Aplikasi Desain Baju PC Terbaik dan Cocok Dicoba!

Ada banyak orang yang memerlukan aplikasi desain baju PC karena dianggap lebih mudah, ketimbang mencoba menggunakannya di HP. Selain itu, beberapa aplikasi desain baju memerlukan tampilan lebih luas ketimbang layar di HP.

Beberapa aplikasi desain baju yang bisa diakses di laptop sebenarnya banyak yang disediakan secara gratis. Untuk yang memerlukan apa saja rekomendasi dari aplikasi desain bajunya, silakan simak dahulu di sini:

1.  Tayasui Sketches

Nama aplikasi ini banyak dikenal oleh orang-orang yang terjun ke dunia desain atau khusus fashion. Aplikasi ini bisa dipakai untuk menggambar berbagai model baju dengan detail yang mudah sampai sulit.

Untuk lebih memudahkan, ada berbagai alat atau tools untuk digunakan, dari yang pensil hingga watercolor. Bahkan ada banyak template yang bisa dicoba untuk para pemula, demi hasil yang lebih baik.

2.  Autodesk Sketchbook

Jenis yang kedua ini secara sederhana bisa dibilang sebagai yang terbaik untuk aplikasi desain baju. Aplikasi ini pun sudah bisa diakses dengan gratis di laptop, dan memiliki banyak fitur yang menarik.

Untuk yang ingin mencoba eksplorasi yang lebih, maka setidaknya ada sekitar 140 brushes yang bisa dipakai. Selain itu, masih ditambah dengan berbagai pilihan panel yang indah untuk menentukan warna dari desain.

3. Concepts

Jangan sampai dilewatkan pula, ada aplikasi yang lain yang bisa dipakai untuk membantu mendesain sebuah baju. Handy tools yang sudah disediakan pun bisa membantu meningkatkan kreativitas dari setiap desainer atau penggambar.

Sementara itu, aplikasi yang lainnya yang bisa membantu saat mendesain adalah tak lain tools wheel. Tools ini memudahkan para pengguna untuk segera mengganti jenis tools yang diinginkan meski masih menggambar.

4. InkScape

Untuk pilihan aplikasi yang lainnya, adalah Inkscape, yang bisa diunduh dan diinstal di perangkat laptop. Secara sederhana, aplikasi keempat ini menawarkan berbagai format yang menarik, mulai dari SVG sampai CSS.

Aplikasi ini juga bisa membantu untuk mengunduh hasil dari desainnya dan eksport ke format yang diinginkan. Bagi para pemula, aplikasi ini juga bisa dipakai dengan mudah, ditambah berbagai fitur untuk 3D.

5. Free T-Shirt Maker

Rekomendasi aplikasi desain baju PC yang berikutnya ini lebih menarik untuk pemula. Bisa diakses untuk berbagai laptop tanpa harus langganan yang berbayar, aplikasi ini wajib untuk dicoba.

Untuk fitur yang sudah disediakan pun bisa dibilang lebih lengkap, mulai dari alat hingga warna. Selain itu, tentu saja ada banyak format dari gambar yang bisa diunduh sesuai dengan kebutuhan.

6. GraffixPro Studio

Bagi yang ingin membuka usaha yang dikhususkan untuk distro baju, maka wajib memakai aplikasi ini. Jenis aplikasi ini biasa dipakai dengan berbagai keunggulan, mulai dari pilihan warna sampai pilihan font.

Pengguna yang baru pertama kali mencoba pun bisa memanfaatkan fitur khusus untuk melihat kecocokan desain. Ditambah dengan beberapa gambar gratis yang bisa jadi inspirasi terbaik untuk ditambahkan ke desain baju.

7. Smart Shirt Designer

Terakhir, pilihan aplikasi yang lain untuk mendesain baju ini sebenarnya disediakan dalam berbagai versi nantinya. Sebaiknya pilih yang memang sesuai dengan kapasitas memori sampai gaya desain agar hasilnya pun lebih maksimal.

Itulah beberapa rekomendasi untuk aplikasi desain baju PC terbaik yang bisa dipakai oleh pemula. Ada yang menyediakan berbagai pilihan warna dan font dan ada yang membantu menyesuaikan kecocokan desainnya.