Aplikasi yang Bagus untuk Belajar Bahasa Inggris? Ini Pilihannya

Ada banyak sekali aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris di era modern ini. Pembelajaran dengan menggunakan aplikasi memungkinkan Anda untuk memahami bahasa Inggris dalam waktu singkat dan mempraktekannya bersama tim yang ada di dalam komunitas aplikasi itu sendiri.

Dalam pembelajaran bahasa, partner belajar memegang peranan yang sangat penting. Ketika Anda memiliki partner bicara yang berkualitas, maka kemampuan bahasa Inggris juga akan meningkat dengan signifikan. Sebaliknya jika partner yang dimiliki tidak begitu bagus, proses pembelajarannya akan berlangsung lebih lama.

Aplikasi yang Bagus untuk Belajar Bahasa Inggris

Setelah kami rangkum dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik untuk memaksimalkan kemampuan Anda. Penasaran apa saja deretan aplikasi tersebut? Langsung saja simak penjelasan selengkapnya pada poin-poin berikut ini.

1. Duolingo 

Duolingo adalah aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris. Tidak hanya bahasa Inggris saja, Aplikasi satu ini juga menyediakan fasilitas pembelajaran bahasa lainnya. Dibandingkan dengan aplikasi lain yang ada saat ini, Duolingo kita anggap sebagai yang paling populer dengan rating terbaik.

Pembelajaran di dalamnya terbagi menjadi beberapa level dari mulai intermediate sampai fluent. Sebagai pengguna, Anda hanya perlu rajin menggunakan aplikasi untuk mencapai level tersebut. Semakin tinggi levelnya, kemampuan bahasa Inggris Anda juga akan semakin maksimal.

Untuk mencapai level tersebut, tentu saja ada waktu yang harus dilalui. Di sini Anda akan menghadapi beberapa sesi pelatihan dengan tim. Pastikan untuk mengikuti semua penjelasan yang diberikan agar bisa melewati level tersebut dalam waktu yang tepat dan sesuai target.

2. Babbel

Aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris lainnya adalah Babbel. Ada yang pernah menggunakan aplikasi ini? Babbel adalah aplikasi yang dikembangkan untuk perangkat Android, iOS maupun Windows. Di dalamnya Anda akan mendapatkan pembelajaran yang fokus pada conversation dan vocabulary.

Banyak pengguna yang mengklaim kalau aplikasi Babbel ini mampu memberikan materi pembelajaran yang interaktif, singkat, informatif dan sangat mudah dipahami. Layanan dari aplikasi ini juga terbagi dua yakni layanan reguler dan layanan premium. Pilih saja mana yang paling sesuai kebutuhan.

3. Grammarly

Beberapa waktu belakangan ini, Grammarly menjadi salah satu aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris. Proses pemasaran yang luar biasa membuatnya menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi pemula untuk menguasai bahasa Inggris dalam waktu singkat.

Ada banyak sekali fitur keren yang bisa Anda temukan pada Grammarly ini dari mulai add-ons di berbagai perangkat, user interface aplikasi yang mudah dipahami, serta fitur-fitur keren lain yang akan membuat Anda betah berlama-lama menggunakannya.

Dengan Grammarly, pengguna bisa melakukan pengetikan dengan cepat, perbaikan grammar secara otomatis dan detektor nada pengetikan. Detektor ini memungkinkan Anda untuk memilih konsep surat atau kalimat di dalam sebuah teks.

4. Hello Talk

Aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris lainnya adalah Hello Talk. Aplikasi ini sangat pas Jika Anda ingin melancarkan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Pengguna aplikasi tersebut datang dari berbagai penjuru dunia dan mayoritas mereka menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Dengan berbicara langsung kepada mereka yang native berbahasa Inggris, Anda bisa mempelajari pronunciation dengan lebih mudah. Di sisi lain, Anda juga bisa mengajarkan bahasa Indonesia kepada mereka yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang sangat rekomended untuk Anda coba pada perangkat masing-masing. Namun keempat rekomendasi di atas merupakan aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris dan sudah terbukti kredibilitasnya.