Daftar Aplikasi TV Offline Android Tanpa TV Tuner Terbaik

Kegiatan menonton TV sekarang ini menjadi sangat fleksibel karena dapat dilakukan di Android bahkan bisa tanpa internet. Aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner sebenarnya memang tidak begitu banyak jumlahnya.

Hal ini karena TV tuner tersebut keberadaannya penting yaitu sebagai komponen penerima sinyal TV. Meskipun demikian, pada bahasan ini akan disebutkan rekomendasi aplikasi menonton TV tanpa tuner.

1. iDTV Mobile TV

Aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner paling direkomendasikan pertama kali adalah iDTV Mobile TV. Memiliki kemampuan sebagai TV offline praktis yang benar-benar bisa dipergunakan tanpa internet.

Sayangnya aplikasi satu ini masih terhitung cukup berat apalagi untuk Android tipe lama. Perangkat yang bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik paling tidak sistem operasinya adalah lolipop.

2. IPTV Stream Player

Platform untuk menonton streaming dan juga acara TV dengan tidak melibatkan tuner maupun koneksi internet. Dilengkapi history playlist yang memungkinkan penggunanya memutar ulang acara yang pernah ditonton.

Adanya layanan Parental Control yang disediakan akan membuat orang tua nyaman karena bisa memilah tontonan khusus anak-anak. Kekurangan yaitu tidak ada channel TV di aplikasi tersebut sehingga harus mengunduh dan memasukkannya sendiri. Berikut cara penggunaannya:

  • Unduh dan pasang aplikasinya pada perangkat kemudian jalankan dan masukan daftar channel untuk diputar, pengguna perlu mengunduh filenya dahulu pada Channel IPTV.
  • Simpan file tersebut pada perangkat barulah kemudian masukan daftar tersebut dengan cara menekan perintah Add playlist.
  • Selanjutkan ketuk ikon izinkan pada perizinan membaca file perangkat lalu cari dan keruk file channel yang telah didownload tadi, maka acara TV nya telah bisa ditonton.

3. PadTV HD

Aplikasi dengan nama PadTV HD ini adalah penyedia tontonan TV yang banyak dipakai pengguna perangkat android. Praktis digunakan dan membuat kegiatan menonton acara TV menjadi sangat fleksibel.

Pad TV HD mengizinkan pengguna untuk menonton TV meskipun tanpa jaringan internet sedikitpun. Bahkan acara yang disaksikan tersebut dapat direkam dan nantinya bisa ditonton lagi ketika pengguna menginginkannya.

Untuk bisa memasang dan menggunakannya perangkat yang dipakai harus berupa Android dengan 4.1 lebih. Selain bisa merekam acara yang ditonton, aplikasi tersebut juga memiliki fitur subtitle khusus acara berbahasa asing.

4. Mivo

Jika aplikasi sebelumnya tidak menyediakan channel apapun, maka Mivo bisa dijadikan alternatif karena memiliki channel yang lengkap. Kelebihan tersebutlah yang kemudian menjadikannya begitu populer dibanding platform lain yang sejenis.

Lengkapnya pilihan channel ini mencangkup saluran di dalam negeri dan juga sampai acara luar negeri. Penggunaan aplikasi ini bisa secara online dan tentu saja juga bisa digunakan offline tanpa internet.

Tampilan gambar yang dimiliki juga cenderung lebih tajam sehingga sangat memuaskan penontonnya. Meskipun tanpa melibatkan tuner TV dalam penggunaannya, ternyata Movi bisa menghadirkan fitur lengkap dan terbaik.

5. Air DTV

Menambah daftar rekomendasi berikutnya, ada aplikasi yang bernama Air DTV yang juga mempunyai fitur luar biasa. Biasa digunakan untuk streaming, aplikasi ini bisa juga dipakai tanpa internet alias offline.

Menyaingi aplikasi lainnya, Air DTV ini juga mempunyai banyak sekali pilihan channel untuk dinikmati penggunanya. Kualitas gambarnya pun bisa dijamin mulus dan mempunyai tampilan SD yang cukup membuat penggunanya nyaman, kelebihan lainnya yaitu.

  • Bisa dinikmati tayangannya dengan praktis hanya dengan perangkat Android.
  • Tidak perlu menggunakan internet dan juga TV tuner.
  • Gratis dan bebas digunakan dimanapun
  • Memiliki fitur untuk merekam tayangan channel.
  • Menyediakan fitur subtitle.

Demikianlah aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner rekomendasi dari situs ini yang tentunya harus segera dicoba. Ditengah munculnya platform hiburan lain, ternyata TV masih memiliki penggemar yang cukup banyak.