Woman hand using smart phone with wifi icon abstract background at coffee shop with colorful bokeh light. Technology business and modern lifestyle concept. Vintage tone filter effect color.

Aplikasi Wifi Map, Bagaimana Sih Cara Menggunakannya?

Keberadaan wifi map sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja sebagian orang masih belum tahu manfaatnya setelah dipasang di perangkat internetnya. Sedangkan setelah mengetahuinya, pasti ingin selalu digunakan.

Secara umum aplikasi ini digunakan untuk mencari lokasi-lokasi, di mana terdapatnya wifi gratis di sekitar Anda. Jadi, Anda dapat langsung mengunjungi lokasi tersebut, sehingga nantinya dapat langsung terhubungan ke internet melalui beberapa cara.

Bahkan melalui aplikasi ini juga, Anda dapat mengetahui kata sandinya seperti apa, sehingga tidak perlu bertanya ke pemiliknya. Tidak heran, sebagian orang memanfaatkannya untuk membobol wifi tetangga.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur lengkap, sehingga semua hal yang berhubung dengan hotspot tersedia. Oleh sebab itu, Anda bisa segera mencobanya dan nikmati kemudahan dalam mencari sinyal internet.

Cara Menggunakan Wifi Map yang Perlu Diketahui

Tentunya bagi Anda yang sudah memasang aplikasi ini membutuhkan informasi tentang cara-cara menggunakannya. Sebenarnya prosesnya sangat mudah, sebagai pembaca Anda dapat menyimak beberapa pembahasan di bawah ini.

1. Unduh

Langkah pertama yang perlu dilakukan ketika ingin menggunakan aplikasi tentunya calon pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu. Sedangkan aplikasi ini tersedia di google play store. Jadi, Anda tinggal mendownloadnya saja.

2. Buka Aplikasi

Begitu aplikasi wifi map sudah terpasang, maka Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Nantinya akan muncul menu baru yaitu aggrement. Nah, setelah itu Anda hanya perlu klik I accept, Next, dam pilih Get Started.

3. Aktifkan Lokasi

Proses berikutnya, maka Anda perlu mengaktifkan lokasi di dalam aplikasi tersebut. Dengan mengaktifasinya, maka lokasi akan mengetahui keberadaan penggunanya, sehingga nantinya Anda hanya perlu allow apabila jendelanya muncul.

4. Memperbaiki Error

Apabila setelah aplikasi wifi map diaktif, namun terjadi error, maka Anda tidak perlu khawatir karena mengobatinya sangat mudah. Dalam proses ini, Anda hanya perlu menekan logo GPS, maka nantinya secara otomatis, pengguna akan terhubung.

5. Update

Apabila error tersebut sudah dibenahi, maka langkah yang perlu dilakukan oleh para pengguna wifi map yaitu melakukan update. Tentunya dengan update tersebut, memiliki tujuan khusus sehingga bisa terhubung ke sinyal terdekat.

Sedangkan tujuan sebenarnya dari melakukan update tersebut yaitu sebagai upaya mengupdate nama wifi serta kata sandi di dalamnya. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu prosesnya sampai selesai update tersebut.

6. Masuk ke Wifi Terdekat

Nah, begitu proses sebelumnya selesai dilakukan, maka Anda bisa langsung melihat beberapa list atau daftar wifi yang bisa disambungkan. Sebisa mungkin dalam pemilihannya, Anda memilih wifi terdekat agar sinyalnya lancar.

Dengan menggunakan wifi map ini, maka Anda juga perlu membuka salah satu list atau nama salah satu wifi tersebut. Dengan membukanya, maka pengguna akan melihat nama SSID dan juga kata sandi untuk menghubungkannya.

7. Memasukan Password

Begitu, sudah melakukan beberapa langkah sebelumnya, maka pengguna aplikasi wifi map dapat melihat password dari wifi di sekitar setelah dipilih. Tentu, Anda perlu mencatat atau mengingatnya apabila ingin tersambung.

8. Gunakan Fitur Aplikasi

Tentunya, Anda juga perlu mencoba berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini, sehingga bisa mengetahui fungsi seperti apa saja di dalamnya. Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduhnya terlebih dahulu.

Sekarang sebagai pengguna internet untuk melakukan pekerjaan atau kegiatan lainnya tidak perlu khawatir lagi apabila Anda sedang bepergian. Melalui wifi map, perangkat Anda dapat terhubung secara mudah ketika penggunanya sedang membutuhkan sinyal internet.