Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO dan Cara Mengaksesnya

Para pengguna OPPO sebaiknya mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO. Ada beberapa metode yang bisa dilakukan para pengguna ponsel pintar buatan OPPO agar aplikasi penting bisa tersembunyi. Jadi tidak sembarangan orang mampu membuka apk tersebut.

Beberapa apk pada smartphone bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan data rahasia. Hal ini bisa dilakukan bagi Anda yang tidak ingin orang lain mengintip atau sengaja membukanya. Jadi menyembuhkan apk bisa membuat smartphone Anda seperti brankas.

Pentingnya Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO

Saat ini smartphone menjadi perangkat multifungsi. Tidak sedikit orang yang menyimpan data penting dalam perangkat ini. Beberapa apk juga meminta data penting pengguna, biasanya seputar keuangan seperti e-wallet, mobile banking, GoPay, LinkAja, dan lainnya.

Mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO terbilang cukup penting. Hal ini bertujuan untuk mencegah orang sekitar bertindak kriminal terhadap pengguna serta melindungi data privasi agar lebih terjaga.

Para pengguna ponsel OPPO terbilang cukup beruntung. Sebab terdapat beberapa cara untuk bisa menyembunyikan apk penting pada ponsel. Sebagai upaya mengamankan data dan mencegah tindakan tidak benar, menyembunyikan aplikasi terbilang cukup penting.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO Tanpa Apk

Biasanya Anda membutuhkan app tambahan sebagai penyimpanan aplikasi lain. Namun para pengguna OPPO langkah ini tidak perlu dilakukan. Pihak OPPO menyediakan fitur khusus yang memungkinkan Anda agar bisa mengamankan apk tanpa software pihak ketiga.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO tanpa software pihak ketiga terbilang cukup bermanfaat. Berikut beberapa langkah menyembunyikan aplikasi pada smartphone OPPO tanpa perlu mengunduh apk.

  • Buka menu “Pengaturan” pada ponsel.
  • Gulirkan layar ke bawah hingga menemukan opsi “Password & Birometrics“.
  • Klik opsi ” Privasi Password” yang terletak pada kelompok pengaturan password.
  • Pada deretan kedua dari bawah ada opsi “Hide Apps“. Anda hanya perlu mengarahkan ke kumpulan apk yang disembunyikan.
  • Pilih apk yang ingin disembunyikan kemudian klik opsi ” Selesai”. Setelah itu akan muncul notifikasi yang meminta Anda untuk membuat akses kode.
  • Pada umumnya pemberitahuan semacam ini akan muncul ketika Anda belum pernah mengatur cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO
  • Buat passworddengan kombinasi angka atau kode yang nantinya akan digunakan untuk mengakses apk tersembunyi tersebut.
  • Jika sudah Anda hanya perlu kembali memilih apk yang ingin disembunyikan.
  • Langkah terakhir klik “Kembali” untuk menyimpan pengaturan yang sudah Anda buat.

Setelah semuanya selesai, begitu Anda membuka halaman pertama ponsel akan ada jendela kumpulan app. Anda tidak akan lagi menemukan app yang sudah disembunyikan.

Termasuk ketika memuat ulang ponsel sekalipun. Aplikasi yang sudah Anda sembunyikan tetapi tidak akan muncul sebagaimana sebelum mengatur kode akses.

Cara Mudah Mengakses Apk Tersembunyi Pada OPPO

Setelah mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO, penting juga untuk mengetahui cara mengakses app tersembunyi tersebut. Selama mengingat kode akses maka app bisa Anda buka kapan pun. Berikut cara mengakses app tersembunyi.

  • Buka fitur “Panggilan” pada ponsel yang biasanya digunakan untuk menelepon.
  • Pada bar tombol nomor masukkan kode akses yang sudah dibuat sebelumnya.

Secara otomatis perangkat akan menunjukkan perangkat yang berisi aplikasi tersembunyi. Anda bisa langsung memilih apk seperti biasa untuk mulai menjalankannya.

Kini Anda tidak perlu takut lagi orang lain akan membuka apk privasi yang tersimpan pada smartphone. Ternyata cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO terbilang cukup sederhana. Namun pastikan Anda selalu mengingat kode akses yang sudah dibuat.