Daftar Aplikasi Penyimpan Foto Rahasia Terbaik dan Paling Aman

Foto rahasia yang hanya disimpan begitu saja akan sangat mudah diakses oleh orang lain. Untuk itulah diperlukan aplikasi penyimpan foto rahasia dimana hanya pemilik yang akan dapat mengakses foto tersebut.

Aplikasi-aplikasi khusus ini memiliki sistem yang mampu mengamankan foto rahasia sehingga tidak dapat ditemukan oleh orang lain. Untuk mengetahui nama-nama dari aplikasi ini, maka simaklah pembahasannya di bawah ini.

1. Gallery Vault

Aplikasi penyimpan foto rahasia dengan nama Gallery Vault ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyembunyikan foto saja. Selain foto, file lainnya seperti video, animasi dan lainnya juga dapat diamankan oleh aplikasi ini.

Memiliki sistem enkripsi yang cukup lengkap Gallery Vault bahkan memungkinkan penggunanya untuk menyimpan SMS, dan kontak. Pada ratingnya yang sebesar 4,5 tersebut penggunanya ternyata cukup banyak yaitu 10 juta pengguna.

  • Unduh dan langsung pasang aplikasinya pada perangkat, setelah terpasang ketuk perintah buka yang muncul saat aplikasi selesai terpasang.
  • Saat aplikasi pertama kali diakses pengguna akan diminta menentukan jenis kredensial yang ingin diterapkan baik berupa kombinasi sandi, pola, maupun PIN.
  • Setelah jenis keamanannya ditentukan selanjutnya masukkan alamat email sebagai pengamanan ganda yang berfungsi untuk berjaga jika terjadi lupa sandi.

2. Photo Vault

Aplikasi yang satu ini memiliki pengamanan selayaknya sebuah brankas yang mampu melindungi semua isi di dalamnya dari pihak lain. Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengguna juga dapat menentukan pengamanannya sendiri.

Selain pengamanan standar berupa kombinasi sandi atau pola aplikasi Photo Vault juga memungkinkn pengamanan sidik jari. Selayaknya brankas canggih, aplikasi ini juga menyediakan pengamanan berlapis sampai tiga jenis sekaligus.

3. Secure Gallery

Aplikasi ini bekerja seperti aplikasi galeri pada umumnya yang terdapat di perangkat hanya saja ketika mengaksesnya wajib memasukkan password. Secure Gallery tidak mengunci seluruh file foto yang ada tetapi hanya beberapa yang memang telah ditentukan.

Nantinya para pengguna yang akan menentukan sendiri file yang ingin dikunci lalu menyimpannya dengan terpisah. Dengan adanya kemampuan ini, foto tidak hanya diamankan tetapi juga sama sekali tidak terdeteksi, beberapa kelebihan lainnya yaitu.

  • Setiap fitur yang disediakan pihak pengembang aplikasi dapat dipakai dengan gratis dan bebas digunakan semua penggunanya.
  • Mampu memberikan sebuah dukungan khusus berupa penguncian dengan sidik jari yang tersinkronisasi.
  • Tampilan penggunaan aplikasinya cukup sederhana sehingga mudah dioperasikan.
  • Menyediakan fitur penampil slideshow yang sangat praktis.
  • Ikon aplikasinya bisa disembunyikan sehingga jauh lebih sulit diketahui keberadaannya.
  • Penguncian untuk akses aplikasi bisa mencapai 3 jenis kunci.

4. Solid Explorer

Sebenarnya merupakan platform pengaturan file, tetapi dilengkapi dengan fitur spesial berupa pengamanan file yang tidak ada di platform sejenis. Sistem pengaman tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengamankan berbagai format file termasuk foto.

Cara menggunakan pengaman ini lebih mudah karena hanya perlu membuat folder khusus yang dilengkapi kunci akses. Folder rahasia yang dibuat tersebut nantinya juga dapat disembunyikan dari aplikasi tersebut.

5. Gallery Lock

Mempunyai tampilan yang seolah menyamar menjadi aplikasi kalkulator, orang lain tidak akan menyangka jika Gallery Lock menyimpan foto rahasia. Penyamaran yang cukup sempurna karena ketika diketuk aplikasi ini akan menampilkan fitur-fitur kalkulator.

Padahal saat kombinasi angka-angka yang tepat ditekan maka,l galeri foto yang akan dimunculkan. Daripada menyembunyikan aplikasinya, Gallery Lock tentu lebih menarik dan unik untuk digunakan sebagai penyimpan rahasia.

Demikianlah daftar aplikasi penyimpan foto rahasia dengan berbagai keunggulan dan keunikannya yang berbeda. Mengenai ukuran file masing-masing aplikasi di atas pengguna tidak perlu khawatir karena semuanya tergolong aman.