Rekomendasi 6 Aplikasi Pembuat Brosur Mudah Digunakan di Banyak Perangkat

Kebutuhan akan brosur online atau cetak masih banyak diminati untuk digunakan promosi. Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi pembuat brosur yang dapat diakses di berbagai perangkat dan gratis.

Meskipun gratis, namun aplikasi ini harus terkoneksi dengan internet agar bisa digunakan untuk mendesain. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam brosur dengan mudah dan cepat.

1. Canva

Merupakan aplikasi desain yang bisa digunakan secara gratis membuat brosur. Canva bisa diakses lewat beberapa perangkat seperti laptop, komputer, tablet dan ponsel. Hal ini tentunya akan membuat pengguna jadi lebih mudah ketika mendesain.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi Canva ini adalah tersedia jutaan template brosur siap pakai. Apabila ingin mendapatkan semua akses ke semua template, maka bisa upgrade akun Canva ke Pro terlebih dahulu.

Aplikasi Canva sendiri tidak hanya bisa dipakai untuk membuat brosur saja. Terlebih fitur-fitur yang ditawarkan pun sudah semakin lengkap, sehingga akan membuat betah selama mendesain menggunakan aplikasi ini.

2. Desygner

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fiturnya yang menarik dan bisa digunakan secara gratis, contohnya gambar-gambar. Jika ingin mendapatkan akses lebih baik ke semua fitur, maka bisa berlangganan paket berbayar lebih dahulu.

Biaya langganan yang harus dikeluarkan sendiri pun cukup terjangkau, yakni 14 dollar per bulan dan 95 dolar tiap tahun. Untuk aplikasi ini bisa dipakai di perangkat iOS dan Android dengan jutaan layout siap digunakan.

3. Flyer Maker

Kemudian ada aplikasi pembuat brosur Flyer Maker yang cocok digunakan oleh pemula dalam desain. Keberadaan template yang beragam, stiker, teks dan lainnya membuat pengguna bisa memilih sendiri sesuai kebutuhan.

Hal ini tentunya akan mempermudah para pemula ketika mendesain flyer untuk berbagai kebutuhan. Selain itu aplikasi Flyer Maker juga menawarkan paket berbayar untuk memudahkan akses ke fitur-fitur yang terkunci.

4. Brochure Maker

Template brosur di dalam aplikasi ini ada banyak dan dapat dipilih sendiri sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja, aplikasi Brochure Maker menyediakan fitur efek teks sampai pilihan font yang beragam.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini membuat brosur makanan, kecantikan, fashion, dan masih banyak lainnya. Aplikasi Brochure Maker pun juga bisa dipakai membuat poster dan desain grafik dengan lebih mudah.

5. Adobe InDesign CC

Rekomendasi aplikasi lain untuk membuat brosur adalah Adobe InDesign CC, dimana sudah banyak digunakan para profesional. Nyatanya aplikasi desain ini tidak hanya dapat digunakan membuat brosur, tetapi juga bisa untuk layout buku dan poster.

Pemakain aplikasi ini harus menggunakan komputer atau laptop, ini karena spesifikasi Adobe InDesign CC yang memang tinggi. Usahakan jangan memilih spesifikasi perangkat rendah, karena pastinya jadi sulit menggunakan aplikasi satu ini.

6. GIMP

Untuk aplikasi yang terakhir ini sering dipanggil Adobe Photoshop KW karena fitur dan fungsinya memang serupa. Perbedaannya adalah aplikasi GIMP ini dapat digunakan secara gratis karena open source.

GIMP bisa dijadikan sebagai alternatif mendesain bagi yang tidak mendapatkan aplikasi berbayar dikarenakan harganya mahal. Kualitas desain yang ditawarkan oleh aplikasi ini sendiri pun dikatakan cukup sempurna.

Oleh sebab itulah banyak orang tertarik memanfaatkan aplikasi ini untuk mendesain brosur. Terlebih dengan fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap, sehingga bisa dipakai secara profesional.

Itulah pembahasan keenam aplikasi pembuat brosur terbaik yang cukup banyak digunakan sampai saat ini. Apabila ingin mendapatkan akses yang lebih baik maka bisa memilih aplikasi yang berbayar.