Kode Remot TV Tosiba Semua Jenis Pasti Work!

Kode remot TV Tosiba perlu Anda catat karena itu akan diperlukan pada suatu waktu. Kode tersebut dapat Anda lihat secara lengkap di sini jika Anda lupa untuk mencatatnya atau hilang.

Berbicara mengenai merek satu ini, banyak masyarakat menggandrunginya karena dinilai murah serta tahan banting. Banyak kalangan membelinya sebagai alat untuk menemani pada saat senggang di rumah, apakah Anda juga termasuk?

Namun sebagus apapun alat elektronik pada suatu saat akan rusak, terlebih pada remot yang dibuat pasti dengan bahan plastik. Jelas akan mudah rusak apalagi jika kerap jatuh saat diperebutkan pengguna.

Bila sudah terjadi masalah itu Anda harus mencari gantinya agar bisa mengoperasikan jarak jauh. Tapi mencari suku cadang remot orisinil sudah sulit. Sekarang malah banyak remot universal beredar di pasaran.

Sehingga pilihan termudah adalah dengan gunakan itu, tapi Anda tidak bisa langsung memakainya. Sebab butuh pengaturan serta kode remot TV Tosiba agar bisa menggunakan seperti remote bawaan, bagaimana cara lakukannya?

Kode Remot TV Tosiba Tabung, LED, dan 4 Digit

Ada beberapa jenis kode yang bisa digunakan sesuai dengan TV Anda. Apakah jadul, LED, dan khusus perlu diperhatikan. Jadi Anda tidak boleh asal memasukkan meski juga tidak akan menimbulkan kerusakan.

Tapi lebih bagus mengetahui apa jenisnya? Jadi Kami akan merangkum berdasarkan TV atau televisi Anda. Sehingga Anda bisa coba apakah cocok dan tidak padanya, jika tidak boleh memakai 4 digit.

1. Televisi tabung

Jenis atau varian yang sudah lama malang melintang di Indonesia, tapi sampai saat ini masih banyak peminatnya. Sebab banyak orang menilai bahwa dengannya kualitas gambar dan suara lebih autentik.

Selain itu lebih tahan banting dan mudah diservice. Lagi pula jika memang ingin dipakai untuk digital, ada STB yang dapat dipakai. Beberapa kodenya yakni 123, 053, 089, 000 dan sebagainya.

2. Televisi LED atau LCD

Selain itu ada varian LED yang termasuk pesaing sejati dari tabung. Meski memang sekarang sudah banyak yang gunakan, tapi kebanyakan yang gunakan adalah kalangan muda, di mana Mereka menerima pembaharuan.

Tidak banyak kode yang diperlukan untuk mengaturnya, hanya ada dua yakni 089 dan 128. Sehingga proses untuk melakukan pengaturan bisa dikatakan lebih mudah. Anda tidak perlu coba-coba lebih banyak padanya.

3. Kode khusus empat digit

Ketika kode kode tiga digit di atas tidak dapat digunakan, mungkin televisi Anda butuh kode remot TV Tosiba empat digit. Ada beberapa pilihan dimulai 1121, 0983, 0260, 0398, dan lain-lain.

Anda bisa gunakan berbagai pilihan ini untuk melakukan sinkronisasi remot dengan TV. Tentu untuk cara melakukan pengaturan harus masuk pada mode khusus, jadi ikuti lanjutan pembahasan agar bisa berjalan lancar.

Cara Setting atau Sikron Remot Universal Tosiba

Sesudah mendapatkan informasi mengenai kode-kode tersebut, Anda harus masuk ke dalam menu pengaturan untuk melanjutkan semuanya. Ada dua opsi untuk dapat melakukan pengaturan secara manual, Anda bisa mengikutinya di sini.

Mengatur secara manual dapat dilakukan dengan masuk ke dalam menu set hingga indikator menyala. Lalu lepaskan dan masukan kode yang sudah didapatkan. Selanjutnya bila cocok maka lampu akan mati sendiri.

Itu menandakan bahwa remot sudah bis digunakan karena kode remot TV Tosiba cocok. Sedangkan jika tidak maka Anda bisa menjajal pada kode lainnya. Terdapat tiga jenis kode dan harus disesuaikan.

Untuk cara otomatis tidak perlukan kode, tapi ini biasanya hanya berfungsi pada TV LED atau pintar. Sehingga pada televisi tabung tidak bisa gunakannya. Jadi tetap perlu untuk mengetahui cara manualnya.

Bagaimana mudah bukan? Jika Anda memang sedang butuh remot karena rusak atau hilang. Beli saja jenis universal lalu atur sendiri sinkronasi dengan kode remot TV Tosiba karena itu mudah dilakukan.