Apakah Aplikasi Litmatch Bahaya dan Aman Digunakan

Aplikasi Litmatch merupakan aplikasi sejenis WhatsApp yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang dan menemukan teman baru. Namun apakah aplikasi Litmatch bahaya atau aman karena banyak orang yang hati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut dengan beberapa alasan.

Mengenal Aplikasi Litmatch

Sebagian orang mungkin kurang familiar dengan aplikasi satu ini, sistemnya seperti chat anonymous yang bisa chat orang manapun. Tahun 2019 menjadi awal munculnya aplikasi ini tapi masih banyak yang bertanya apakah aplikasi Litmatch bahaya atau aman digunakan.

Meskipun termasuk aplikasi baru ini sudah berkembang pesat terlihat dengan jumlah unduhan aplikasi hingga lima juta. Tentunya itu jumlah yang tidak sedikit didapat dari aplikasi yang baru saja rilis tersebut, karena memang selain chat pengguna juga bisa mencari teman baru disana.

Aplikasi ini sering dianggap kurang aman oleh sebagian orang karena beberapa alasan dan karena masih baru jadi dianggap rawan. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ini sangat menguntungkan, tergantung bagaimana cara menggunakannya dan berhati-hati bagi setiap penggunanya.

Memanfaatkan waktu luang untuk mencari teman baru dan berbagi cerita mungkin jauh lebih menarik terutama menggunakan aplikasi ini. Fitur seperti mencari teman berdasarkan kesamaan hobi atau misalnya jarak pengguna lain membuat pertemanan lebih menyenangkan.

Faktor Litmatch Disebut Aplikasi Berbahaya

Sebenarnya bahaya atau tidaknya aplikasi itu tergantung orang yang menggunakannya, untuk kegiatan positif atau justru negatif. Jika sekedar untuk mendapatkan teman agar seru-seruan saja tentunya aman tapi jangan sampai dengan itu membuat terjerumus dalam lingkungan yang salah apalagi mengganggu orang lain.

1. Fitur Mencari Teman Berdasarkan Jarak

Pengguna bisa memilih teman berdasarkan jauh atau jarak terdekat dari tempat asal pengguna karena aplikasi terkoneksi dengan Google Maps. Fitur ini dipasang sebagai bentuk keamanan bagi penggunanya, kemudian setelah menemukan teman yang cocok pengguna bisa langsung chat.

Tidak hanya chat secara pribadi, pengguna dapat melakukan panggilan yang bersifat group atau buat room chat untuk grup layaknya WhatsApp. Dengan begitu diantara pengguna yang satu dengan lainnya bisa saling berbagi dan bertukar informasi lebih banyak, baik melalui chat pribadi maupun dibagikan dalam group chat.

2. Terdapat Fitur Teman Sehobi

Fitur pencarian teman yang ditentukan oleh jarak membuat pengguna dapat terhubung dengan orang-orang bahkan teman baru. Bukan hanya jarak tapi teman terdekat bisa berdasarkan kesamaan hobi, umur dan kecocokan lain sehingga saat bertemu teman lewat aplikasi ini menjadi lebih menyenangkan.

3. Aman dan Responsif

Meskipun aplikasi Litmatch masih tergolong baru namun responsibilitasnya sudah bagus, berbeda dengan aplikasi rilisan terbaru lainnya. Dibarengi dengan fitur-fitur terbaru menjadikan aplikasi ini nyaman digunakan, jika terdapat keluhan dari para penggunanya maka pihak aplikasi langsung merespon.

Memang aplikasi ini tidak sepopuler dengan WhatsApp mengingat umur rilis yang masih muda dan jumlah orang yang tidak sebanyak WhatsApp. Tapi fiturnya lengkap dan bisa terhubung ke siapapun bahkan orang yang belum bertukar nomor bisa menghubungi dengan fitur pencarian teman.

Tidak hanya itu, aplikasi baru juga sering dianggap bahaya karena belum teruji dengan jelas dalam penggunaan jangka waktu tertentu. Tidak menutup kemungkinan karena hal tersebut orang tersebut akan menutup bahwa aplikasi ini berbahaya untuk digunakan.

Sebenarnya apakah aplikasi Litmatch bahaya atau tidak tergantung dengan bagaimana cara pemilik akun untuk menggunakan aplikasi. Jangan terlalu terbuka dengan orang yang belum dikenal terutama melalui media sosial karena memang tidak ada yang tau bahaya datangnya dari mana.