Inilah 5 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri yang Bisa Digunakan di Handphone Android

Berkat kehadiran teknologi, berkomunikasi dengan orang dari luar negeri sudah jauh lebih mudah. Saat ini, sudah banyak beredar aplikasi chat dengan orang luar negeri di handphone Android. Orang-orang bebas berkomunikasi sekalipun dari jarak yang jauh.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa mempelajari bahasa ataupun budaya baru dari negara lain. Tentunya, tersedia banyak pilihan aplikasi chat seperti itu di Google Play Store. Agar tidak salah memilih, yuk simak rekomendasi aplikasi berikut ini!

1. Slowly

Slowly pernah menjadi pemenang di ajang Google Play Awards 2019 sebagai aplikasi terobosan terbaik. Pernah saling berkirim surat dengan sahabat pena? Nah, pengalaman inilah yang akan dihadirkan oleh Slowly. Bedanya, medianya kini menggunakan perangkat seluler.

Meski menggunakan perangkat modern, surat akan tetap sampai sesuai dengan jarak antara pengguna dengan sahabat penanya. Profil anggota akan anonim, teman didapat berdasarkan kesamaan minat dan bahasa, serta pengguna dapat mengumpulkan perangko dari berbagai negara.

Slowly dapat diunduh dengan ukuran 42 MB di Android 6.0 ke atas. Aplikasi ini dirilis oleh Slowly Communications Ltd, dan pengguna dapat berkirim surat secara gratis ataupun berbayar. Namun, fitur berbayar ini hanya opsional saja.

2. Tinder

Tinder sebenarnya merupakan dating apps. Namun, karena range jangkauannya bisa sangat luas, aplikasi ini bisa menjadi media chat dengan orang luar negeri. Pengguna Tinder sangat variatif, sehingga pengguna bisa memperoleh pengetahuan dari berbagai belahan dunia.

Aplikasi ini bisa dibilang aman, karena foto penggunanya terverifikasi. Untuk menyukai foto seseorang, geserlah foto ke kanan dan jika tidak suka geserlah ke kiri. Jika sama-sama menggeser ke kanan, pengguna bisa mulai saling berkirim pesan.

Selain versi biasa yang gratis, ada juga versi berbayar yaitu Gold, Platinum, dan Plus yang fiturnya lebih banyak dan eksklusif. Ukuran unduhnya hanya sebesar 66 MB dan dapat digunakan di perangkat Android 7.0 ke atas.

3. Tandem

Mencari aplikasi chat dengan orang luar negeri yang fokus untuk mempelajari bahasa? Pilihlah Tandem. Di sini pengguna bisa meningkatkan kosakata, menyempurnakan pelafalan, dan memahami tata bahasa. Tersedia lebih dari 300 bahasa dan 12 bahasa isyarat.

Selain versi gratis, ada juga versi pro yang menyediakan fitur terjemahan tanpa batasan, mencari anggota, ataupun fitur Tandem Maps. Selain itu, ada juga insight mengenai pengunjung profil, verifikasi lencana dan profil, serta fitur bebas iklan.

Gunakanlah aplikasi yang dirilis oleh perusahaan Tripod Technology GmbH. Ukuran aplikasinya hanya 54 MB saja dan dapat digunakan di Android 7.0 ke atas. Bagaimana? Ingin menjadi bagian dari 10 juta orang yang sudah menggunakan aplikasinya?

4. MEEFF

Jika ingin memiliki teman atau mempelajari budaya Korea, ada baiknya unduhlah MEEFF karena sebagian besar penggunanya adalah orang Korea. Namun, tidak menutup kemungkinan pengguna bisa mendapatkan teman dari negara lainnya. Jangkauan MEEFF adalah seluruh dunia.

Tim admin MEEFF selalu memantau laporan pengguna, jadi aplikasi ini aman digunakan. Unduhlah aplikasi yang dirilis oleh perusahaan AD(x)PLUS Inc. Ukuran aplikasinya 33 MB saja dan dapat digunakan oleh Android yang memiliki versi minimal 5.0.

5. HelloTalk

Pengguna bisa mempelajari lebih dari 150 bahasa di HelloTalk. Terdapat alat pembelajaran berupa terjemahan dan media mengobrol dengan penutur asli. Selain itu, ada juga siaran langsung di Voiceroom yang juga bisa dijadikan media belajar bahasa.

Ada juga fitur posting momen mengenai kebudayaan dan bahasa di aplikasi berukuran 140 MB ini. Pilihlah aplikasi yang dirilis oleh HelloTalk Learn Languages App jika ingin mengunduhnya, dan pastikan perangkat yang digunakan minimal Android 5.0.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 aplikasi chat dengan orang luar negeri. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat dijadikan media untuk mencari teman ataupun belajar bahasa dan kebudayaan baru. Bahkan jika beruntung, pengguna bisa saja mendapatkan jodoh di sini lho!