7 Aplikasi Dekor Rumah Wajib Diketahui Untuk Rumah Impian

Pada zaman serba digital ini, untuk dapat mengatur atau menentukan dekorasi bangunan pembaca dapat memanfaatkan aplikasi dekor rumah. Banyak sekali rekomendasi aplikasi dekor yang wajib diunduh jika hendak mencari referensi atau mencoba membuat desain dekorasi.

Dengan mengunduh aplikasi tersebut, pembaca tidak perlu lagi bingung dalam mencari referensi dekorasi yang menarik untuk ruangan.  Hanya dengan modal aplikasi, referensi dekor akan mudah didapatkan dalam Hp saja. Lantas apa saja aplikasinya? Perhatikan berikut.

1. Home Design 3D

Aplikasi dekor rumah pertama ialah Home Design 3D. Aplikasi ini memungkinkan pembaca untuk mendekor model rumah dari awal. Memulai dari penyesuaian bentuk rumah yang diharapkan serta bentuk komponen yang dibutuhkan.

Aplikasi ini dapat dipakai pada Android ataupun iOS, tentu memungkinkan juga dapat mengatur warna, ukuran, posisi, dan detail dekorasi rumah. Selain itu, juga terdapat fitur desain 2D biasa yang akan memudahkan saat mengatur rancangan dekorasi rumah.

2. Houzz Interior Design

Jika tidak bisa mendekor rumah dengan indah, maka tidak perlu risau. Aplikasi Houzz Interior membantu dalam proses dekor, terdapat sekitar 14 juta dekor rumah yang bisa dilihat. Lengkap beserta interior dan eksterior bangunannya.

Hal ini akan mempermudah untuk mencari referensi, agar tidak susah mencari lagi dari berbagai sumber. Tentu saja dekorasi di dalamnya tersedia dengan beragam, karena terdapat dalam banyak katalog yang bisa diaksesnya dengan mudah.

3. Magicplan

Aplikasi berikutnya ialah Magicplan. Aplikasi ini lebih khusus dipakai untuk membuat rancangan dekorasi rumah. Seperti membuat denah bangunan rumah dan merancang lantai rumah. Namun Magicplan akan kurang cocok bagi pemula, karena terkhusus pada teknis desainnya.

Adapun untuk profesional, aplikasi Magicplan akan sangat membantu, karena kompatibel pada program seperti Excel, Chief Architect, AutoCAD. Tidak itu saja, di dalamnya juga terdapat model dekor 2D dan 3D yang membuat mudah proses perencanaan dekor.

4. Design Home

Sebuah platform yang berguna untuk belajar keterampilan dalam dekorasi ruang dengan melewati berbagai latihan, tantangan, serta perkembangan harian. Aplikasi ini juga bisa dibuka pada perangkat Android dan iOS, sehingga sangat fleksibel sekali ketika digunakan.

5. Wayfair

Aplikasi ini sangatlah populer dalam bidang dekorasi rumah, terhitung jumlah orang yang mengunduh telah mencapai 1,4 juta pengguna. Wayfair juga memungkinkan untuk berbelanja di dalamnya sesuai dengan mode dan dekorasi rancangan rumah yang ada.

6. Decor Matters

Platform ini memberikan komunitas untuk saling konsultasi tips dan inspirasi dekorasi. Yang mana penggunanya juga bisa merancang dekorasi di luar atau serta dalam ruangan. Begitu juga dapat memberikan barang sebagai tambahan virtual dekorasi ruangan.

Dengan Decor Matters, seseorang dapat membuat ilustrasi rancangan dekorasi yang telah dibuat. Sehingga akan memberikan gambaran yang jelas, bagaimana hasil rancangan dekorasi tersebut sudah cocok atau belum. Aplikasi ini bisa diakses pada Android dan iOS.

7. Redecor

Aplikasi Redecor merupakan pilihan yang tepat bagi seseorang yang ingin upgrade kemampuan dalam desain dekorasi rumah. Redecor akan cocok juga untuk desainer pemula, sehingga dapat dipakai untuk berlatih dan membiasakan dalam merancang dekorasi bangunan.

Aplikasi ini juga telah tersedia gratis dalam Play Store dan App Store. Tentunya baik pengguna Android maupun iOS tetap bisa memakai aplikasi ini.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi dekor rumah yang wajib dicoba untuk membantu proses perancangan dekorasi bangunan. Selain itu, beberapa aplikasi di atas juga cocok untuk pemula, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran dekorasi rumah.