6 Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video, Cek di Sini!

Besarnya ukuran file video terkadang membuat rumit khususnya saat mengirimkan video ke perangkat lain, hal tersebut pasti memakan banyak waktu. Ada beberapa aplikasi mengecilkan ukuran video yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Mengurangi ukuran video dapat membuat penyimpanan perangkat lebih lega sehingga perangkat dapat lebih optimal dalam melakukan tugas. Aplikasi yang tersedia di bawah ini tentu cukup direkomendasikan untuk mengurangi ukuran file video tanpa mengurangi kualitas video.

1. Kompresor video & Editor video

Aplikasi pertama yang dapat dipakai untuk mengecilkan ukuran video adalah Kompresor video & Editor video. Aplikasi ini memiliki kelebihan yang ada pada menu kualitas kompresi, pengguna dapat mengecilkan ukuran file video sesuai kebutuhan, maksimal hingga 70%.

Tidak hanya itu, Kompresor video & Editor video memberikan fitur untuk mengatur resolusi video sendiri. Aplikasi ini tentu sangat direkomendasikan karena memiliki rating 4,6 dari 97 ribu ulasan dan telah diunduh sebanyak 10 juta kali lebih.

2. Compress Video – Kompres Video

Aplikasi mengecilkan ukuran video yang selanjutnya ada Compress Video – Kompres Video, yang mana menawarkan fitur pengurangan ukuran video tanpa menghilangkan kualitas. Compress Video – Kompres Video pun hadir dengan tampilan yang mudah dipahami.

Aplikasi ini mendukung semua jenis file video seperti MP4, MOV, 3GP, MKV, M4V, serta file video lainnya. Di-download 5 juta kali lebih dengan rating 4,8 menjadi bukti bahwa aplikasi ini sudah memberikan pelayanan memuaskan.

3. Video Compress

Walaupun memiliki nama yang mirip dengan aplikasi sebelumnya, nyatanya Compress Video dan Video Compress adalah dua aplikasi berbeda. Aplikasi pengecil ukuran video ini sangat populer di Google Play Store dengan pengunduhan lebih dari 10 juta kali.

Selain untuk mengecilkan ukuran video, aplikasi ini juga menyediakan fitur Extract MP3, rotasi video, dan menu custom. Menu custom disediakan agar pengguna dapat mengatur ukuran video, resolusi dan bitrate dengan sesuka hati.

4. Panda Video Compressor Resizer

Pada nomor 4 ada aplikasi Panda Video Compressor Resizer. Sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga dapat berfungsi untuk mengecilkan ukuran file video. Direkomendasikan karena memiliki rating 4,7 dari 533 ribu ulasan di Play Store.

Panda Video Compressor Resizer memiliki tampilan yang mudah dipahami dan minim iklan sehingga nyaman untuk digunakan. Hasil videonya sangat jernih tanpa kerusakan pada gambar dan suara yang menjadi isi video. Jadi tidak usah ragu, ya!

5. Smart Video Compressor resizer

Aplikasi ini dapat dipilih untuk mengurangi ukuran video, kualitas video dan suara dijamin tetap jernih. Tidak memakan banyak memori, aplikasi ini hanya memiliki ukuran sebesar 14 MB. Fitur yang disediakan lengkap dan proses pengeditannya cepat.

Dapat menjadi rekomendasi, aplikasi Smart Video Compressor resizer telah diunduh sekitar 1 juta kali dengan rating 4,1 dan 3 ribu ulasan. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengecilkan videonya dengan cepat.

6. Video Transcoder

Video Transcoder merupakan aplikasi untuk mengompres video menjadi ukuran yang lebih kecil. Aplikasi ini memakai open source FFmpeg program untuk mentranskode file video ke format lainnya.

Aplikasi ini menyediakan tampilan minim iklan, dapat diunduh gratis di Google Play Store. Video Transcoder telah di-download sebanyak 100 ribu kali dengan rating 3,9 dan 559 ulasan.

Itulah beberapa aplikasi mengecilkan ukuran video terbaik yang dapat menjadi rekomendasi bagi yang ingin mengecilkan video menggunakan aplikasi. Aplikasi-aplikasi di atas dapat menjadi pilihan ketika sedang repot dengan besarnya ukuran file video yang tersimpan.