Kode Remot Polytron Mulai TV LED Sampai Tabung

Mengetahui kode remot Polytron menjadi hal penting yang harus Anda coba set secara mandiri. Polytron merupakan brand televisi dengan banyak peminat khususnya di kalangan masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing.

Perlu diketahui bahwa setia tipe TV sebenarnya memiliki kode berbeda-beda lho. Pengguna tidak bisa sembarang menggunakan remot untuk menghidupkan atau mematikan televisi merek apapun karena telah disematkan kode unik tertentu.

Rata-rata TV merek Polytron memiliki kode dengan jumlah tiga digit, tentunya harus dipelajari terlebih dahulu terutama bagi pengguna remot universal. Brand terkenal asal Indonesia ini telah menciptakan beraneka ragam produk.

Kode remot Polytron menjadi pembeda di setiap tipe TV yang telah dikeluarkan pabrikan tersebut. Adapun aneka macam produk dari Polytron seperti televisi, AC, kulkas, speaker, mesin cuci, dll.

Dalam pemakaiannya, televisi Polytron banyak digandrungi oleh masyarakat luas karena kualitas tidak jauh beda dengan TV merek terkenal luar negeri. Alasan utama Polytron diminati banyak orang dikarenakan harga lebih terjangkau.

Semua jenis barang elektronik bisa mengalami masalah tanpa diketahui penyebabnya, seperti remot TV tiba-tiba rusak atau hilang. Solusinya adalah menggunakan remot TV universal yang bisa digunakan dengan kode-kode TV Polytron.

Daftar Kode Remot Polytron Lengkap

Polytron menjadi salah satu brand TV terbesar di Indonesia yang sudah mengeluarkan banyak produk berkualitas. Karena remote universal TV tidak bisa langsung digunakan, inilah daftar kode televisi merek Polytron.

  1. 1. Polytron LED dan LCD

Dimulai dari kode remot Polytron LED dan LCD, kedua jenis TV tersebut ada sejak era modern saat ini. Kemajuan teknologi digital membuat televisi merek Polytron terus memberikan kualitas terbaik.

Adapun kode-kode pada televisi Polytron mulai dari 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, 253. Anda bisa melakukan setting langsung dengan menyesuaikan kode TV Polytron yang dimiliki.

  1. 2. Polytron Tabung

Meskipun tergolong televisi jadul, Polytron tabung masih sering ditemukan di masyarakat menengah. Penggunaan TV tabung banyak ditemukan pada sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya daerah jauh dari perkotaan.

Kode remot Polytron TV tabung masih bisa dioperasikan untuk menonton siaran saluran televisi ketika dibekali alat STB. Mengingat sekarang TV analog diblokir pemerintah, masyarakat harus menggunakan saluran digital.

Kode untuk Polytron tabung antara lain 147, 017, 024, 150, 152, 043, 053, 253, 151, 120, 253, dan 385. Pilihlah di antara banyak kode tersebut untuk disesuaikan jenis TV tabung.

Cara Setting TV Remot Universal

Ada dua cara untuk melakukan setting TV yaitu dengan otomatis atau manual dalam remot. Apabila Anda ingin mempelajari kedua cara setting remot universal TV Polytron sebaiknya pahami penjelasan berikut.

  1. Cara Setting Otomatis

Tidak perlu membutuhkan kode remot Polytron, Anda cukup menekan tombol “Set” sampai indikator lampu menyala. Arahkan remot dengan memencet tombol Vol + atau Vol – ke arah TV Polytron.

Selama remot bisa berfungsi, otomatis TV langsung merespon perintah ketika Anda menaik turunkan volume. Namun ada beberapa jenis tipe TV yang tidak bisa berfungsi menggunakan setting otomatis ini.

  1. Cara Setting Manual

Cara kedua remot dapat disetting secara manual dengan langkah awal memencet lama tombol “Set”. Setelah indikator lampu menyala, masukkan kode berjumlah tiga digit sesuai tipe TV Polytron milik Anda.

Arahkan ke TV setelah menuliskan kode secara tepat, Anda bisa menekan beberapa tombol remot universal. Tunggu sampai TV memberikan respon, hal tersebut menyatakan bahwa Anda dapat menggunakan secara bebas.

Pelajari beberapa kode remot TV pada merek Polytron agar Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan setting manual. Dengan memasukkan kode remot Polytron secara tepat, remot universal dijamin akan berfungsi normal.