7 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Inggris Sesuai Grammar Yang Benar Dan Tepat

Bagi sebagian orang tidak mudah untuk translate bahasa inggris. Hal ini terjadi karena masih rendahnya grammar yang dikuasai. Oleh karena itu, seseorang memerlukan bantuan aplikasi translate bahasa inggris sesuai grammar.

Seseorang dapat menemukan aplikasi translate bahasa inggris dengan mudah. Karena saat ini telah banyak ditemukan aplikasi translate bahasa inggris di internet. Penggunaanya juga mudah, namun perlu hati-hati dalam memilihnya agar hasil translatenya tidak kacau.

Setiap aplikasi translate bahasa inggris memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Meskipun cara penggunaannya secara umum adalah sama. Berikut 7 rekomendasi aplikasi translate bahasa inggris sesuai grammar yang benar dan tepat,yaitu:

1. Google Translate

Orang pastinya sudah sangat familiar dengan salah satu fitur dari google ini. Fitur yang dibuat oleh google ini hadir dalam bentuk aplikasi dan website. Aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Cukup dengan mengetik pada website atau aplikasi, atau mengirimkan filenya dalam bentuk gambar. Maka, proses translate bahasa inggris sudah dapat dilakukan. Adapun keunggulannya adalah dapat translate bahasa inggris ke dalam 100 bahasa yang berbeda.

2. iTranslate

Selain google translate, iTranslate adalah salah satu aplikasi translate bahasa inggris yang pantas untuk direkomendasikan. Dimana, aplikasi ciptaan Sonico Mobile ini mampu untuk mentranslate lebih dari 100 bahasa asing.

Keunggulan aplikasi ini yaitu dapat translate dari file bentuk tulisan dan audio. Selain itu, aplikasi ini tersedia gratis, dan jika ingin menggunakannya cukup dengan download melalui google playstore atau mengunjungi websitenya.

3. Reverso Translate and Learn

Salah satu aplikasi translate bahasa inggris yang dapat direkomendasikan adalah Reverso translate and learn . Seseorang dapat mengakses aplikasi ini melalui web dan download di google playstore secara gratis.

Nilai positif dari aplikasi ini adalah dapat diakses secara offline. dan fitur untuk memberikan saran kosa kata baru. Sehingga aplikasi ini cocok untuk seseorang yang belajar bahasa asing, dimana telah tersedia dalam 26 jenis bahasa.

Aplikasi ini dapat mentranslate file bahasa inggris dalam bentuk tulisan, dokumen berformat, seperti PPT,word,CSV, dan html.

4. DeepL Translator

Selain google translate, deepl translator adalah aplikasi translate bahasa inggris sesuai grammar. Dimana, aplikasi ini telah tersedia untuk 28  lebih jenis bahasa, dan dapat diakses melalui website secara gratis.

Selain itu, aplikasi ini memiliki keunggulan dapat translate file dengan format tertentu, seperti word, CSV, PPT, dan html.

5. Microsoft Translator

Selain membuat aplikasi untuk pembuatan dokumen, microsoft telah melakukan inovasi dengan membuat aplikasi translator. Dimana, aplikasi ini telah tersedia dalam 50 jenis bahasa. Seseorang dapat menggunakannya dengan mendownload di google playstore secara gratis.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat translate bahasa inggris dalam bentuk format suara, teks bergambar, teks, dan screenshoot.

6. Sederet

Aplikasi sederet ini adalah aplikasi translate bahasa inggris sesuai grammar buat Indonesia. Dimana, aplikasi ini khusus dibuat hanya untuk mentranslate  ke dalam bahasa indonesia dari bahasa inggris, begitupun sebaliknya. Hasil translatenya dinilai cukup baik.

Jumlah kata untuk sekali translate, aplikasi ini hanya dibatasi untuk maksimal 500 kata. Seseorang dapat mengakses aplikasi ini secara gratis melalui website.

7. U Dictionary

U Dictionary adalah salah satu aplikasi translate bahasa inggris yang dapat diakses secara gratis melalui website, dan download melalui google playstore. Hingga saat ini aplikasi U Dictionary dapat mentranslate ke dalam 39 jenis bahasa.

Nilai positif dari aplikasi ini adalah dapat diakses baik secara offline maupun online. Selain itu juga memiliki berbagai fitur mendukung, seperti conversation translation, phonetic symbol, dan cek grammar.

Beberapa aplikasi translate bahasa inggris sesuai grammar tersebut diatas dapat dijadikan referensi ketika ingin mentranslate sesuatu. Oleh karena itu, dampak menggunakan aplikasi tersebut seseorang tidak salah lagi dalam melakukan translate.