Ikuti Cara Nonton TV di HP Tanpa Kuota, Dijamin Berhasil!

Saat ini ada cara nonton TV di HP tanpa kuota dengan mudah. Pastinya hal itu membuat seseorang tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet ketika sedang melakukan streaming. Cara ini biasa dilakukan dengan bantuan Mobile TV Tuner.

Perangkat tersebut berfungsi sebagai pengganti antena untuk menangkap sinyal dari siaran stasiun TV. Perangkat ini nantinya dihubungkan dengan aplikasi yang dapat melihat siaran TV secara offline. Adapun cara menonton TV di ponsel menggunakan perantara aplikasi seperti berikut:

1. Menggunakan iDTV Mobile TV

Aplikasi pertama yang menjadi solusi cara nonton TV di HP tanpa kuota yaitu iDTV Mobile. Apk ini diciptakan oleh Jerry Chen dengan kualitas yang terbaik. Dimana grafis yang ditawarkan sangatlah bagus sehingga tampilan yang dihasilkan sama halnya dengan menggunakan internet.

Padahal aplikasi ini tidak membutuhkan internet dalam menonton sebuah tayangan TV. Namun sebagai gantinya, iDTV Mobile TV ini perlu terhubung dengan antena untuk menangkap sinyal siaran. Antena dini bisa menggunakan Mobile TV Tuner.

2. Menggunakan DTV Viewer

Perangkat lunak lain yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk menonton TV di ponsel yaitu bisa memanfaatkan DTV Viewer. Ada hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini, dimana DTV Viewer ini bisa digunakan pada dua perangkat sekaligus.

Namun meskipun bisa terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan, akan tetapi yang dapat mengganti siaran hanya yang terkoneksi saja. DTV Viewer ini berupa apk yang hanya bisa di download melalui browser, karena pada Play Store masih belum terdaftar.

3. Menggunakan Air DTV

Pada urutan ketiga ada aplikasi Air DTV yang juga bisa dijadikan solusi ketika ingin menonton TV tanpa menghabiskan kuota internet. App ini bisa didapatkan dengan mendownloadnya di Play Store yang telah ada di setiap ponsel Android.

Selain itu, pada Air DTV ini juga terdapat fitur subtitle yang bisa digunakan untuk menerjemahkan film luar. Ada pula fitur Recording dengan kualitas HD yang mendukung. Cara menjalankan aplikasi ini pun juga mudah asalkan terhubung dengan Mobile TV Tuner.

4. Menggunakan TDT HD TV

Selain ketiga aplikasi tadi, TDT HD TV juga dapat digunakan untuk nonton di HP. Melalui aplikasi ini, seseorang bebas menonton siaran TV tanda perlu kuota internet. Bahkan pada perangkat lunak ini memiliki berbagai fitur canggih untuk dapat dinikmati para penggunanya.

Contohnya saja seperti View EPG, Ruang Penyimpanan Rekaman, Video Recording dan lain sebagainya. TDT HD TV ini hampir sama dengan aplikasi nomor 2 tadi, yaitu berupa apk. Jadi jika ingin memilikinya, maka harus mendownload di browser.

5. Menggunakan Migo

Aplikasi lain yang juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menonton TV secara offline di HP yaitu bisa menggunakan Migo. Perangkat lunak satu ini dapat dimiliki dengan cara mengunduhnya dan menginstalnya secara gratis di Play Store setiap ponsel Android.

Melalui aplikasi Migo, seseorang tidak akan mengalami gangguan koneksi yang lemot atau buffering. Selain itu, pada aplikasi ini juga bisa melakukan download film atau juga serial TV yang sedang ditonton melalui ponsel tanpa menggunakan kuota internet.

6. Menggunakan PadTV HD

Alternatif terakhir yang bisa dicoba untuk menonton TV di HP yaitu bisa menggunakan PadTV HD. Aplikasi ini sudah terdaftar di Play Store, jadi jika ingin memilikinya langsung unduh saja disana.

PadTV HD ini memiliki fitur yang terbilang lengkap dengan output yang dihasilkan cukup bagus. Bahkan cara penggunaan dari aplikasi ini juga cukup mudah, sehingga pengguna baru tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalankannya.

Namun jika seseorang memakai aplikasi ini, maka OS Android yang dimiliki haruslah di atas 4.1. Tentu tujuannya agar ponsel tidak mengalami lemot.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi yang bisa menjadi alternatif dari cara nonton TV di HP tanpa kuota. Semua aplikasi yang disebutkan dan dijelaskan di atas, memiliki kualitas tampilan yang bagus dikarenakan HD. Jadi, gambar yang dihasilkan akan jernih dan menarik.