Aplikasi Desain Rumah Gratis dan Mudah Digunakan

Aplikasi desain rumah mempermudah Anda sehingga tidak perlu lagi menyewa jasa arsitek. Dari segi tampilannya juga tidak kalah bagus. Anda juga bebas membuat desain sesuai keinginan.

Misalnya ketika ingin merancang rumah idaman maupun melakukan renovasi. Cara menggunakannya juga tidak ribet. Fitur-fitur pendukung di dalamnya lengkap sehingga mempermudah aktivitas desain rumah.

Ditambah lagi banyak aplikasi yang tersedia gratis. Dengan demikian, Anda bisa lebih hemat uang. Budget yang tersedia bisa dipakai untuk keperluan penting lainnya.

 

Intip 5 Aplikasi Desain Rumah untuk Android

Kini membuat desain juga dapat dilakukan menggunakan android. Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi yang terdapat di android dan wajib Anda ketahui.

1. Planner 5D

Planner 5D ini sangat populer dan telah digunakan oleh 10 juta orang lebih. Anda bisa menghasilkan desain yang realistis menggunakan model 2D dan 3D.

Anda juga dapat mendesain semua ruangan di rumah. Ditambah lagi aplikasinya dapat dipakai baik ketika online maupun offline sehingga kapan saja memiliki waktu luang bisa membukanya.

2. Houz Interior Design Ideas

Houz Interior Design ideas memiliki 20 juta desain bagus. Anda bisa menggunakannya sebagai inspirasi desain kamar tidur, ruang tamu hingga kamar mandi. Anda juga bisa mengedit desain sesuai selera.

3. Room Planner

Aplikasi desain rumah ini hasilnya sangat realistis. Hal ini karena telah bekerja sama dengan perusahaan furnitur IKEA. Dengan demikian, bisa langsung membeli perabotan di sana.

Hal ini tentu sangat praktis sehingga banyak orang yang suka dengan aplikasinya. Fitur-fitur di dalamnya sangat mudah untuk Anda pahami sehingga siapa saja dapat menggunakannya.

4. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator ini dapat dimanfaatkan untuk membuat desain terbaik berbentuk layout. Selain itu, hasilnya lebih presisi karena adanya fitur hitungan jarak.

5. Home Design 3D Outdoor

Aplikasi ini bisa membantu untuk mendesain sebuah hunian lengkap.  Hal ini karena bisa menambahkan garasi, taman dan juga inner court. Adapun cara penggunaannya sangat mudah.

Banyak fitur pendukung yang mempermudah Anda untuk membuat dekorasi. Misalnya fitur kolam renang, jenis tanaman, kanopi dan masih banyak lagi fitur penting lainnya.

 

Contoh Aplikasi Desain Rumah di PC

Bagi pengguna PC, juga tersedia banyak aplikasi untuk membuat desain. Contohnya antara lain seperti DreamPlan, SketchUp, Sweet home 3D dan Home By Me.

DreamPlan bisa dipakai membangun rumah berukuran besar maupun kecil. Banyak template yang tersedia sehingga mempermudah para penggunanya, meskipun baru mendesain pertama kali.

Lalu, ada SketchUp yang bisa dipasang pada Windows maupun Mac. Anda dapat menggambar rumahnya terlebih dahulu secara 3D. Setelah itu, bisa langsung mencetaknya.

Aplikasi Sweet Home 3D juga direkomendasikan untuk Anda yang masih pemula. Hal ini karena pengguna dapat merancang dalam bentuk 3D maupun layout.

Aplikasi desain rumah selanjutnya ada Home by Me yang pengembangnya adalah Dassault Systemes SE. Fitur-fiturnya lengkap dan banyak pilihan ornamen untuk membuat hunian tampak lebih menarik.

Selanjutnya, ada Roomstyler 3D Planner yang tidak kalah menarik. Keuntungan menggunakan aplikasi tersebut adalah tidak perlu mengunduh sehingga bisa langsung Anda gunakan.

Ada juga aplikasi untuk dekorasi hunian yang sangat terkenal bernama Homestyler. Pengguna bisa lebih leluasa untuk mendesain maupun membangun rumah. Anda tinggal memotret ruangan, lalu dapat dicocokkan lewat aplikasi.

 

Kini Anda tidak perlu bingung jika ingin mendesain hunian. Hal ini karena Anda bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi desain rumah dengan mudah dan bisa diakses gratis.