Rekomendasi 6 aplikasi remote TV Samsung Terbaik

Remote TV yang sering lupa diletakkan dan beberapa kali rusak adalah kendala kecil namun cukup meresahkan pengguna TV Samsung. Untungnya sekarang ini telah ada aplikasi remote TV Samsung yang bisa mengatasi kendala tadi.

Tidak hanya untuk TV merek Samsung saja, beberapa aplikasi juga tersedia untuk merek yang lain. Kemudahan dalam mengontrol TV tanpa repot mencari atau memperbaiki remote bisa diatasi dengan aplikasi berikut.

1. Mi Remote Controller

Pengguna mungkin mengenali nama pengembang aplikasi ini hanya dari nama aplikasinya saja. Nama “Mi” telah menjadi identitas khas dari Xiaomi, terkait hal ini perangkat yang direkomendasikan tentu saja adalah HP merk Xiaomi.

Perangkat yang tepat tersebut akan lebih memaksimalkan sebuah fasilitas yang ada di HP tersebut yaitu IR Blaster. Meskipun demikian asalkan Androidnya merupakan tipe 4.4 ke atas maka bisa menggunakan aplikasi ini.

Berbagai merek TV dari Samsung, LG dan lainnya dapat dikontrol oleh Mi Remote Controller asalkan TV tersebut merupakan smart TV. Jadi pada TV tanpa akses internet, aplikasi ini belum dapat digunakan.

2. Zaza Remote

Aplikasi remote TV Samsung selanjutnya adalah Zaza Remote yang dikembangkan oleh salah satu pengembang bernama Tiqiaa co. Tidak seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bisa digunakan di hampir semua merk HP tanpa kendala.

Selain itu, meskipun tanpa IR Blaster serta infra merah, Zaza Remote tetap bisa digunakan yaitu dengan koneksi internet. Tidak hanya digunakan sebagai remote saja, aplikasi tersebut juga mampu mengontrol beberapa perangkat lain seperti AC, LCD dan lainnya.

3. Universal Remote TV

Sebuah aplikasi yang dikhususkan sebagai remote TV yang satu ini bernama Universal Remote TV. Merupakan satu aplikasi dengan peminat yang lebih banyak apabila dibandingkan dengan aplikasi remote yang lain ini tercatat telah 50 juta kali diunduh.

Kelebihan yang membuatnya banyak didownload kemungkinan adalah karena tampilannya yang sangat mudah dipahami. TV yang bisa dihubungkan sendiri adalah dari berbagai model dan juga tipe meliputi TV LED, LCD, dan bahkan TV tabung, kekurangannya yaitu.

  • Rating yang diraih hanya mencapai 4.0, cukup rendah untuk ukuran aplikasi yang sangat populer.
  • Tidak bisa digunakan pada semua merek TV dan pengguna harus mengeceknya sendiri apakah dapat terhubung.

4. Remote Controller for Samsung

Jika yang pertama tadi disarankan untuk HP merk Xiaomi, maka sesuai namanya juga aplikasi satu ini disarankan untuk HP Samsung. Kelebihannya yaitu memiliki fitur infra merah dan  ditambah kemampuan untuk kontrol secara jarak jauh.

Jarak kontrol aplikasi remote ini bahkan sampai sekitar 4 setengah meter lebih jauh dari remot TV pada umumnya. Untuk penggunaannya yaitu pada TV Samsung yang dikeluarkan pada  2007 sampai ke yang paling baru.

5. Remote untuk TV Samsung

Meskipun nama aplikasinya adalah Remote untuk TV Samsung tetapi ternyata merupakan inovasi dari pengembang App Agency. Dan sama sekali bukan ciptaan Samsung, namun penggunaan aplikasi ini lebih diperuntukkan untuk TV dengan merek Samsung.

Konektivitas yang dibutuhkan adalah dengan sinyal internet dari WiFi seperti aplikasi lain yang serupa. Sayangnya aplikasi tersebut belum cukup lengkap karena tidak disertai dengan koneksi  infra merah, sehingga harus terhubung internet.

6. TeamViewer

Konsep utama aplikasi remot yang satu ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya yaitu memberikan pengendalian berbagai perangkat. Pengembangnya berniat untuk menyediakan satu platform pengendali terpusat untuk banyak perangkat.

Demikian aplikasi remote TV Samsung untuk digunakan sebagai pengganti remot konvensional yang sering hilang karena lupa tempat menaruh. Dari berbagai pilihan di atas, pengguna mungkin paling tertarik dengan dua yang terakhir karena memang begitu unggul.