Aplikasi Scan Barcode yang Dapat Dijadikan Rekomendasi

Aplikasi scan barcode merupakan teknologi canggih yang sudah digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, absensi peserta untuk sebuah kegiatan, tidak perlu pakai kertas dan tanda tangan, cukup pindai dan isi data.

Nantinya semua nama peserta yang hadir dan dikirim melalui alamat email, sema menjadi lebih praktis bukan? Selain itu, memiliki tingkat akurasi yang lebih baik dibandingkan harus menulis secara manual.

Membuat barcode juga tidak perlu biaya besar dan prosesnya juga cepat. Inilah mengapa seluruh instansi bahkan pertokoan mulai mengubah kebiasaan mereka dari manual menggunakan teknologi semacam ini.

Inilah Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode

Dengan semakin banyaknya kode batang semacam ini, membuat Anda harus mempunyai aplikasi khusus agar bisa memindainya. Kalau dalam sistem pembayaran, semua dompet digital sudah memberikan fasilitas tersebut.

Karena pemindai untuk data pribadi atau keperluan lainnya dengan pembayaran berbeda, maka Anda harus memilikinya. Tetapi, saat ini jumlahnya cukup melimpah dan membuat bingung mau pilih mana, berikut rekomendasinya

1. NeoReader

Aplikasi scan barcode yang bisa Anda gunakan pertama kali adalah NeoReader, sudah tersedia melalui Appstore atau Playstore dan dapat digunakan pada semua jenis smartphone. Bisa dikatakan paling bagus.

Melihat beberapa komentar penggunaan cukup menarik dan memberikan pengalaman luar biasa. Tidak perlu mendekat karena, dapat dilakukan dari jarak jauh. Selain itu bisa menyimpan riwayat pemindaian.

Menariknya lagi NeoReader dapat menggunakan baik itu kamera depan atau belakang untuk melakukan scaning. Proses pembacaannya juga cepat walau berada di kondisi minim cahaya, hanya butuh beberapa detik saja.

2. QR and Barcode Scanner

Aplikasi scan barcode berikutnya adalah QR and Barcode Scanner yang mempunyai kemampuan luar biasa. Mampu membaca secara detail dan cukup cepat, setidaknya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Informasi yang diberikan juga lengkap, bukan hanya isi melainkan ada lokasi, wifi, sampai mengarahkan ke halaman web. Fasilitas lainnya cukup menarik terutama bagi yang suka belanja.

Karena saat Anda memindainya, nantinya akan langsung keluar berapa harga dari produk tersebut, menarik sekali bukan? Selain itu, pengguna tidak perlu terlalu banyak uang cash, karena bisa membayar melalui apk.

3. ShopSavyy

Aplikasi scan barcode selanjutnya bernama shopsvyy, sesuai namanya mereka membawa fitur berbelanja yang sangat mudah. Tidak perlu ke mana-mana sudah ada yang membayarnya sendiri, apakah hanya itu?

Tidak, Anda juga bisa melihat ketersediaan barang di berbagai gerai serta ritel sehingga tidak perlu bertanya lagi kepada para petugas, karena semua sudah tertulis jelas, sudah tersedia di Play Store.

Tinggal didownload saja ke smartphone, selain itu aplikasi scan barcode memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk mengakses kata kuci. Jadi, pencariannya semakin luas dan pilihannya melimpah terutama bagi yang suka shopping.

4. Barcode Scanner Pro

Pilihan terakhir jatuh ke Barcode Scanner Pro, di mana saat melakukan pemindaian, semua produk lengkap bisa dilihat. Informasinya tidak ada yang salah , menariknya pengguna juga dapat membuat kode sendiri.

Aplikasi ini gratis, bisa langsung diunduh di playstore saja, hanya saja untuk memakainya harus bersabar karena, tidak bisa sembarangan. Baru beberapa toko yang sudah bekerja sama memiliki kualitas terbaik.

Terdapat sebuah pengaturan menarik. Jadi para pengguna bisa memindai sebuah perangkat yang unik atau model tertentu. Harus diakui barcode scanner pro mempunyai tampilan bagus dan mudah untuk dipahami.

Barcode sudah menjadi kebutuhan semua orang. Pandemi memang mengubah hampir seluruh kehidupan masyarakat. Tidak heran bila sekarang begitu banyak aplikasi scan barcode bertebaran dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing.