Inilah 7 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah iOS Terbaik

Aplikasi desain rumah merupakan platform yang perlu untuk diunduh untuk dapat merencanakan bentuk pembangunan rumah impian nanti. Beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah iOS juga perlu diketahui bagi para pengguna Hp berbasis iOS.

Dengan aplikasi desain rumah, maka dapat merencanakan dengan mudah bagaimana bentuk, ukuran, dan model rumah yang diinginkan. Sehingga ketika hendak membangun nanti tidak bingung terkait konsep rumahnya. Lalu apa saja aplikasinya? Simak beberapa rekomendasi berikut.

1. Homify

Jika ingin terhubung dengan para desainer profesional, aplikasi Homify merupakan pilihan yang paling tepat. Pemilik rumah dapat menerima saran serta referensi terbaik, serta tips menarik untuk desain rumah.

Dalam aplikasi Homify, tinggal memilih desain rumah yang diminati, kemudian akan terlihat bagaimana detail desain rumah tersebut. Tidak hanya itu, disana juga akan tertera siapa yang membuat desainnya serta bagaimana cara menghubungi desainernya.

2. Home Design 3D

Aplikasi desain rumah iOS berikutnya ialah Home Design 3D. Dengan aplikasi ini, siapapun dapat mendesain model rumah dari awal. Memulai dari penyesuaian bentuk rumah yang diharapkan serta bentuk komponen yang dibutuhkan.

Jika memakai aplikasi ini, tentu akan terbantu dengan mudah dalam desain rumah dengan detail. Mulai dari menambahkan pintu dan jendela, mengatur lokasinya, mengubah bentuknya dengan mudah, tinggal drag and drop semuanya menjadi beres.

3. Houzz Interior Design Ideas

Jika tidak dapat mendesain rumah dengan bagus, maka tidak perlu khawatir. Aplikasi ini akan sangat membantu dalam proses desain, tersedia sekitar 14 juta desain rumah yang dapat dilihat. Lengkap dengan interior dan eksterior rumahnya.

Hal tersebut sangat berguna untuk menjadi referensi, sehingga tidak perlu mencari lagi dari berbagai sumber. Tentu saja desain di dalamnya juga sangat beragam, karena tersedia dalam banyak kategori yang dapat dipilih dengan leluasa.

4. Planner 5D

Aplikasi desain rumah yang tidak kalah menarik ialah Planner 5D. Aplikasi ini gratis dipakai oleh semua pengguna iOS. Di dalamnya terdapat berbagai desain rumah dengan view 2D dan 3D, serta lengkap dengan interior dan eksteriornya.

Para pemula juga tidak perlu bingung untuk bisa mendesain dari aplikasi ini, karena telah terdapat fitur lengkap yang mendukung proses desain. Kemudian juga dilengkapi dengan 150 katalog desain yang bisa dilihat dengan gratis.

5. Homestyler Interior Design

Dari dengan namanya sudah terlihat jika aplikasi ini dipakai untuk desain interior rumah. Mengapa hanya untuk interior rumah? Karena bagian tersebut tidak kalah penting dari bagian konstruksi luar. Desain interior yang membuat rumah nyaman digunakan.

Pemilik rumah dapat mendesainnya sesuai selera, bebas hendak menerapkan konsep apa. Selanjutnya juga dapat menambahkan berbagai komponen seperti pintu, jendela, furniture dan lainnya. Semua dapat diatur penempatan dan jenis modelnya sesuai dengan selera.

6. Magicplan

Aplikasi desain rumah iOS berikutnya ialah Magicplan. Aplikasi ini lebih fokus untuk membuat perencanaan desain rumah. Seperti membuat denah bagian rumah atau membuat dasar/lantai rumah. Magicplan kurang cocok untuk pemula, karena fokus pada teknis desainnya.

Adapun bagi profesional, aplikasi ini akan sangat membantu, karena kompatibel pada program seperti Excel, AutoCAD, dan Chief Architect. Tidak hanya itu, di dalamnya juga tersedia model desain 2D dan 3D yang mempermudah proses perencanaan desain.

7. Modsy Interior Design

Aplikasi yang terakhir ini tersedia untuk para pencari jasa interior desain rumah, sekaligus juga tempat untuk menemukan inspirasi interior rumah. Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah, cukup masukkan foto ruangan serta budget yang dimiliki.

Selanjutnya aplikasi akan menampilkan saran desain yang tepat untuk semua orang, namun sayangnya ini tersedia dalam fitur yang berbayar. Tapi aplikasi ini tetap bisa dipakai secara gratis, yaitu untuk melihat contoh berbagai desain interior yang menarik.

Demikian berbagai contoh rekomendasi aplikasi desain rumah iOS. Pilih salah satu dari aplikasi di atas dengan berbagai referensi desain di dalamnya, yang mana untuk mewujudkan rumah impian.