Rekomendasi Aplikasi Chatting Bahasa Inggris, Cari Teman Baru Dari Seluruh Negara

Berkenalan dengan orang baru melalui aplikasi chat belakangan menjadi tren yang banyak diminati. Namun bagaimana jika dilakukan dengan aplikasi chatting Bahasa Inggris? Berteman dengan bule terdengar menyenangkan bukan? Karenanya, beberapa aplikasi berikut ini wajib dicoba:

1. HelloTalk

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi chat random yang bernama Hello Talk. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan teman baru dari berbagai negara. Jangkauan aplikasi ini sangat luas sehingga sangat banyak opsi yang bisa dipilih.

Salah satu fitur yang paling digemari adalah pemilihan bahasa dan negara asal lawan chat. Jadi lawan chat yang didapatkan bisa saja berasal dari Indonesia, dari luar negeri, atau bahkan berbahasa Indonesia dengan orang luar negeri.

2. Moco

Di nomor dua juga ada aplikasi yang penggunanya tak kalah banyak dari Hello Talk. Aplikasi bernama Moco ini menghadirkan konsep stranger meet up dengan bentuk yang lebih mengasyikkan. Dalam aplikasi ini pengguna bisa melakukan obrolan atau bahkan bermain game.

Jika ingin melakukan obrolan, ada dua mode yang bisa dipilih yaitu chat pribadi dan grup. Jika memilih chat grup tentu akan lebih banyak teman yang akan didapatkan, bukan? Selain itu sesama pengguna bisa bermain game bersama sambil berdiskusi di ruang obrolan.

3. Speaky

Jika ingin melakukan chat dengan orang asing tapi tidak pede dengan kemampuan diri sendiri, tak perlu khawatir. Aplikasi chatting Bahasa Inggris bernama Speaky ini siap membantu. Fitur yang disediakan sangat membantu pengguna.

Pertama, tentu saja antar pengguna dari berbagai negara bisa melakukan obrolan di ruang obrolan. Nah, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur koreksi otomatis. Jika pengguna melakukan kesalahan pengetikan kata, aplikasi ini akan mengoreksinya sebelum dikirimkan.

4. Slowly

Di nomor empat ada aplikasi Slowly yang juga bisa digunakan untuk mencari teman dari seluruh dunia. Jika Bottled mengusung konsep surat botol, Slowly mengusung konsep surat untuk sahabat pena melalui pos mancanegara.

Chat yang ditulis pengguna akan masuk ke kotak surat dan ‘dikirim’ ke negara tujuan sesuai pilihan. Kemudian, pesan akan memakan waktu agak lama tergantung dengan negara pilihannya. Kesan mengirimkan surat mancanegara akan sangat terasa disini.

5. HiNative

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan fitur chat dengan orang-orang penutur asli Bahasa Inggris. Konsep utamanya memang sebagai aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris.

Salah satu fitur belajar yang disediakan adalah fitur chat dengan penutur asli tersebut. Di dalam ruang chat pengguna bisa bertanya berbagai macam hal. Tidak melulu soal pelajaran Bahasa Inggris melainkan bisa juga untuk obrolan santai biasa.

6. Bottled

Ada satu aplikasi yang memfasilitasi chat dengan orang asing dari seluruh dunia adalah Bottled. Aplikasi ini memiliki konsep yang lucu dimana chat yang diketik oleh pengguna akan menjadi surat dalam botol yang akan dihanyutkan di laut.

Setelahnya kemudian aplikasi ini akan mencarikan lawan chat. Saat lawan chat sudah ditemukan, botol tersebut akan terbuka dan akan masuk ke ruang chat. Obrolan antar pengguna bisa langsung dilakukan disana.

7. Tandem Language Exchange

Aplikasi terakhir yang akan dibahas kali ini adalah Tandem Language Exchange. Tandem Language Exchange menawarkan fitur untuk menemukan teman chat random dari berbagai negara. Penggunanya sangat luas sehingga kemungkinan mendapat teman semakin besar.

Lebihnya lagi, dari aplikasi ini pengguna bisa memilih ingin mendapat teman chat dari negara mana. Tak hanya berhenti di chat, melalui Tandem Language Exchange bahkan bisa dilakukan telepon dan juga video call.

Jadi, bagi yang tertarik untuk berkenalan dengan teman bule sekalian melatih Bahasa Inggris, aplikasi chatting Bahasa Inggris diatas patut dicoba. Akan sangat menyenangkan bukan jika memiliki banyak teman di negara lain?