Rekomendasi Aplikasi Membaca Buku Gratis Yang Populer Digunakan

Bagi yang memiliki hobi membaca tentu harus tahu aplikasi membaca buku gratis yang bisa digunakan pengguna dengan mudah. Beragam aplikasi yang muncul ini tentu akan menuntaskan rasa haus para pencari bahan bacaan sebagai teman menghabiskan waktu senggang.

Beberapa aplikasi yang akan dijelaskan dibawah ini termasuk rekomendasi yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun berada. Simak penjelasannya berikut ini untuk aplikasi mana saja yang bisa digunakan!

1. Gramedia Digital

Pertama aplikasi ini memang menyediakan bahan bacaan dengan beragam jenis buku dan genre yang tersedia. Beragam buku dengan beragam jenis bisa ditemukan dengan mudah pada aplikasi ini. Tentunya gratis disediakan bagi yang menginginkan untuk membacanya.

Aplikasi ini memang sering disebut dengan perpustakaan dan toko buku berjalan yang bisa diakses dimana saja. Ada beberapa buku yang memang dijual dan gratis untuk langsung digunakan sebagai bahan bacaan.

2. Wattpad

Selanjutnya aplikasi membaca buku gratis yang bisa diaplikasikan yakni wattpad, kepopuleran dari dunia orange ini memang tetap eksis sampai sekarang. Tidak hanya untuk tempat menemukan bahan bacaan saja namun melalui aplikasi ini bisa untuk penulis yang membagikan tulisannya.

Dengan begitu banyak penulis muda yang bermunculan pada aplikasi ini dan memang berbakat dengan baik. Genre bacaannya juga tidak monoton banyak ragamnya dan tentu akan ada banyak pilihan yang disediakan penulisnya untuk para pembaca.

Sekitar 100 juta pengguna telah terdaftar pada aplikasi ini dan menggunakan aplikasi ini untuk melakukan kegiatan membaca. Selain itu fitur yang diberikan oleh pihak wattpad juga dengan mudah membuat sesame pengguna dan penulis berinteraksi.

3. Ipusnas

Aplikasi ini memiliki kegunaan sebagai alat untuk meminjam beragam buku pada perpustakaan nasional. Tentu saja memang aplikasi ini dibuat dan didedikasikan untuk para warga Indonesia agar meningkatkan budaya literasi.

Selain itu bagi yang ingin mencari buku tertentu tidak perlu datang langsung pada perpustakaan cukup lewat aplikasi ini. Pilihan buku yang disediakan oleh ipusnas bervariasi termasuk buku pelajaran, bacaan novel dan masih banyak lagi.

Pengguna yang tertarik meminjam buku dan membaca bacaan dari ipusnas ini tentu bisa langsung lakukan instalasi terlebih dahulu. Bisa unduh pada play store dengan gratis dan mudah, kemudian bisa lakukan registrasi sebagai anggota dan gunakan kartu anggotanya.

4. Novel Toon

Aplikasi ini memudahkan bagi pecinta novel untuk mendapatkan bahan bacaan yang beragam dan bervariasi. Ada banyak jenis buku yang disediakan pada aplikasi ini, tinggal pilih mana bacaan yang mungkin menarik untuk dibaca.

Sekitar 5 juta orang yang telah menggunakan aplikasi ini untuk membaca dan membagikan cerita yang dimiliki. Pembaca tentu bisa memberikan feedback pada penulis dan memberikan masukan dan saran yang baik untuk cerita yang disajikan.

Bagi pengguna yang memiliki hobi menulis juga bisa salurkan hobinya pada aplikasi ini untuk menjadi salah satu penulis novel didalamnya. Tentunya bisa dijadikan salah satu kerja sampingan yang menghasilkan nantinya.

5. Web Novel

Tidak berbeda jauh dengan novel toon, untuk aplikasi ini juga menyediakan bahan bacaan khususnya novel dan buku lainnya. Tentunya akan ada update novel yang menarik setiap harinya pada aplikasi ini.

Dengan begitu ini bisa dijadikan peluang yang menarik bagi penulis pemula untuk berkarya. Selain itu bisa dijadikan salah satu prospek kerja yang menjanjikan kedepannya.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi membaca buku gratis yang bisa dicoba di instalasi pada hp. Tentunya beberapa aplikasi ini bisa dengan mudah diaplikasikan dan digunakan oleh pemula maupun pengguna yang pro sekalipun.