8 Rekomendasi Aplikasi Desain Baju yang Patut Dicoba

Menggunakan aplikasi desain baju bisa membantu meningkatkan produktivitas. Sudah banyak aplikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mulai desain sketsa dasar sampai menangani proses pembuatan garmen lainnya.

Baik seorang pelajar atau profesional mode, aplikasi macam ini sangat direkomendasikan. Alasannya bisa memudahkan ketika membuat desain agar lebih menarik.

Rekomendasi Aplikasi Desain Baju

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, hal ini tentu merupakan alternatif sebagai belajar cara mendesain baju dan berkreasi mengenai fashion. Untuk itu berikut tentang daftar rekomendasi aplikasi desain baju bisa digunakan dan patut dicoba.

1. Fashion Design Flat Sketch

Jika ingin mendesain pakaian wanita pada smartphone, aplikasi Fashion Design Flat Sketch sangatlah direkomendasikan. Aplikasi besutan Laura Paez ini cuku sederhana, di mana memungkinkan untuk membuat sketsa mode dasar. Selain itu, aplikasi ini tersedia lebih dari 1000 gambar yang tersedia dan bisa juga dengan menggambar desain sendiri dengan memanfaatkan sketsa dasar.

2. Pret a Template

Rekomendasi selanjutnya aplikasi desain baju yaitu Pret a Template, support pada perangkat iOS. Nanti pengguna bisa membuat baju dengan cepat dan efisien tanpa perlu memikirkan masalah seperti proporsi tubuh maupun skala. Selain itu, tentu Pret a Template ini memberi beragam jenis template atau pola dasar terbaik pada dunia mode, karena aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh desainer yang tahu akan pentingnya simetri maupun arah panduan pemosisiannya.

3. Wardrobe Journal

Selanjutnya ada Wardrobe Journal, oleh penggunanya sering digunakan untuk mendesain baju sendiri. Lebih dari itu, tentu aplikasi ini menjadi pilihan berguna pagi penggunanya untuk menjadi seorang desainer kostum. Karena di dalamnya bisa melacak kostum, karakter dan lainnya, yang tidak berbeda dengan gamenya.

4. Ruler

Selanjutnya aplikasi desain baju ada ruler, dapat digunakan untuk melakukan pengukuran yang tepat dengan penggaris virtual cukup dengan satu sentuhan. Pengguna juga bisa menemukan banyak fitur berguna pada aplikasi ini. Konversi ke metrik cukup menunjukkan pengguna mengenai cara mengukur pakaian, selain itu juga memungkinkan untuk menyalin hasil pengukuran ke aplikasi lainnya.

5. Pro.pose

Bagi pengguna yang memiliki iPad dan ingin mengubah mirip sketchbook untuk desain baju, bisa menggunakan aplikasi Pro.pose. Dengan menggunakan ini tentu bisa dimanfaatkan untuk membuat sketsa pakaian dengan waktu cukup singkat. Selain itu juga tersedia fitur untuk menggambar, seperti pensil, pena, spidol, dan krayon.

6. Daily Men Fashion Style

Bagi yang ingin mendapat banyak inspirasi fashion khususnya pria, pengguna bisa mencoba aplikasi desain baju yaitu Daily Men’s Fashion Styles Day. Aplikasi ini memiliki banyak referensi gambar dan tutorial desain pakaian pria dan memudahkan ketika ingin berkreasi. Selain itu, aplikasi dari Pixel Technologies ini juga bisa memenuhi fantasi ketika menciptakan desain pakaian pria cukup stylish.

7. DH Costume

Selanjutnya ada DH Costume,  membantu penggunanya untuk mendesain pakaian profesional. Di mana aplikasi ini bisa digunakan untuk gambaran dalam memadukan acara yang  ingin dihadiri dengan kostum tepat saat dikenakan.

8. Design Clothes

Design Clothes merupakan aplikasi penting perlu diinstal bagi pengguna ingin membuka bisnis desain kaos. Hal menariknya, pengguna bisa menggunakan untuk mendesain atau menambahkan banyak pola visual yang keren. Keunggulan lainnya yaitu aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play.

Nah, bagi pelajar atau profesional model, menggunakan aplikasi untuk tujuan desain merupakan hal penting. Alasannya ketika memiliki ide bisa langsung membuat desainnya sendiri. Ada banyak sekali aplikasi desain baju yang patut dicoba, seperti Fashion Design Flat Sketch, Pret a Template, Wardrobe Journal, Ruler, Pro.pose, dan lain-lain.