4 Aplikasi Translator Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Aplikasi translator menjadi sebuah kebutuhan bagi Anda yang sering berhubungan dengan bahasa asing. Biasanya terdapat beberapa pekerjaan atau tugas yang tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Namun, Anda harus tetap mengisi dan mengerjakan hal tersebut meski pada dasarnya Anda tidak memahami bahasanya. Maka dari itu diperlukan sebuah aplikasi tambahan yang terinstal di Handphone Anda. Dimana kegunaan dari aplikasi itu sebagai penerjemah.

Kemajuan teknologi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, termasuk untuk menerjemahkan suatu bahasa. Baik Indonesia ke Asing atau sebaliknya. Saat ini sudah banyak tersedia layanan aplikasi translator dengan berbagai jenis dan metode.

Mulai dari penerjemah yang mengharuskan Anda untuk mengetikan apa yang ingin di terjemahkan. Hingga aplikasi yang dapat menerjemahkan suatu tulisan bahasa asing hanya dengan satu kali jempretan kamera.

Tanpa harus les bahasa dan mempelajari lebih dalam, Anda sudah mampu mengerjakan jika hanya tes tulis yang diberikan. Mungkin jika berbentuk obrolan secara langsung, tetap memerlukan waktu untuk mempelajarinya.

4 Aplikasi Translator Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Dari sekian banyak aplikasi translator yang bisa Anda instal dengan mudah. Terdapat beberapa aplikasi terbaik yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Biasanya penilaian terhadap aplikasi penerjemah ditinjau dari segi keakuratan kata yang diartikan.

Karena permasalahan yang sering terjadi dari aplikasi penerjemah adalah, kurang akuratnya kata yang diartikan. Jika mengartikan secara paragraf, justru terlihat menjadi tidak benar dan tergolong ngaco.

Untuk menghindari tersebut, berikut pemaparan informasi mengenai aplikasi translator terbaik yang wajib Anda coba:

1. Yandex.Translate

Aplikasi pertama yaitu Yandex.Translate, keunggulan aplikasi ini adalah setiap pengguna bisa menerjemahkan suatu tulisan hanya dengan metode foto. Hal ini membuat Anda tidak perlu repot-repot untuk menulis setiap kata atau paragraf yang ingin diartikan ke bahasa Indonesia.

Tidak hanya bahasa Inggris, Yandex.Translate juga mampu menerjemahkan suatu kalimat kedalaman 90 bahasa yang ada di dunia. Termasuk bahasa Jawa dan bahasa Sunda. Dengan syarat Handphone atau Laptop yang Anda gunakan terhubung pada jaringan Internet.

2. Language Translator

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Language Translator juga mampu menerjemahkan hingga lebih dari 90 bahasa yang tersedia. Belum lagi Aplikasi ini memiliki keunikan berupa tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti ketika digunakan.

Selain menerjemahkan dalam bentuk sebuah tulisan, Language Translator juga mampu menerjemahkan bahasa asing dalam bentuk ucapan atau voice. Dengan syarat yang tetap sama, yaitu terhubung dengan jaringan internet.

3. Translate All Language

Aplikasi mendukung cara menerjemahkan dalam bentuk teks, suara percakapan, rekaman hingga gambar dan foto. Layanan ini menyediakan lebih dari 100 bahasa untuk menerjemahkan. Dan yang istimewa aplikasi ini bisa digunakan secara offline.

4. Naver Papago

Translate All Language merupakan aplikasi translator yang memiliki banyak sekali fitur yang tersedia. Hal ini dibuat berdasarkan kebutuhan-kebutuhan yang sering dialami oleh setiap pengguna. Dengan tujuan untuk mempermudah dan mempercepat waktu pengerjaan.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat menerjemahkan bahasa melalui teks tulisan, foto, suara, percakapan, halaman website bahkan hingga tulisan tangan. Komplit sekali fitur yang dimiliki aplikasi satu ini.

Tidak berhenti disitu, bagi Anda yang terkadang tidak memiliki data internet, tenang saja. Karena Translate All Language bisa digunakan secara offline. Namun yang sangat disesalkan aplikasi ini hanya mampu menerjemahkan 13 bahasa termasuk Indonesia.

Segala sesuatu dapat dikerjakan dengan mudah, sudah tidak ada alasan untuk Anda berkata tidak bisa. Termasuk dalam mengerjakan sesuatu yang berbahasa asing, karena kini sudah tersedia aplikasi translator.