5 Aplikasi Edit Video di Laptop untuk Memudahkan Pemula

Ada banyak jenis aplikasi edit video di laptop yang sangat cocok untuk pemula. Dalam kehidupan sehari – hari, terkadang Anda akan membutuhkan aplikasi editing yang support di laptop. Misalnya untuk membuat konten atau mengerjakan tugas.

Sebenarnya hanya dengan HP saja, Anda sudah bisa mengedit video. Namun fiturnya sudah pasti lebih banyak jika memakai aplikasi yang ada di laptop, misalnya untuk menambahkan efek, menambahkan musik dan lain sebagainya. Selain itu cara memakainya juga lebih mudah.

Namun tidak semua orang tahu apa saja rekomendasi aplikasi edit video di laptop yang mudah untuk pemula. Biasanya pemula membutuhkan adaptasi untuk mengedit videonya dengan fitur atau program yang mudah dipahami.

Jika Anda belum tahu apa saja jenis aplikasinya yang cocok untuk pemula, coba perhatikan beberapa aplikasinya berikut ini beserta dengan kelebihannya.

Aplikasi Edit Video di Laptop

Terdapat beberapa jenis aplikasi yang mudah digunakan oleh pemula untuk menambah musik, teks, efek, dan menghapus objek tidak diinginkan dalam sebuah video. Inilah beberapa aplikasinya.

1. Windows movie maker

Windows movie maker adalah program yang biasanya sudah tersedia di dalam laptop. Namun jika masih belum ada, nantinya Anda bisa mengunduh secara resmi atau legal. Semua panduan dalam mengeditnya juga sangat mudah dipahami meskipun panduannya dalam bahasa inggris.

Tetapi ada hal yang harus dipahami, windows movie maker biasanya hanya dapat digunakan untuk pengguna windows 7. Sehingga jika jenis windowsnya berbeda, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi edit video di laptop lainnya.

2. Sony vegas

Sony vegas bisa digunakan di semua jenis laptop dan program. Sony vegas merupakan salah satu program dengan fitur sangat lengkap, sehingga Anda bisa mengedit sesuai keinginan didukung dengan fitur tersebut. Kualitas hasil videonya juga sangat bagus.

Bahkan kebanyakan orang menggunakan sony vegas untuk membuat film pendek. Dengan banyaknya fitur di dalam sony vegas, tidak heran jika sony vegas memiliki size sangat besar.

3. Final cut

Final cut sudah digunakan oleh banyak produser film untuk mengedit filmnya. Meskipun final cut sudah digunakan oleh produser film, namun bukan berarti program ini tidak bisa digunakan oleh pemula. Anda juga bisa belajar membuat film atau sejenisnya dengan memakai final cut.

Kelebihan utama final cut adalah ada panduan untuk memakainya yang cukup mudah dipahami. Kemudian ada banyak efek di dalamnya sehingga menjadi salah satu aplikasi edit video di laptop paling banyak diminati.

4. Adobe premiere pro

Adobe premiere pro juga sangat banyak digunakan karena sangat cocok untuk pemula. Sebelum menggunakan aplikasinya, adobe premiere pro memberikan tutorial dalam bentuk video yang mudah dipahami. Sehingga Anda bisa langsung memahami cara memakainya.

Adobe premiere pro juga memiliki banyak jenis efek. Kemudian tampilannya sudah cukup sederhana dan membuat nyaman penggunanya.

5. Apple I movie

Apple I movie adalah aplikasi khusus untuk pengguna laptop merk apple, jadi tidak bisa digunakan untuk laptop dengan jenis program lainnya. Apple I movie juga sangat mudah digunakan oleh pemula karena tampilannya sederhana dan panduan yang mudah dipahami.

Fitur utamanya adalah green screen dan render video dengan kualitas sangat tinggi. Tidak hanya untuk pemula, untuk profesional tentu aplikasi ini juga mudah digunakan.

Dengan memahami tentang aplikasinya untuk edit video di laptop, Anda bisa lebih mudah belajar editing setelah mengunduh salah satu aplikasi edit video di laptop tersebut.