Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Paling Instan

Aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab sangat mempermudah. Itu karena, pengubahan tulisan ke arab terkadang menyulitkan untuk beberapa orang. Lagipula, tidak banyak tempat yang memfasilitas perubahan ini.

Namun sekarang dengan kemajuan teknologi, Anda tidak perlu lagi memahami huruf demi huruf. Cukup gunakan aplikasi dan perubahan bisa dilakukan secara instan. Tetapi ingat, pastikan Anda sudah memahami aplikasi untuk mengubahnya dengan baik.

Itu karena, aplikasi semacam ini sekarang jumlahnya sangat banyak. Jika kurang teliti, sangat mudah Anda pada akhirnya malah salah pilih aplikasi. Kondisi semacam itu jelas merugikan karena hasil yang didapat nantinya menjadi kurang maksimal.

Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab

Jika Anda masih kebingungan saat mencari aplikasi pengubah tulisan latihan menjadi bahasa arab, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, beberapa aplikasi terbaiknya akan diberikan.

Tentu aplikasi ini sendiri kualitasnya sudah terbukti. Ada banyak orang di luar sana yang mencobanya dan hasil yang didapat ternyata memuaskan.

1. Indonesian-Arabic Translator

Aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab pertama adalah Indonesian-Arabic Translator. Mendapatkan aplikasi ini sangat mudah. Itu karena, Anda bisa langsung mengunduhnya di google playstore. Aplikasi ini sendiri tidak memakan biaya.

Itu karena, Anda bisa menginstallnya secara gratis. Ketika menggunakan aplikasi ini, pergilah dulu ke halaman utama. Nantinya di halaman utama aplikasi, Anda akan melihat kolom kosong. Langsung saja isi kolom kosong tersebut dengan tulisan latin.

Dengan memasukkannya ke kolom, tulisan latin bisa langsung diubah ke bahasa arab. Nantinya tulisan arab tersebut bisa langsung Anda copi dengan klik ikon kertas. Langsung saja pindahkan tulisan arab tersebut ke tempat yang diinginkan.

2. Harakat Keyboard

Aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab berikutnya adalah Harakat Keyboard. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk Anda yang kesulitan menggunakan bahasa Arab. Memakai aplikasi ini sendiri cukup mudah karena Anda bisa mengunduhnya via google playstore.

Cara menggunakan aplikasi ini sendiri cukup mudah. Jika sudah terinstall di ponsel, langsung saja buka aplikasi tersebut. Nantinya akan ada opsi untku mengaktifkan harokat keyboard. Jika sudah diaktifkan, Anda bisa langsung memakainya sebagai keyboard ketika mengetik.

3. Nulis Arab Pegon

Nulis Arab Pegon juga bisa menjadi opsi ketika mencari aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa menemukan aplikasi ini di Playstore. Menggunakan aplikasi ini sendiri sangat mudah.

Untuk memakainya, pertama masukkan tulisan latin ke kolom yang tersedia di aplikasi. Untuk mengetahui tulisan arabnya, langsung saja klik hasil. Nantinya Anda bisa langsung menyalin hasil tersebut dan klik ikon copy yang tersedia di sana.

4. Al Quran Latin dan Arab Pemula

Aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab berikutnya adalah AL Quran Latin dan Arab pemula. Jika dilihat dari fungsi yang paling populer, aplikasi ini memang lebih banyak digunakan untuk membaca Al Quran.

Namun keberadaannya juga bisa digunakan untuk mentranslasi bahasa. Itu karena, mengubah tulisan latin ke arab adalah salah satu fitur utama yang dimiliki aplikasi ini.

5. Tulisan Arab Sehari-hari

Aplikasi pengubah tulisan terakhir yang bisa digunakan bernama Tulisan Arab Sehari-hari. Dari namanya saja, fungsi aplikasi ini sudah jelas. Nantinya aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui tulisan arab sehari-hari.

Tentu mengubah tulisan latin ke Arab juga bisa dilakukan dengan mudah. Anda juga bisa mengambil tulisan dari beberapa bahasa Arab populer seperti Basmalah dan Hamdalah. Tentu Anda bisa mengambil tulisannya baik dalam bahasa latin maupun arab.

Anda tidak perlu menggunakan seluruh aplikasi di atas. Cukup gunakan saja aplikasi yang dirasa paling mudah. Itu karena, Anda cukup menginstall salah satunya ketika membutuhkan aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab.