Ini Dia Aplikasi Kompres Video Online Gratis, Wajib Tahu!

Kini, Anda bisa mereduksi ukuran file video dengan menggunakan aplikasi kompres video online. Kini ada banyak layanan penyedia aplikasi kompres video berbasis online. Sehingga, Anda tidak perlu mendownload maupun menginstall aplikasi kompres video.

Tidak perlu khawatir, aplikasi kompres video berbasis online ini bisa Anda gunakan secara gratis. Artinya, Anda tidak perlu membayar biaya langganan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Tentu saja, aplikasi tersebut sangat membantu pengguna untuk melakukan kompresi video.

Sehingga, kualitas file video dapat diturunkan untuk memperkecil ukuran penyimpanan. Pasalnya, beberapa aplikasi tidak dapat menyimpan atau mengunggah file video berukuran besar. Alhasil, Anda perlu mengkompresi video agar dapat dikirim atau diunggah ke media sosial.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Online Terbaik

Tercatat, ada banyak rekomendasi aplikasi yang memiliki fitur kompresi video berbasis online. Tentu saja aplikasi kompres video berbasis online ini juga dibekali dengan beragam fitur lengkap. Sehingga, pengguna merasa sangat terbantu dengan aplikasi tersebut.

Akan tetapi, Anda wajib tahu rekomendasi aplikasi untuk mengkompresi video berbasis online ini. Maka dari itu, ada beberapa rekomendasi aplikasi kompres video online yang bisa Anda coba. Di antaranya sebagai berikut ini :

1. YouCompress.com

Rekomendasi yang pertama adalah YouCompress.  Di sini, Anda bisa mengkompresi beberapa jenis file video dengan beragam format. Tampilan dari aplikasi YouCompress.com ini juga sangat sederhana.

 

Sehingga, memudahkan Anda untuk mengakses situs tersebut guna mengkompresi video. Anda cukup tekan unggah untuk memilih file video yang akan dikompresi. Dan kemudian, tekan “compress” untuk mereduksi ukuran file video yang telah diunggah.

 

2. Clideo.com

Rekomendasi yang kedua yakni Clideo.com. Clideo.com ini memiliki beberapa fitur yang dapat membantu proses kompresi video. Salah satunya adalah terkonfigurasi dengan sistem cloud, seperti Google Drive maupun Dropbox.

 

Sehingga, Anda bisa mengkompresi video hingga ukuran maksimal 1GB. Akan tetapi, Anda harus terhubung dengan koneksi internet yang super kencang untuk memaksimalkan proses kompresi video dengan ukuran lebih dari 500 mb.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kompres Video Online

Memang sangat menguntungkan apabila Anda menggunakan aplikasi kompresi video berbasis online. Sebab, Anda tidak perlu melakukan instalasi aplikasi melalui device milik pribadi. Anda cukup mengakses situs aplikasi kompres video online untuk dapat mereduksi ukuran file.

Sehingga, semua jenis device ini dapat mengakses aplikasi tersebut karena berbasis secara online. Selain itu, ada beragam keuntungan lainnya dengan mengkompresi video berbasis sistem online.

Keuntungan yang pertama, proses kompresi melalui aplikasi secara online ini lebih mudah dan aman. Sebab, cara menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengunggah video yang akan dikompresi.

Dan kemudian, tekan tombol “compres” untuk proses mereduksi file video yang telah terunggah. Setelah itu, download file video yang telah berhasil Anda kompresi melalui aplikasi berbasis online.

Keuntungan yang kedua, beberapa aplikasi kompresi video berbasis online ini telah terintegrasi dengan sistem cloud. Artinya, Anda bisa langsung mengunggah file video yang telah terkompresi ke beberapa penyimpanan online, seperti Google Drive maupun Dropbox.

Sehingga, Anda file video dapat tersimpan secara rapi ke penyimpanan online. Keuntungan yang ketiga, semua jenis device dapat menggunakan aplikasi kompresi video berbasis online. Jadi, Anda bisa menggunakan PC Desktop, laptop, maupun smartphone untuk mengkompresi video guna memperkecil ukuran file.

Untuk mereduksi ukuran file video, maka Anda bisa menggunakan aplikasi kompres video. Kini, Anda bisa mengkompresi file video berbasis online. Oleh karena itu, ketahui rekomendasi aplikasi kompres video online yang bisa Anda akses melalui PC Desktop, laptop, maupun smartphone pribadi.