Highly detailed abstract wide angle view up towards the sky in the financial district of London City and its ultra modern contemporary buildings with unique architecture. Shot on Canon EOS R full frame with 10mm wide angle lens. Image is ideal for background.

Aplikasi Jual Foto Menguntungkan Namun Jarang Diketahui

Aplikasi jual foto adalah tempat di mana Anda bisa memasang hasil foto terbaik untuk memperoleh keuntungan dari sana. Seiring berkembangnya teknologi membuat banyak hal bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah menjual foto.

Selain itu saat ini smartphone yang sehari-hari digunakan juga sudah bisa menciptakan hasil jepretan terbaik. Sehingga jika ingin menjual foto tidak hanya berasal dari kamera DSLR saja. Melalui smartphone Anda sudah bisa menghasilkan jepretan terbaik dan berkualitas.

Meski demikian pastikan juga Anda sudah mengetahui tempat terbaik untuk mendistribusikan jepretan tersebut. Memilih tempat terbaik dan tepat adalah salah satu langkah awal, yang wajib Anda perhatikan terlebih dahulu.

Daftar Aplikasi Jual Foto untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Saat ini ada banyak sekali apk, yang bisa Anda pilih untuk menjual jepretan terbaik dari smartphone. Meski demikian tentunya berbagai apk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. sehingga Anda perlu memilih dari yang terbaik.

Maka dari itu di bawah ini terdapat daftar aplikasi jual foto menguntungkan, namun jarang diketahui. Disini akan membuat Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk bisa menjual jepretan agar bisa memperoleh keuntungan.

1. 500px

500px termasuk salah satu layanan terbaik yang bisa individu manfaatkan dalam mendapatkan keuntungan. Layanan bisa diakses secara gratis maupun berbayar dengan cara berlangganan.

Akun gratis memiliki sistem batasan upload setiap minggunya, yaitu hanya 7 foto dalam satu minggu. Hal ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang memiliki stock foto sedikit. Namun jika terdapat banyak stock pastikan untuk memilih berlangganan.

2. Agora Image

Aplikasi jual foto kedua adalah Agora Image, yang bisa membuat pengguna memperoleh keuntungan 100% tanpa potong komisi. Meski demikian pengguna memiliki tingkatan member tersendiri. Hal ini berpengaruh pada besarnya penghasilan member nantinya.

Setidaknya ada tingkatan member mulai dari Junior, Advance, Profesional dan Master. Meski demikian disini pengguna tetap memiliki hak atas foto yang sudah diposting. Sehingga meskipun sudah dijual pada Agora Image pengguna masih bisa menjualnya di apk lainnya.

3. EyeEM

EyeEm adalah platform terbaik dengan lebih dari 25 juta jaringan fotografer, yang berasal dari seluruh dunia. Pada platform ini jika pengguna ingin tetap mempertahankan hak cipta dari karyanya, maka besaran komisi sebesar 50%.

Selain itu penghasilan terendah pengguna pada apk EyeEm sendiri adalah 20 dolar atau sekitar Rp. 290.000 tiap foto. Disini pengguna juga masih bisa menjualnya pada platform lain. Selain itu EyeEm juga menyediakan tutorial dan tips fotografi secara gratis.

4. Foap

Aplikasi jual foto keempat adalah Foap dan termasuk salah satu platform terbesar di dunia. Besaran komisi pengguna dari apk ini adalah sebesar 50%. Selain itu Foap seringkali menyediakan berbagai kompetisi fotografi dengan hadiah menarik bagi penggunanya.

Bagi Anda yang ingin menjual jepretan terbaik pada Foap, maka pastikan resolusi minimal fotonya adalah sebesar 1280 x 960 piksel. Salah satu keuntungan penjualan disini adalah pengguna mampu menjual satu foto yang sama pada aplikasi lain secara berulang.

5. Scoopshot

Jika anda ingin menetapkan harga jual sendiri pada hasil foto yang dimiliki, maka Scoopshot bisa menjadi pilihan terbaik. disini pengguna mampu mendapatkan keuntungan lebih dengan menerapkan sistem ini. sedangkan saat ada pembeli akan ada notifikasi.

6. Shutterstock Contributor

Terakhir adalah Shuuterstock Contributor, yang telah berdiri lebih dari 15 tahun. Disini terdapat banyak sekali pengguna, yang mempromosikan hasil fotonya untuk mendapatkan keuntungan. Sayangnya besaran komisi pengguna hanya 20 sampai 30 persen saja.

Ada banyak sekali tempat untuk Anda pilih untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan foto. Meski demikian pastikan Anda memilih aplikasi jual foto yang menjanjikan agar bisa memberikan penghasilan semakin besar.