5 Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan Paling Mudah

Setiap pengguna youtube tentu membutuhkan cara agar youtube tidak ada iklan supaya tidak terganggu saat menonton. Youtube tanpa iklan menjadikan pengalaman menonton yang lebih lancar dan tidak mengganggu konsentrasi serta mengurangi kualitas tontonan saat itu.

Terlebih lagi, adanya iklan bisa mengganggu mood dan suasana hati penggunanya ketika sedang asyik menonton. Dengan tidak adanya iklan, pengguna dapat menikmati konten yang diinginkan dan tidak kesal oleh iklan yang muncul di tengah-tengah video.

1. Cara Bebas Iklan Dengan Youtube Premium

Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna dapat menikmati video di YouTube tanpa adanya iklan yang mengganggu. Selain itu, juga dapat menikmati berbagai fitur tambahan seperti kemampuan untuk mendownload video dan menonton video di dalam mode offline.

  • Bukalah aplikasi youtube, lalu klik ikon profil yang terdapat di pojok kanan yang bagian atas. klik “Dapatkan Youtube Premium”
  • Jika belum pernah melakukan pelanggaran, sila klik “Coba Gratis” maka akan memperoleh trial 3 bulan. Jika sudah lebih dari masa itu, pengguna dapat melakukan pembayaran melalui kartu debit, kredit, atau pulsa.

2. Memakai Tambahan Titik (Dot) Saat Membuka Youtube Di Browser Dengan Adblocker

Cara ini bekerja karena adblocker di browser sering kali menggunakan daftar filter untuk memblokir iklan di situs tertentu. Dengan menambahkan titik pada URL YouTube, maka filter adblocker akan gagal mengenali situs dan iklan tidak ditampilkan.

  • Buka browser di PC atau laptop. kemudian kunjungilah situs YouTube dan lakukan pencarian video yang hendak ditonton seperti biasanya.
  • Klik video yang sudah ditemukan. Selanjutnya, pada URL YouTube, tambahkan titik di antara “www” dan “youtube”.
  • Jika sudah, tekan Enter pada keyboard untuk memuat ulang halaman YouTube. Selamat, video yang dipilih akan dimuat ulang tanpa gangguan iklan.

3. Mengunjungi Situs ViewPure Untuk Menonton Youtube Tanpa Iklan

ViewPure adalah situs web yang menyediakan layanan untuk menonton video YouTube tanpa adanya iklan atau gangguan lainnya. Situs ini juga menyediakan beberapa fitur lain seperti kemampuan untuk mengunduh video dan menyembunyikan komentar pada video YouTube.

  • Masuklah pada browser di dalam perangkat. Kemudian ketik ViewPure.com lalu copy URL di video yang hendak diputar.
  • Tekan opsi Purify. Tunggulah sampai masuk ke pop-up yang Maka video youtube sudah bisa ditonton tanpa jeda iklan.

4. Menonton Youtube Melalui Brave Browser

Dengan menggunakan Brave Browser maka dapat memanfaatkan fitur built-in adblocker yang otomatis memblokir iklan dan gangguan lainnya saat menonton video. Fitur ini memastikan bahwa pengalaman menonton video di youtube menjadi lebih lancar dan tanpa gangguan.

  • Buka Brave Browser pada perangkat dan buka situs YouTube. Cari video yang ingin ditonton dan klik pada video tersebut.
  • Setelah itu, maka video akan dimuat ulang. Lalu pengguna sudah dapat menontonnya seperti biasa dan tanpa iklan.

5. Mengunduh Video Youtube

Cara agar youtube tidak ada iklan selanjutnya adalah dengan mengunduh video tersebut ketika hendak ditonton baik di ponsel atau PC dan laptop. Untuk cara mengunduh video dengan menambahkan ‘ss’ sebelum ‘youtube’, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka browser dan kunjungi situs YouTube. Pilih video yang ingin diunduh.
  • Pada URL YouTube, tambahkan “ss” sebelum kata “youtube”. Halaman akan diarahkan ke situs “savefrom.net” kemudian unduh.

Jadi, ada 5 cara agar youtube tidak ada iklan yang cukup mudah dilakukan. Pengguna bisa mencoba menggunakan cara yang mana saja yang dianggap paling mudah. Dengan begitu, maka menonton tidak akan terganggu oleh iklan lagi.