Aplikasi Editor Video Android Paling Sederhana untuk Digunakan

Jangan kira setiap aplikasi editor video itu sulit digunakan. Karena ada banyak pilihan apk untuk edit video yang user friendly bagi para pemula. Jadi, tidak perlu bingung ketika baru pertama kali menggunakannya.

Mengedit video itu tidak hanya untuk kebutuhan komersil. Jika Anda baru bepergian dan membuat mini vlog untuk dibagikan ke media sosial, editlah sebagus mungkin, sesuai dengan kemampuan.

Untuk mendukung proses edit berdasarkan kemampuan yang Anda miliki, maka pilih aplikasi editor video paling user friendly. Bagaimana cara mencarinya? Berikut adalah informasi lebih lengkap.

Tips Menemukan Aplikasi Editor Video Terbaik

Jangan bingung mencari sebuah aplikasi editor video yang user friendly. Ada banyak cara untuk bisa menemukannya dengan mudah.

Jika tujuan mengedit video hanya untuk berbagi di media sosial, mengumpulkan banyak foto menjadi bentuk video, silahkan Anda langsung saja ke playstore atau Appstore, maka pilihannya cukup banyak.

Tinggal masukkan kata kunci edit video terbaik, maka akan keluar beberapa rekomendasi aplikasi. Untuk mengetahui mana yang bagus, lihat ratingnya terlebih dulu.

Basanya rating yang tinggi, itu akan keluar paling atas di rekomendasi pencarian. Kemudian, lihat jumlah orang yang mengunduh berapa. Jumlah unduhan juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menginstal aplikasi tersebut atau memilih yang lainnya saja.

Apabila kurang puas, untuk bisa menemukan aplikasi untuk edit video terbaik, silakan melihat reviewnya saja. Barulah setelah itu, putuskan mau benar-benar menginstalnya atau tidak.

5 Rekomendasi Aplikasi Editor Video Paling User Friendly

Entah itu Facebook, Twitter, Tiktok, atau Instagram adalah wadah bagi masyarakat modern sekarang ini untuk membagikan momen keseharian yang mereka lalui.

Tidak hanya artis saja yang bisa membagikan kegiatan harian melalui mini vlog, Anda juga bisa. Atau mungkin membagikan dance cover atau video masak, tidak ada yang melarang.

Tapi jika hanya dibagikan saja ke media sosial tanpa diedit, tentu kurang menarik. Orang yang menontonnya jadi tidak tertarik lagi.

Maka dari itu, gunakan aplikasi untuk edit video terbaik. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, Anda tidak akan kesusahan untuk mengedit video.

Asalkan mengikuti petunjuk dengan baik dan mau mempelajari setiap fitur yang ada, bukan hal sulit lagi. Di atas kami sudah memberikan cara menemukan aplikasi untuk edit video terbaik. Dari pada bingung, berikut 5 rekomendasi dari kami:

1. Filmorago

Untuk aplikasi editor video yang pertama, kami akan rekomendasikan Anda filmorago yang bisa digunakan secara gratis. Anda bisa cut atau trim video, menambahkan beragam efek menarik secara gratis.

Bisa juga upgrade menjadi premium agar hasil editannya tidak ada watermark dari aplikasi ini.

2. VivaVideo

Sama juga seperti Filmorago, aplikasi Viva Video juga gratis untuk Anda nikmati. Ada banyak fitur di dalamnya yang bisa mempercantik hasil editan video menjadi jauh lebih baik lagi. Ratio video juga bisa Anda tentukan sesuka hati.

3. Magisto

Aplikasi satu ini bisa Anda dapatkan secara gratis untuk versi android dan juga IOS. Magisto bisa mengedit video secara otomatis mulai dari gambar dan video.

Anda bisa menambahkan music juga serta transisi untuk menjadi hasil editan terbaik. Jika penasaran, langsung dicoba saja.

4. Video Show

Kemudian ada Video Show yang membantu Anda mengedit video jauh lebih mudah. Anda bisa menambahkan efek, GIF, transisi hingga teks dengan mudah.

5. Kinemaster

Lalu yang terakhir ada kinemaster yang bisa didapat secara gratis. Anda bisa menambahkan filter, music dan transisi secara otomatis dengan fitur di dalamnya.

Sekarang tidak ada alasan lagi mengaku sulit membuat konten video menarik untuk diupload ke media sosial. Pilih salah satu aplikasi editor video untuk diinstal dan pelajari untuk bisa mengedit video hingga hasilnya bagus.