Download Video YouTube di HP Tanpa Aplikasi, Pahami Caranya

Semua orang bisa melakukan cara download video YouTube di HP tanpa aplikasi namun hanya dengan memahami secara jelas bagaimana langkah-langkahnya. Selama ini kebanyakan orang menggunakan aplikasi untuk mengunduh video dari YouTube dengan mudah.

Dengan memakai aplikasi memang orang-orang merasa lebih cepat dan praktis. Namun terkadang bisa saja terjadi eror saat memakai aplikasi. Bahkan ada beberapa jenis aplikasi yang banyak iklan mengganggu. Tetapi ada saja yang masih mengandalkan aplikasi sampai saat ini.

Jika tidak tahu bagaimana cara mengunduhnya tanpa memakai aplikasi di HP, Anda harus memahami penjelasannya berikut ini dan pastikan mengikuti semua langkahnya dengan benar seperti di bawah ini.

Cara Download Video YouTube di HP Tanpa Aplikasi

Pasti Anda pernah ingin menyimpan video yang ada di YouTube ke galeri HP agar videonya bisa dilihat setiap saat tanpa kuota internet. Selain itu dengan mengunduhnya ke dalam galeri, Anda juga bisa langsung membagikan videonya ke orang lain melalui social media atau apapun.

Namun jika tidak ingin memakai apk bantuan untuk mengunduhnya, Anda bisa mencoba memakai website. Dengan begitu tidak perlu mengunduh apk bantuan yang bisa memberatkan memori HP dan bisa mencoba download video YouTube di HP tanpa aplikasi.

Hal ini karena di YouTube ada banyak jenis video, mulai dari yang sangat menginspirasi, menghibur, mengedukasi dan lain sebagainya. Tidak heran jika orang-orang membagikannya kepada orang lain karena beberapa alasan.

Namun untuk mendapatkannya, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu baik melalui aplikasi atau website. Jika Anda lebih menyukai website, langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini untuk download video YouTube di HP tanpa aplikasi.

  1. Buka YouTube terlebih dulu dan pastikan koneksi internet
  2. Carilah videonya yang ingin diunduh ke galeri tanpa memakai aplikasi
  3. Klik menu share atau tanda panah, carilah menu copy link lalu klik
  4. Sekarang buka browser di HP dan pastikan copy link videonya tidak hilang
  5. Ketikkan convert link YouTube ke video atau unduh video YouTube
  6. Setelah itu enter dan biarkan loading berbagai jenis websitenya berhasil
  7. Pilih salah satu website yang sudah disajikan oleh browser
  8. Jika bisa pilih website paling atas atau website paling direkomendasikan
  9. Cari box atau kota untuk link videonya, kemudian paste link di sana
  10. Klik enter, convert atau selanjutnya sesuai dengan perintah di website
  11. Akan ada pilihan kualitas videonya. Anda hanya perlu memilih sesuai keinginan
  12. Kemudian unduh videonya dan tonton ketika sudah selesai.

Tentu saja semua langkahnya sangat mudah diikuti. Namun Anda juga harus tahu bahwa tidak semua jenis website untuk download video YouTube di HP tanpa aplikasi tersebut bisa menyediakan beberapa pilihan kualitas videonya.

Biasanya hanya beberapa website paling direkomendasikan saja yang memberikan pilihan kualitas videonya. Misalnya saja website SS yang banyak digunakan oleh orang-orang. Website SS juga tidak menimbulkan banyak iklan, sehingga penggunanya tidak akan terganggu.

Anda bisa mengandalkan SS dalam hal ini, cara memakainya juga sama dengan cara sebelumnya. Namun jika tidak ingin memakainya, masih ada beberapa web lainnya yang juga menyediakan pilihan kualitas video.

Setelah memahami bagaimana caranya mengunduh tanpa aplikasi, kini Anda bisa mengunduh videonya secara bebas hanya dengan membuka browser. Lakukan semua langkah dalam download video YouTube di HP tanpa aplikasi dan unduhlah video sebanyak mungkin.