Berbagai Fitur Aplikasi BPJS Mobile JKN untuk Para Pasien

Aplikasi BPJS yang sudah diluncurkan untuk membantu para pasien bernama Mobile JKN. Di mana saat Anda menggunakannya terdapat berbagai macam fitur menarik untuk memudahkan para pasien mengurusnya.

Mobile JKN sendiri hadir dengan tampilan yang mudah untuk dipahami serta dipelajari. Fiturnya juga melimpah, membuat semua penggunanya tidak akan bingung, lalu apa saja layanan tersebut? Berikut pembahasannya

Fitur Aplikasi BPJS Mobil JKN

Fitur yang paling menonjol dan dapat memudahkan para penggunanya adalah mengenai kepesertaan. Ada banyak informasi akan dicatat disini, mulai dari nama, nomor kartu, bagaimana cara mendaftar.

Bahkan, saat Anda ingin mengubah data mulai dari nomor telepon, alamat email dan rumah, fasilitas kesehatan sampai dengan penurunan atau naik kelas dapat dilakukan melalui Mobile JKN.

Sekedar informasi saat pengguna pergi ke kantor, mereka akan mengarahkan Anda terlebih dulu ke aplikasi. Jika, memang tidak bisa dan ada petunjuk untuk datang ke kantor, baru akan dilayani.

Dengan hadirnya berbagai layanan dalam aplikasi BPJS membuat para peserta tidak perlu pergi ke luar rumah. Menariknya, sebelum mengubah atau memanfaatkan fiturnya mereka sudah memberi tahu caranya secara lengkap.

Langkah-langkahnya tertulis jelas, tinggal ikuti saja satu per satu. Setelah mengubahnya hanya perlu menunggu 1×24 jam agar bisa digunakan kembali. Karena pusat sedang memproses data yang diubah.

Ketahui Berbagai Informasi Tentang Pembayaran

Aplikasi BPJS mobile JKN selain memberikan pelayanan prima terhadap peserta, mereka juga mempunyai kemudahan soal pembayaran. Para pengguna bisa melakukan pembayaran premi langsung melalui apk, jadi tidak perlu pergi kemana-mana.

Bila sudah selesai dan ingin melihat berbagai catatannya sebagai bukti, dapat dilihat di menu riwayat, semua transaksi yang pernah dilakukan ada disana. Bahkan, para penggunanya dapat melakukan fitur auto debit.

Jadi, tidak perlu pusing memikirkan tagihan, semuanya sudah terbayarkan sesuai tanggalnya. Maka dari itu usahakan saldo tidak kurang. Bukan hanya itu saja, aplikasi BPJS ini juga memudahkan dokter.

Di mana, mereka akan tahu apa saja riwayat pengobatan yang pernah dilakukan. Hal itu memang penting agar nantinya Anda tidak salah dalam meminum obat. Termasuk risiko atau perjalanan penyakit selama ini.

Dari perjalanan tersebut biasanya seorang dokter akan melakukan berbagai macam tindakan, misalnya mau melakukan observasi lagi atau harus rawat inap. Perkembangan penyakitnya dapat terpantau dengan mudah.

Inilah Beberapa Layanan dan Fasilitas Lainnya

Aplikasi BPJS juga memberikan kemudahan bagi para peserta untuk mendapatkan pelayanan tanpa harus antri sama sekali, karena dapat melakukan pendaftaran faskes tingkat pertama hanya dari rumah saja.

Bila ada kendala dengan permasalahan faskes, langsung saja mengunjungi layanan lokasi yang akan memberikan letaknya. Mau mengadu karena pelayanan kurang baik atau ada masalah langsung ke menu pengaduan.

Bagi yang akan melakukan operasi, tidak perlu pergi ke rumah sakit, bisa dilihat dari menu jadwal tindakannya kapan. Semua sudah ada disana, jadi tinggal menyesuaikan saja, bagaimana cukup mudah bukan?

Semua itu sengaja diberikan agar para pengguna dan pasien merasa nyaman tanpa harus kembali ke budaya masa lalu yaitu harus antri atau berkunjung ke RS tapi tanpa ketidakpastian.

Jadi, ketersediaan dengan membuka mobile JKN para pasien bisa melihat ketersediaan kamar di beberapa RS. Jika membutuhkan perawatan segera, bisa meluncur atau memanggil ambulance bila memang tidak kuat.

Mobile JKN memang menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa digunakan oleh semua orang. Aplikasi BPJS ini mempunyai berbagai fitur mumpuni, dan pastinya memudahkan para penggunanya sesuai kebutuhan.