Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Keyboard Arabic Terbaik 2023!

Jika ingin mengetik menggunakan bahasa Arab, maka pengguna memerlukan rekomendasi aplikasi keyboard Arabic untuk merealisasikan hal tersebut. Terdapat banyak rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna Android.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi keyboard berbahasa Arab, maka pengguna tak perlu risau untuk mengartikannya. Pasalnya, beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan menghadirkan fitur terjemahan otomatis dari bahasa Inggris ke bahasa Arab. Mari simak kelima rekomendasi aplikasinya berikut:

1. Keyboard Arab: Tulisan Arab

Saat ingin mengetik dalam bahasa Arab namun masih mengalami kesulitan dalam menuliskannya, maka pengguna bisa mencoba memakai aplikasi ini. Keyboard Arab: Tulisan Arab menjadi salah satu aplikasi yang populer di kalangannya.

Rating yang diperoleh aplikasi ini di Play Store yaitu sebanyak 4,6. Dengan bagusnya rating tersebut berarti bahwa aplikasi ini memang layak digunakan dan mendapatkan ulasan positif dari banyak pengguna.

Aplikasi tersebut mampu menerjemahkan kata ataupun kalimat dalam bahasa Inggris menjadi bahasa Arab secara otomatis. Tentunya hal tersebut menjadi nilai plus yang bisa dijadikan alasan untuk mengunduh aplikasi ini. Pastinya penggunaan aplikasi ini akan bermanfaat.

2. Arabic Keyboard: Arabic Language Keyboard

Jika ingin mencari keyboard berbahasa Arab yang menyuguhkan beragam tema menarik, maka Arabic Keyboard: Arabic Language Keyboard lah solusinya. Aplikasi tersebut membuat penggunanya tak akan merasa bosan dikarenakan banyaknya tema yang tersedia.

Ukuran yang dimiliki oleh aplikasi ini terbilang kecil, jadi pengguna tak perlu risau jika ingin mengunduhnya. Aplikasi ini tak akan memenuhi penyimpanan ponsel. Oleh sebab itu, pengguna bisa dengan leluasa menyimpan aplikasi ini.

3. Arabic For AnySoftKeyboard

Tak seperti keyboard Arabic lainnya, aplikasi Arabic For AnySoftKeyboard ini menghadirkan tampilan yang lawas. Aplikasi tersebut mudah untuk dioperasikan karena tampilannya yang tidak rumit. Pengguna bisa langsung memperoleh aplikasinya di Play Store atau toko aplikasi lain.

Pengetikan menggunakan bahasa Arab akan lebih mudah dilakukan melalui aplikasi Arabic For AnySoftKeyboard. Rekomendasi kalimat pun akan dimunculkan di layar sehingga pengguna tidak perlu repot-repot menuliskan kalimatnya secara lengkap. Dengan begitu, maka akan menghemat waktu pengguna.

4. Keyboard Arabic Harokat

Rekomendasi aplikasi keyboard berbahasa Arab keempat adalah Keyboard Arabic Harokat. Aplikasi tersebut menyediakan keyboard dengan tulisan Arab yang berharakat dan pastinya hal tersebut akan bermanfaat. Keyboard Arabic Harokat menjadi salah satu keyboard Arabic yang populer digunakan.

Pengguna juga bisa mengoperasikannya dengan mudah dikarenakan aplikasi tersebut mempunyai tampilan antarmuka yang sederhana. Keyboard Arabic Harokat mempunyai ukuran yang kecil dan tidak akan membebani ruang penyimpanan ponsel. Aplikasi tersebut bisa langsung diunduh melalui Play Store.

5. Ana Muhtarif Al Khat

Aplikasi keyboard Arabic yang terakhir adalah Ana Muhtarif Al Khat, di mana pada aplikasi ini pengguna bisa membuat kaligrafi. Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengetik kalimat dalam bahasa Arab ini bisa ditemukan di Play Store.

Ana Muhtarif Al Khat hanya berukuran sebesar 11 MB. Dengan ukuran yang kecil tersebut, aplikasi ini mampu membuat kaligrafi yang bagus. Pengguna juga dapat langsung membagikannya ke sosial media yang diinginkan.

Kelima aplikasi yang telah diulas di atas akan memudahkan pengguna dalam pengetikan menggunakan bahasa Arab. Baik menggunakan harokat ataupun tidak bisa disesuaikan oleh pengguna. Semua aplikasi tersebut bisa diperoleh dengan gratis di toko aplikasi semacam Play Store.

Demikian ulasan mengenai lima rekomendasi aplikasi keyboard Arabic yang bisa langsung diunduh oleh pengguna. Kelima aplikasi yang direkomendasikan di atas mudah untuk dioperasikan. Pengguna hanya perlu mengikuti instruksi yang disajikan saja.