Cara Setting Remot TV LG Universal LED dan Tabung

Sebagai pengguna televisi yang pintar, mengetahui cara setting remot TV LG universal LED dan tabung itu penting. Sebab jika tidak Anda harus repot-repot melakukan kontrol TV langsung ke perangkat terkait.

Hal ini tentu tidak Anda mau bukan, sebab memindah langsung dengan memencet tombol di televisi itu merepotkan. Apalagi jika sudah terbiasa gunakan remot dan harus kehilangan remot bawaan, pasti menyusahkan.

Sehingga ada baiknya untuk mengetahui cara tersebut, dengan tujuan agar ketika ada kendala pada remote bawaan. Anda bisa menggantinya dengan jenis universal. Namun untuk melakukan itu Anda harus mengetahui kodenya.

Kode berfungsi sebagai kunci untuk sinkronisasi antara TV dengan remote universal. Jadi Anda harus memiliki informasi itu dan biasanya sudah ada pada buku panduan. Tapi tidak semua pemilik membeli baru.

Sehingga tidak semua pengguna mendapatkan buku panduan tersebut, sehingga melalui pembahasan kali ini. Anda bisa tahu daftar kode untuk dapat melakukan setting remot TV LG universal LED mau pun tabung.

Kode untuk Setting Remot TV LG Tabung LED

Ada beberapa jenis kode yang bisa digunakan sesuai dengan jenis TV yang Anda pergunakan. Dimulai dari tiga digit, empat digit, dan lima digit. Anda bisa memakai salah satu darinya sesuai kebutuhan.

Biasanya pada TV akan memberikan sendiri berapa isyarat kodenya. Jadi Anda tidak perlu panik mencari tahu soalnya. Kami sediakan secara lengkap agar Anda tidak perlu repot mencari lebih jauh lagi.

  1. Kode tiga digit dimulai dari 5-5, 512. 553, 627, 773, 766, 520, dan sebagainya
  2. Kode empat digit dimulai dari 1002, 1003, 1005, 1014, 1025 dan masih banyak lagi
  3. Kode lima digit dimulai dari 10442, 10856, 11423, 11265, 10178, dan sebagainya

Itu semua kode yang bisa Anda gunakan untuk setting remot TV LG tabung dan LED. Cukup dengan memasukkannya saat TV meminta. Anda bisa langsung menggunakannya sebagai alat pengontrol seperti bawaan.

Namun untuk tombol yang digunakan tentu tidak sama persis, mungkin ada perbedaan pada nama dan bagaimana letaknya. Jadi jika Anda baru beralih sebaiknya adaptasi dahulu dengan perbedaan dari tombol remot.

Lantas bagaimana cara melakukan pengaturan untuk sinkronisasikan remot dengan TV LG? Anda beruntung sedang berada pada pembahasan yang tepat. Sebab sesudah ini Kami juga akan berikan bagaimana prosedur melakukan itu.

Melakukan Setting Remot TV LG Universal

Sebenarnya ini merupakan sebuah prosedur yang mudah, sebab hanya perlu tap tap pada tombol remot maka semua akan berjalan dengan lancar. Sebab pengaturan sudah dibuat semudah mungkin bagi awam.

Anda bisa melakukan pengaturan juga dengan cara manual dan otomatis. Tapi lebih baik dengan manual selagi sudah menemukan kodenya. Cara otomatis dapat dilakukan ketika tidak tahu kode dan televisi mendukung.

Saat televisi tidak mendukung lebih baik pakai cara manual. Di mana manual ini juga sebenarnya mudah. Tidak perlu repot melakukan ini itu, Anda cukup hanya diminta mengoperasikan remot universal saja.

Pertama pastikan televisi harus nyala dengan tombol fisiknya, lalu tekan tombol TV pada remot yang akan dipasangkan. Tujuannya agar keduanya sama-sama bisa siap bekerja. Lalu tekan tombol setup hila berkedip.

Pada mode ini sebenarnya TV baru belajar untuk menangkap sinyal, lalu ketika sudah selesai Anda bisa memasukkan kode yang didapatkan. Sesudahnya tahan tombol power dan tunggu sampai layar mati sendiri.

Saat layar sudah dalam keadaan mati, lepaskan tombol yang Anda tekan. Ketika sudah melakukan itu seharunya sudah tersinkron antara TV dan remot. Tapi jika belum harap untuk mengulanginya.

Cukup mudah bukan cara manual dalam melakukan pengaturan? Jika memang sudah dapat kode tidak perlu mengandalkan program dari TV. Setting remot TV LG itu mudah dan bisa dilakukan secara mandiri.