Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Android Terbaik 2023

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan wajib untuk dipelajari, apa rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris? Mengetahui bahasa Inggris sangat penting ketika berinteraksi atau bekerja dengan orang-orang dari negara lain. Globalisasi saat ini mendorong kita untuk selalu meningkatkan keterampilan.

Perusahaan multinasional biasanya akan mempekerjakan karyawan dengan penguasaan bahasa Inggris yang baik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda mungkin dapat mempelajari teknik menulis, berbicara, dan mendengarkan.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Berikut adalah aplikasi belajar bahasa inggris yang dapat membantu Anda meningkatkan bahasa Inggris.

1. BBC Learning English

BBC Learning English adalah aplikasi belajar bahasa Inggris lain yang tersedia untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan unik.

Perangkat lunak yang digunakan oleh lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia ini akan menyediakan konten yang diperbarui setiap hari lengkap dengan transkrip dan kuis.

2. Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa yang paling populer, dan banyak siswa yang menyukainya. Selain belajar bahasa Inggris, pengguna juga bisa belajar bahasa Jepang, Mandarin, Jerman, dan masih banyak lagi.

Jadi, sebelum memulai belajar, pengguna akan melakukan pre-test untuk menentukan apakah mereka berada di level bahasa pemula, menengah, atau lanjutan.

3. Grammarly

Grammarly adalah aplikasi belajar bahasa inggris lain yang memungkinkan pengguna untuk menulis bahasa Inggris dengan lebih baik dan sesuai dengan aturan untuk bahasa Inggris standar.

Grammarly akan mengedit dan memperbaiki tata bahasa, ejaan, dan tanda baca pengguna. Grammarly telah diunduh oleh 10 juta pengguna di seluruh dunia. Penggunaan Grammarly juga sangat mudah.

Anda hanya perlu mengunduh perangkat lunaknya dan kemudian menghubungkannya ke keyboard. Grammarly akan menyarankan serangkaian kata dan menyarankan koreksi kepada Anda setiap kali Anda menulis.

4. Rosetta stone 

Aplikasi rosetta stone merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang patut anda coba selanjutnya. Rosetta stone memiliki fitur yang mungkin mirip dengan duolingo, dimana pengguna dapat belajar bahasa lain selain bahasa Inggris.

Perangkat lunak yang satu ini dihormati dengan segala macam penghargaan; pada Penghargaan Aplikasi Seluler Terbaik tahun 2019, rosetta stone dinobatkan sebagai aplikasi dengan desain terbaik dan mempunyai banyak pengguna.

5. Babbel

Pada tahun yang sama, aplikasi ini memenangkan penghargaan Editor’s Choice untuk babble. Babbel adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik dan terpopuler untuk Android.

Ini menawarkan pelajaran bahasa Inggris yang interaktif, sehingga sangat ideal untuk orang yang ingin menyesuaikan belajar bahasa dengan kehidupan mereka yang sibuk dan lainnya. Aplikasi babbel ini menyertakan pengetahuan tentang bahasa Inggris yang relevan dengan realitas saat ini, seperti percakapan bahasa Inggris untuk bepergian, bekerja, dan situasi lainnya.

6. Hellotalk

Hellotalk salah satu metode belajar bahasa yang paling efektif adalah berkomunikasi langsung dengan penutur asli bahasa yang ingin Anda pelajari. Hellotalk adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang memungkinkan penggunanya berinteraksi langsung dengan penutur asli bahasa Inggris.

Selain memungkinkan Anda meningkatkan keterampilan menulis bahasa Inggris, Hellotalk dapat membantu Anda meningkatkan pelafalan.

7. Fluentu

Fluentu adalah program perangkat lunak belajar bahasa Inggris gratis lainnya yang dapat dicoba pengguna. Melalui flutu, Anda diajak untuk belajar bahasa lain, tidak hanya bahasa Inggris, melalui media unik seperti video musik, trailer film, berita, dan percakapan inspiratif dari berbagai sumber.

Aplikasi ini menawarkan belajar bahasa yang menyenangkan dengan video informatif. Jika anda ingin bisa berbahasa inggris dengan lancar bisa mulai belajar dengan beberapa aplikasi belajar bahasa inggris, semoga bermanfaat.