Rekomendasi 4 Aplikasi Stiker WhatsApp untuk Ponsel Android

Dengan semakin banyaknya aplikasi stiker WhatsApp bermunculan, membuat para pengguna bingung memilih. Seperti kita tahu bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan banyak pengguna.

Ketika mengirimkan pesan, bukan hanya dalam bentuk teks saja, tapi juga dokumen, gambar, audio hingga video. Menariknya, ketika berkirim pesan selain dalam bentuk kata atau kalimat juga bisa menggunakan emoji, gif dan sticker.

Mengenai sticker ada yang sudah dapat diunduh lewat WA tersebut secara langsung. Ada yang bisa diperoleh dari pengunduhan melalui aplikasi lainnya. Memang ada banyak aplikasi stiker WA, tapi beberapa bisa dijadikan referensi pilihan akan dibahas pada uraian berikut.

Inilah Rekomendasi 4 Aplikasi Stiker WhatsApp untuk Ponsel Android

Bukan hanya sekadar mengunduh stiker, Anda juga bisa membuat sendiri gambar diinginkan lewat aplikasi khusus. Hal ini tentu akan menarik perhatian bagi penggemar editing custom. Dari sekian banyaknya aplikasi, inilah 4 rekomendasi untuk ponsel Android:

1. Sticker Maker

Melalui Sticker Maker pengguna bisa membuat sendiri sticker yang diinginkan dari file gambar dimiliki atau dari tangkapan kamera langsung. Aplikasi stiker WhatsApp satu ini dibuat oleh Viko & Co.

Sebelum disimpan dan di konversi, Anda bisa melakukan proses editing terlebih dahulu. Ada beragam fitur tersedia, salah satunya crop free hand yang dapat digunakan untuk memotong bagian gambar sesuai keinginan.

Menariknya, ketika menggunakan Sticker Maker, pengguna bisa mengunjungi bagian Community untuk melihat hasil karya orang lain. Dengan melihat hasil karya orang lain, bisa dijadikan bahan ide atau inspirasi pembuatan nantinya.

2. Personal Sticker for WA

Rekomendasi berikutnya ada Personal Sticker for WhatsApp yang dibuat oleh Stukalov. Untuk membuat sticker pack, diperlukan minimal sejumlah tiga gambar. Hanya file dengan format webp, gif dan png yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan sticker.

Ketika menggunakan aplikasi stiker Whatsapp satu ini, sumber file gambar bisa langsung terhubung dengan browser. Jadi, bila perangkat tidak mempunyai format file seperti yang sudah disebutkan, tidak perlu khawatir.

Sebab, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui browser yang dapat di akses langsung pada halaman utama aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. File nantinya bisa dinamai sesuai keinginan pada kolom tersedia.

Cara menambahkan file juga mudah, hanya dengan menekan ikon bentuk plus pada bagian pojok kanan bawah halaman. Disayangkan tidak ada layanan editing. Jadi, bila ingin menambahkan tulisan pada gambar, lakukan editing memakai aplikasi lain lebih dulu.

3. Stickers Cloud

Stickers Cloud & Sticker Maker dibuat oleh Talimedia menawarkan beragam pilihan stiker beragam tema yang bisa diunduh secara gratis oleh penggunanya. Caranya sangat mudah, hanya dengan memilih gambar yang ingin di download, lalu tekan ikon unduh.

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi stiker WhatsApp ini untuk membuat varian custom. Caranya dengan menekan ikon plus pada barisan paling atas halaman, lalu memasukkan judul gambar dan pembuatnya.

Setelah itu, insert gambar yang ingin dijadikan stiker. Sebelum proses penyimpanan, ada fitur crop tersedia bisa dimanfaatkan. Pengguna juga dapat menambahkan tulisan dan stiker bila mau, lalu simpan dengan cara menekan tombol Save.

4. Sticker Create

Rekomendasi terakhir adalah Sticker Create – Create Sticke yang akan memudahkan custom stiker sesuai dengan selera penggunanya, termasuk dalam hal pemilihan efek filter. Ada banyak fitur tersedia, mulai dari Duplicate, Options, Border, Shape dan lain-lain.

Setiap aplikasi yang sudah disebutkan menawarkan fitur berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Bila Anda bingung menentukan akan menggunakan aplikasi stiker WhatsApp yang mana, pahami terlebih dahulu konsep hasil diinginkan seperti apa.