7 Aplikasi Foto Bergerak yang Wajib Anda Coba!

Aplikasi foto bergerak banyak dimanfaatkan untuk menciptakan animasi. Anda dapat mengatur agar fotonya dapat bergerak sesuai keinginan. Dengan demikian, akan membuat tampilannya lebih menarik saat diunggah ke media sosial.

Pada awalnya, fasilitas tersebut hanya dapat diakses melalui laptop atau komputer saja. Namun, seiring berkembangnya teknologi pengguna iPhone maupun android juga dapat memanfaatkannya.

Oleh karena itu, Anda harus mengenal terlebih dahulu jenis-jenis aplikasi yang mendukung aktivitas edit foto tersebut. Dengan demikian, aktivitas mengedit foto menjadi lancar dan hasilnya lebih bagus.

 

Intip Berbagai Aplikasi Foto Bergerak Terbaik

Berikut ini akan dibahas lebih detail mengenai beberapa contoh aplikasi terbaik untuk mengedit foto bergerak. Masing-masing memiliki kelebihan yang mempermudah Anda untuk menggunakan aplikasinya.

1. PixaMotion

Pixamotion merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu objek dan latar belakang gambar bergerak. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan slow motion baik saat zoom in atau zoom out.

Aslinya objek hanya diam, namun tampak bergerak. Anda juga dapat mengedit latar belakang sesuai keinginan. Dalam hal ini bisa memanfaatkan gambar loop.

Selain itu, juga terdapat fitur filter untuk mengubah tampilan menjadi semakin estetik. Lalu, hasil editan dapat disimpan menggunakan berbagai format maupun resolusi.

2. GIF Me! Camera

Aplikasi foto bergerak selanjutnya adalah GIF Me! Camera. Anda bisa melakukan penyuntingan maupun perekaman. Kamera HP dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar dan video pendek.

Setelah itu, bisa diubah menjadi GIF dan bisa langsung Anda gunakan pada media sosial seperti Whatsapp. Selain digunakan menyimpan dan mengedit GIF, Anda juga dapat menambahkan animasi, teks maupun stiker.

Lalu, bisa juga mengatur sendiri kecepatan animasinya. Semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan cepat tanpa membutuhkan skill khusus. Di samping itu, hasil akhirnya juga memuaskan.

3. My Heritage

Aplikasi foto bergerak berikutnya bernama My Heritage yang terkenal di media sosial. Hal ini karena Anda bisa membuat animasi bergerak. Fotonya menggunakan kenangan di masa lalu sehingga tampak menarik.

4. Zeotropic

Anda dapat menambahkan efek untuk menggerakkan gambar biasa. Prosesnya sangat cepat dan tidak memerlukan animasi tambahan. Fiturnya juga lengkap, misalnya seperti menambahkan efek ripple dan melakukan overlay.

Hasil penyuntingan memiliki kualitas tinggi dan dapat disimpan dalam format GIF maupun MP4. Ditambah lagi dapat menambahkan efek suara dan caption agar tampilannya semakin menarik.

5. Movepic

Movepic menyediakan animasi dalam jumlah banyak sehingga Anda tidak perlu mengedit gambar secara manual. Proses editing secara otomatis bisa dengan melakukan overlay video.

6. Lumyer

Aplikasi foto bergerak ini dipakai untuk menyunting video maupun foto. Namun, Anda dapat mengedit gambar pendek dan disimpan dalam format GIF. Selain itu, tersedia ratusan efek yang dapat digunakan gratis.

Lalu, Anda bebas memilih ukuran dan resolusi hasil akhir pengeditan. Kelebihan lainnya adalah bisa dipakai untuk berbagai keperluan bisnis. Misalnya seperti melakukan promosi di media sosial.

Hal ini karena Lumyer memfasilitasi pengguna yang ingin mengedit video profesional. Hal ini didukung dengan fitur yang lengkap dan proses pembuatannya juga tidak memakan waktu lama.

7. Loopsie

Loopsie menjadi pilihan terbaik bagi pengguna android. Meskipun aplikasinya gratis, namun terlihat premium. Anda juga bisa membuat gambar bergerak dari video pendek.

 

Banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk melakukan penyuntingan foto bergerak. Setiap aplikasi foto bergerak dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang lengkap sehingga membuat hasilnya semakin bagus dan sempurna.