3 Cara Mengubah Foto Ke Pdf Di Hp Tanpa Aplikasi Melalui Situs Online

Zaman sekarang ini banyak kebutuhan berkas atau file seperti melamar pekerjaan atau mendaftar kuliah menggunakan format pdf. Seperti file foto, kini ada cara mengubah foto ke pdf di hp tanpa aplikasi menjadi lebih mudah.

Apalagi ketika sedang tidak membawa laptop, untuk mengubah file foto ke dalam format pdf dapat melalui hp. Hal ini dilakukan melalui situs online gratis yang dapat diakses melalui hp. Berikut ini cara mengubahnya:

1. Melalui Situs Smallpdf.com

Situs online gratis yang pertama adalah smallpdf.com. Banyak pengguna yang sudah menikmati kemudahan mengakses situs tersebut. Banyak fitur yang disediakan oleh smallpdf.com. Cara mengubah foto ke pdf adalah sebagai berikut:

  • Buka Browser.Yang pertama adalah buka browser pada hp dan buka situs small pdf. Pastikan dalam mengakses situs tersebut mempunyai kuota internet. Sehingga pada saat mengubah file foto ke pdf prosesnya tidak lambat.
  • Unggah File Foto.Selanjutnya adalah unggah file foto dengan klik tombol “Taruh Gambar Disini” dan pilih file. Dalam mengunggah file dapat melalui Google Drive maupun Dropbox. Smallpdf tidak membatasi batasan ukuran, ukuran berapapun dapat diubah.
  • Buat Menjadi PDF.Setelah file terunggah, selanjutnya adalah mengatur ukuran kertas, orientasi pdf dan ukuran margin untuk file foto. Lalu pilih tombol “Buat PDF Anda Sekarang” dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Unduh File.Ketika semua proses selesai, langkah selanjutnya adalah mengunduh file agar hasilnya tersimpan. File pdf tersimpan pada folder download di manager file hp. Pada saat mengunduh terdapat opsi untuk langsung mengirim file melalui email.

2. Melalui Situs Jpg2pdf.com

Yang kedua adalah situs jpg2pdf.com yang dapat digunakan untuk mengubah file foto pdf. Dengan situs ini dapat menjadi cara mengubah foto ke pdf di hp tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Caranya sebagai berikut:

  • Buka Browser.Buka browser pada hp dan akses situs jpg2.pdf. Banyak yang memilih situs ini karena mudah dan cepat digunakan untuk mengubah file foto ke pdf. Pastikan mempunyai kuota internet agar dapat mengakses situs ini.
  • Unggah File Foto.Selanjutnya adalah unggah file foto dengan cara klik tombol “Unggah File” dan pilih file. Dalam mengunggah file dapat melalui Google Drive maupun manager file yang ada di hp.
  • Buat Menjadi PDF.Setelah proses unggah selesai, selanjutnya adalah convert jenis file foto ke dalam file pdf. Pada proses ini, pastikan kuota internet stabil kecepatannya. Karena jika tidak, maka akan membuat lama proses convert.
  • Unduh File.Ketika semua proses selesai, langkah selanjutnya adalah mengunduh file agar hasilnya tersimpan. File pdf tersimpan pada folder download di manager file hp dan sudah menjadi jenis file pdf.

3. Melalui Situs ILovePDF

Situs online selanjutnya yang dapat mengubah file foto menjadi pdf adalah ILovePDF. Salah satu platform yang banyak digunakan untuk mengubah jenis file pdf atau sebaliknya. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubahnya:

  • Buka Browser.Cara yang pertama adalah dengan membuka situs ilovepdf.com. Karena dalam menu situs tersebut menampilkan banyak pilihan. Akan tetapi untuk mengubah file menjadi pdf maka pilih menu JPG to PDF.
  • Unggah File Foto.Selanjutnya adalah unggah file foto dengan cara klik tombol “Select JPG Images” dan pilih file. Ada juga cara lain yakni dengan cara drop file dari perangkat ke browser ilovepdf.
  • Buat Menjadi PDF.Setelah proses unggah selesai, selanjutnya adalah ubah jenis file foto ke dalam file pdf. Pilih formatnya menjadi potrait atau landscape atau atur page size dan margin file.
  • Unduh File.Ketika semua proses selesai, langkah selanjutnya adalah download file agar hasilnya tersimpan. File pdf tersimpan pada folder download di manager file hp dan sudah menjadi jenis file pdf.

Demikian beberapa situs online yang dapat diakses sebagai cara mengubah foto ke pdf di hp tanpa aplikasi secara mudah. Melalui situs aplikasi yang dapat diakses melalui hp membantu memudahkan mengubah file pdf.