Inilah 5 Aplikasi Matematika yang Memudahkan Anak Sekolah

Terdapat beberapa aplikasi matematika yang sangat memudahkan tugas anak sekolah, baik se tingkat SMP, SMA dan saat kuliah. Memang pelajaran berhitung ini sangat sukar dipahami. Bahkan jumlah anak sekolah yang sangat mudah memahami matematika tidak banyak.

Hal ini karena pelajaran matematika tidak hanya membahas tentang penjumlahan, pengurangan, pembagian dan pengkalian saja. Namun juga soal – soal logika lainnya yang sulit dikerjakan. Tetapi semakin majunya teknologi, kini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu.

Aplikasi matematika ada untuk memudahkan Anda mengerjakan soal logika. Sehinga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengerjakan dan tidak menguras pikiran. Semua aplikasi ini bisa digunakan baik di laptop atau di HP.

Jika Anda belum tahu apa saja jenis aplikasinya yang bisa membantu menyelesaikan soal logika, coba pahami beberapa jenis aplikasinya berikut ini.

Aplikasi Matematika untuk Anak Sekolah

Saat sekolah tentu tidak jarang Anda menemukan guru yang suka memberikan tugas atau pekerjaan rumah matematika. Jika tidak benar – benar memahaminya, tentu mengerjakan soal akan terasa sangat sulit. Itu sebabnya Anda mungkin saja akan mendapat nilai jelek.

Namun kini sudah banyak orang mengandalkan aplikasi untuk mengerjakan soal logika atau hitungan. Anda juga bisa menggunakan salah satu jenis aplikasinya berikut ini.

1. Brainly

Brainly adalah aplikasi yang banyak diandalkan oleh anak sekolah saat ini. Brainly sebenarnya tidak hanya memudahkan Anda memecahkan soal matematika, namun juga banyak soal dari bidang pelajaran lain. Brainly bisa diakses secara gratis dan pemecahan soalnya sangat mudah.

Untuk memakainya, Anda hanya perlu memasukkan soalnya. Kemudian ada beberapa jawaban yang muncul. Jawaban ini tidak murni dari aplikasinya, namun merupakan jawaban dari banyak pengguna brainly. Namun brainly menjadi salah satu aplikasi matematika paling diandalkan.

2. Hiper Scientific

Hiper scientific mirip dengan kalkulator yang dapat memudahkan pengerjaan soal matematika. Hiper scientific tidak memberikan jawaban atas soal, namun akan membantu proses pengerjaannya, karena hiper scientific adalah kalkulator lengkap dengan banyak jenis konversi.

Hiper scientific bisa digunakan secara gratis, namun ada juga yang berbayar jika ingin memakai semua fiturnya. Hiper scientific bisa diunduh melalui play store atau app store tergantung jenis HP Anda.

3. Photomath

Photomath juga merupakan aplikasi matematika yang banyak digunakan karena cara memakainya mudah. Sesuai dengan namanya, photomath digunakan dengan cara memfoto soalnya kemudian nanti aplikasinya akan menjawab langkah demi langkah sampai akhir.

Jadi dengan menggunakan photomath, Anda tidak hanya bisa mendapat jawaban dengan mudah namun juga tahu bagaimana caranya. Photomath membuat anak sekolah tahu jawaban dengan benar sekaligus belajar dengan baik.

4. Malmath

Malmath dapat memberikan jawaban instant atas pertanyaan yang diupload di aplikasinya. Meskipun cara – cara mengerjakannya tidak terlalu banyak disampaikan. Namun masih ada kelebihan lain seperti analisis grafik.

Namun malmath kebanyakan digunakan untuk mengerjakan soal matematika dengan kesulitan tinggi. Jadi kebanyakan penggunanya adalah anak SMA dan kuliahan.

5. Mathway

Mathway juga menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan karena memaparkan cara mengerjakan soalnya dengan mudah. Mathway selalu menyediakan step mudah untuk mengerjakan sehingga sangat nyaman digunakan untuk belajar sekaligus jawab pertanyaan.

Mathway tersedia di play store atau app store secara gratis. Tentu saja dapat digunakan oleh semua kalangan yang memiliki masalah dalam mengerjakan soal logika.

Setelah memahami apa saja jenis aplikasinya, kini Anda sudah bisa lebih tenang menjawab pertanyaan logika, karena sudah ada aplikasi matematika yang bisa diandalkan.