Gunakan Aplikasi Foto Ini, Hasil Jepretan Jadi Lebih Keren

Tahukah Anda bahwa kualitas hasil jepretan di smartphone bisa ditingkatkan melalui aplikasi foto? Mungkin kebanyakan orang terlalu fokus pada resolusi kamera ponsel untuk menghasilkan foto keren.

Padahal, banyak aplikasi yang mampu bisa membantu menghasilkan foto keren dan estetik. Lantas, Anda bisa membagikannya dengan bangga ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Lantas, apa saja aplikasi yang dapat mendukung fotografi smartphone? Simak saja beberapa rekomendasi terbaiknya dalam artikel ini. Lalu, pilih sendiri mana yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Aplikasi Foto untuk Sempurnakan Hasil Tangkapan Kamera

Sebenarnya untuk mengambil sebuah gambar melalui kamera smartphone diperlukan berbagai pengaturan seperti dari segi cahaya dan warna sehingga hasilnya bisa bagus. Biasanya diperlukan latihan secara konsisten.

Apabila sudah melakukan yang terbaik dalam mengambil foto namun hasilnya tetap kurang sempurna, Anda bisa mengandalkan peran aplikasi di bawah ini. Tidak perlu memakai laptop atau komputer, cukup menggunakan smartphone.

1. Prisma

Apakah Anda pernah mendengar tentang Prisma Photo Editor? Prisma ini cukup populer sejak kemunculannya pertama kali di tahun 2016. Pada mulanya, Prisma menawarkan fitur untuk mengubah foto menjadi karikatur secara detail.

Penawaran Prisma segera menarik minat banyak orang. Karena pengguna tidak perlu repot-repot menggambar karikatur secara manual. Cukup mengandalkan fitur Prisma yang gratis dan praktis digunakan.

Selain itu, Prisma juga menawarkan kemampuan lain seperti efek artistik yang mampu menambah nilai seni pada foto. Jadi, silahkan saja memilih efeknya secara bebas di dalam aplikasi foto Prisma.

Setelah mengedit dengan bebas, Anda dapat menyimpan hasilnya ke penyimpanan smartphone iOS maupun Android. Apabila ingin membagikannya, bisa melalui email, pesan maupun media sosial.

2. PicSay

Rekomendasi selanjutnya ada PicSay yang terdiri atas dua versi, yakni PicSay Free dan PicSay Pro. PicSay menyediakan beragam fitur menarik seperti menambahkan judul-balon percakapan, fitur doodle, efek red-eye, dan lain sebagainya.

Jadi, Anda bisa mengekspresikan diri dengan lebih baik karena dapat menambahkan kata-kata pada foto. Kemudian, seperti aplikasi foto lainnya, PicSay juga menyediakan fitur untuk membagikan hasil editan ke sosial media.

Keunggulan lain dari PicSay ialah mudah digunakan. Jadi, coba saja langsung mengunduh dan menggunakannya dengan bebas tanpa ribet. Jangan lupa memilih versi PicSay Free atau PicSay Pro sesuai kebutuhan.

3. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop merupakan nama yang familiar bagi pengguna software editing di komputer atau laptop. Sementara jika ingin melakukan editing di smartphone, maka bisa menggunakan Adobe Photoshop Express.

Adobe Photoshop Express dapat digunakan oleh kalangan pemula maupun profesional. Tampilannya sendiri terbilang minimalis dan sederhana sehingga cocok untuk para pecinta keindahan visual.

Keunggulan lainnya dari Adobe Photoshop Express ialah fiturnya yang melimpah, seperti crop, straighten, rotasi, flip, blemish, removal dan lain sebagainya. Sehingga hasil editannya akan tampak bersih dan keren.

4. Pixlr

Rekomendasi aplikasi foto lainnya yang mudah digunakan ialah Pixlr. Pixlr menyediakan beragam efek dan filter artistik yang melimpah sehingga dapat dipilih dengan bebas oleh penggunanya.

Misalnya saja fitur border, overlay dan lain sebagainya. Silahkan mengunduh dan menginstalnya melalui Google Play Store atau App Store. Sementara foto yang diedit bisa dalam format PSD, PXD, JPEG, PNG dan lain sebagainya.

Ada satu kekurangan yang perlu Anda perhatikan dari Pixlr, yakni adanya iklan pop-up. Mungkin iklan pop-up akan terasa mengganggu ketika proses pengeditan berlangsung. Apabila ingin menyingkirkannya, maka perlu upgrade ke versi premium.

Di masa sekarang, masyarakat suka sekali membagikan foto ke sosial media. Namun, hasil jepretan terkadang kurang estetik. Untuk menjadikan fotonya lebih keren, cukup gunakan aplikasi foto seperti rekomendasi di dalam artikel ini.