Cara Membuat Stiker WA Bergerak Tanpa Aplikasi

Cara membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi tidak sesulit yang dibayangkan. Setiap orang bisa membuatnya asalkan belajar dulu apa saja langkah yang mau dilewati.

Jika langsung mencobanya tanpa memahami langkah yang perlu dilalui, hasilnya tidak akan maksimal. Ini memang menjadi masalah untuk kebanyakan orang yang membuat stiker.

Karena menganggap ini merupakan sesuatu yang mudah, cara membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi sering diabaikan. Hal tersebut tentu merupakan kesalahan karena hasil yang didapat menjadi kurang maksimal.

Jika ingin membuat stiker dan hasilnya memuaskan, pastikan sudah memahami langkahnya terlebih dahulu. Nantinya langkah itu yang akan menjadi acuan sehingga Anda bisa lebih lancar ketika sedang melewati proses pembuatan.

Stiker WA bergerak sendiri sekarang sedang menjadi tren di masyarakat. Pasti terasa menyenangkan jika bisa membuat stiker bergerak dan menggunakannya ketika mengirim pesan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara membuatnya.

Cara Membuat Stiker WA Bergerak Tanpa Aplikasi dengan Picmaker

Membuat Stiker WA sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara. Tetapi jika ingin membuat dengan tanpa aplikasi, opsi terbaik adalah memakai Picmaker. Picmaker sendiri adalah situs online yang bisa digunakan untuk membuat stiker secara gratis.

1. Buka Situs

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam cara membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi adalah masuk ke situsnya. Situs yang dimaksud sendiri adalah picmaker.com. Picmaker.com ini merupakan situs yang terbukti efektif untuk membuat stiker.

Ada banyak orang yang sudah mencobanya dan hasil yang didapat terbilang memuaskan. Oleh karena itu, langsung saja buka browser yang ada di ponsel lalu masukkan alamat situsnya. Untuk pengalaman terbaik, gunakan saja browser Chrome atau Opera.

Pemilihan browser tersebut bisa dilakukan karena picmaker sangat cocok dengan kedua browser tersebut. Ini membuat Anda bisa lebih nyaman ketika melalui proses editing. Walaupun Anda juga memiliki opsi untuk bebas menggunakan browser lain.

2. Buat Sticker

Cara membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan klik buat sticker. Tetapi sebelum itu, Anda perlu masuk dulu ke bagian pembuatan sticker. Itu karena, picmaker sendiri memiliki banyak opsi yang bisa dipilih.

Jika sudah masuk ke tempat pembuatan sticker, lanjutkan dengan melakukan proses pendaftaran. Proses pendaftaran ini perlu dilakukan supaya Anda bisa menikmati setiap fitur secara lebih bebas.

Proses mendaftar sendiri tidak sulit untuk dilakukan. Anda bisa mendaftar menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang dimiliki.

3. Pilih Template

Tahap berikutnya dalam cara membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi adalah memilih template. Di sini ada banyak template desain bergerak yang bisa Anda pilih. Ini cocok untuk Anda yang sering bingung dengan tampilan stiker.

Nantinya Anda bisa langsung melakukan konstumisasi pada template tersebut. hal tersebut membuat stiker terlebih lebih menarik tetapi isinya tetap sesuai dengan keinginan.

Sebenarnya Anda juga bisa memilih untuk tidak menggunakan template. Jika kondisinya seperti itu, langsung saja lanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Upload Foto

Pada tahap terakhir, Anda tinggal mengunggah foto yang sebelumnya sudah dimiliki. Saat mengunggah foto, tunggu saja hingga prosesnya selesa. Jika sudah, manfaatkan fitur animasi yang ada di sana untuk menjadikan foto tersebut bergerak.

Jika dirasa sudah benar, langsung saja simpan animasinya dan klik simpan. Di sini Anda tinggal mengirimkan stiker tersebut ke Whatsapp untuk menggunakannya. Dapat dipastikan, hasil stiker yang didapat pasti terlihat lebih menarik.

Kunci utama dari rangkaian di atas terletak pada pembuatan animasi. Jika animasi yang dipilih tidak pas, sangat mungkin stiker bergerak menjadi kurang memuaskan.

Tetapi ingat, Anda juga perlu memahami setiap langkah dalam cara membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi.