Inilah 5 Aplikasi Kompress PDF yang Mudah Digunakan

Dalam kehidupan kerja dan sekolah terkadang Anda membutuhkan aplikasi kompress PDF. Pasti Anda pernah menghadapi situasi di mana file bentuk PDFnya harus dikirim atau diupload dengan ukuran lebih kecil. Misalnya untuk mengupload berkas persyaratan kerja dan lainnya.

Jika menggunakan HP, aplikasinya harus mudah diunduh di website atau Play Store sehingga tidka sulit saat akan memakainya. Jika Anda belum tahu apa saja aplikasinya yang terbaik untuk compress filenya, perhatikan beberapa penjelasannya berikut ini.

5 Aplikasi Kompress PDF Terbaik

Memang file dengan bentuk ini biasanya memiliki ukuran lebih besar. Bagaimana tidak, file dengan format tersebut memiliki kejelasan tulisan di dalamnya. Hal ini dibuktikan dengan kejelasan gambar atau tulisan di dalam filenya saat dizoom meskipun zoomnya sangat banyak.

Namun ketika diharuskan mengupload atau mengirim file dengan ukuran lebih kecil, tentu saja Anda bisa mengandalkan aplikasi kompress PDF. Cara menggunakannya juga sangat mudah, tetapi Anda harus tahu mana saja aplikasinya yang terbaik dan mudah digunakan.

Sebenarnya ada juga cara mengompress file ini melalui website, namun bagi Anda yang sangat menyukai penggunaan aplikasi, coba pilih salah satu aplikasi untuk mengecilkan ukuran atau size filenya dari beberapa rekomendasi berikut ini.

1. ILove PDF

ILove PDF adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mengompress file PDFnya. Bahkan sebenarnya juga tersedia di website, sehingga Anda bisa memilih akan menggunakan aplikasinya atau website saja. Toolsnya juga lebih lengkap.

Anda bisa memotong dan menggabungkan filenya. Jadi aplikasi ini bisa dibilang merupakan solusi untuk semua masalah yang menyangkut PDF.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasinya. Kemudian pilih filenya yang akan diupload atau dikompress. Kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasinya mengompress sendiri. Setelah ukurannya sudah menurun, unduh hasil filenya.

2. PDF Small

Juga terdapat aplikasi kompress PDF yang sangat mudah digunakan, yaitu PDF small. Cara mengunduhnya juga mudah yaitu bisa dari Play Store atau website sesuai dengan keinginan. Hanya saja aplikasinya khusus untuk compress ukuran saja.

Namun meskipun begitu cara menggunakannya juga mudah, sama dengan cara memakai aplikasi sebelumnya. Hasil kompressnya juga sangat bagus, tidak perlu mengompress beberapa kali hanya untuk mendapatkan hasil ukuran sesuai dengan keinginan.

3. PDF Compressor

Fungsi dari PDF compressor adalah untuk mengecilkan ukuran filenya tanpa mengurangi kualitas sama seperti jenis lainnya. Namun ada kelebihan yang membuat banyak orang memilih aplikasi ini, kelebihannya adalah dapat memilih sendiri ukuran dan kualitas file PDFnya.

Aplikasi kompress PDF ini sangat cocok digunakan oleh anak sekolahan dan orang kantoran. Juga tersedia website meskipun kebanyakan orang lebih memilih memakai versi aplikasinya.

4. SmallPDF

Anda juga bisa menggunakan SmallPDF jika ingin ukuran aplikasinya lebih kecil. Fungsinya juga sama namun kelebihannya adalah hasildari kompressnya sangat bagus. Selain itu SmallPDF cukup ramah di dalam HP atau tidak memberatkan prosesor.

Tidak heran jika banyak yang memakai SmallPDF. Anda juga bisa memakai versi websitenya jika tidak ingin memakai aplikasinya.

5. Compressor PDF File

Kemudian yang terakhir adalah compressor file PDF. Cara mengunduhnya juga mudah dan fungsinya sama. Namun belum ada versi websitenya.

Dengan memahami apa saja jenis aplikasinya yang terbaik untuk mengecilkan ukuran PDFnya, Anda bisa memilih dan mendapatkan kualitas terbaik dari hasil yang diberikan aplikasi kompress PDF tersebut.