6 Aplikasi Drama Turki Subtitle Indonesia, Paling Recommended!

Bersamaan dengan populernya tayangan luar negeri, aplikasi drama Turki subtitle Indonesia juga turut hadir meramaikan industri media. Karena nyatanya penikmatnya di Indonesia juga sangat banyak dan mampu bersaing dengan negara lain seperti Korea dan Thailand.

Turki memang dikenal sebagai penghasil drama dengan cerita yang menarik dan visual yang sangat apik ditampilkan khas negara timur tengah. Untuk dapat menyaksikan keseruannya maka berikut akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk menonton drama tersebut.

1. Drama Turki Indonesia

Melihat dari nama aplikasinya saja pengguna sudah dapat menerka isi dari fitur lengkap yang tersedia di dalamnya. Aplikasi drama Turki subtitle Indonesia ini sudah sejak lama menjadi andalan para pecintanya dengan segudang koleksi yang ada.

Pilihan drama mulai dari sekian tahun silam juga sudah tersedia bahkan hingga drama yang masih dalam proses penayangan sekalipun. Yang menarik adalah pengguna dapat menandai drama mana saja yang sedang masuk dalam list tontonan harian.

2. DiZi Channel

Menyediakan lebih dari seratus judul drama, aplikasi ini menjadi kesayangan para pecinta drama Turki di Indonesia. Pasalnya dalam setiap bulannya maka aplikasi akan memberikan pembaruan beberapa judul baru yang dapat dinikmati lengkap bersama alih bahasanya.

Tampilannya juga sangat mudah untuk dimainkan dimana memiliki laman seperti YouTube dan pengguna dapat mencari sendiri judul drama tersebut. Selain bahasa Indonesia, pengguna juga mendapatkan translate dalam bahasa Inggris yang menjadi bahasa kedua aplikasi ini.

3. Puhu TV

Rekomendasi dari aplikasi drama Turki subtitle Indonesia berikutnya adalah Puhu TV yang juga tidak kalah populer dibandingkan dengan yang lainnya. Aplikasi ini sudah sejak lama memberikan tayangan berupa drama hingga beberapa channel musik khas Turki.

Yang menarik adalah ketika pengguna dapat menontonnya secara offline jika kuota internet yang dimiliki tidak memungkinkan. Hanya saja dalam hal ini pengguna harus lebih dulu mengunduhnya hingga selesai dan tersimpan dalam sistem aplikasi tersebut.

4. Viu

Siapa yang tidak mengenal aplikasi dengan logo berwarna kuning terang ini yang mendapatkan julukan gudangnya drama. Viu merupakan aplikasi streaming yang dapat digunakan untuk menonton ribuan macam judul drama yang berasal dari negara manapun.

Tidak hanya Turki saja, Viu juga memiliki beberapa koleksi andalan lainnya seperti Drama Korea, China, bahkan hingga India. Dalam menyaksikannya pengguna akan dimudahkan dengan adanya kolom arti dari bahasa Indonesia itu sendiri pada bagian bawah.

5. Netflix

Sudah lama menjadi salah satu aplikasi andalan, Netflix juga tidak mau ketinggalan dengan koleksi drama Turki yang dihadirkan di sana. Meskipun tidak terfokus pada Turki saja, namun deretan judul yang tersedia juga tidak kalah lengkap.

Yang menarik adalah ketika pengguna juga dapat mengubah audio dari drama tersebut menjadi bahasa Indonesia dengan adanya bantuan voice officer. Hanya saja aplikasi Netflix memang merupakan aplikasi resmi yang menekankan biaya langganan kepada para penggunanya.

6. Dailymotion

Hampir serupa dengan YouTube, Dailymotion juga bisa dijumpai dalam bentuk situs yang dapat diakses melalui browser pada perangkat. Aplikasi dengan logo biru tersebut juga menghadirkan banyak berita terkait negara Turki tidak hanya pada dramanya saja.

Mulai dari program musik, berita kenegaraan, hingga gosip dari para aktor yang bermain drama juga tersedia tentunya lengkap bersama terjemahannya. Itulah mengapa hingga saat ini Dailymotion menjadi sangat diminati oleh para pengguna.

Demikian penjelasan terkait apa saja aplikasi drama Turki subtitle Indonesia yang dapat diberikan sebagai bahan rekomendasi dan informasi. Pastikan juga jika pengguna selalu menjalankan aktivitas notifikasi dari aplikasi tersebut agar selalu tahu rekomendasi drama terbaru.