5 Cara Download Video di IG tanpa Aplikasi Mudah dan Aman

Cara download video di IG tanpa aplikasi sebenarnya tergolong cukup mudah untuk dilakukan. Manfaat utama dari mengunduh di Instagram adalah Anda dapat menyimpan untuk ditonton kembali di lain waktu.

Instagram saat ini berhasil menjadi wadah media sosial populer untuk kalangan anak muda Indonesia. Platform ini menyediakan banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk berbagi foto dan video.

Mengunduh dapat membantu Anda menonton tanpa terganggu oleh iklan atau koneksi internet lambat. Jika menonton secara online mungkin akan dihadapkan dengan iklan yang mengganggu atau koneksi internet lambat.

Berikut Cara Download Video di IG tanpa Aplikasi Mudah dan Aman

Mengunduh konten juga dapat membantu menyimpan sebagai kenangan. Misalnya jika Anda memiliki satu atau beberapa video dari perjalanan atau acara spesial yang ingin disimpan sebagai kenangan.

 1. Menggunakan situs web pihak ketiga secara mudah dan cepat serta aman

Salah satu cara termudah untuk mengunduh tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs web pihak ketiga. Ada banyak situs web menyediakan layanan unduh konten dari Instagram, seperti FastSave, InstaSave.

Anda hanya perlu mengunjungi situs diatas kemudian salin dan tempel tautan ingin Anda unduh ke dalam kolom yang disediakan. Setelah itu tinggal mengklik tombol unduh dan akan otomatis terunduh.

Sebelum menggunakan situs web pihak ketiga untuk mengunduh peratikan beberapa hal. Pastikan bahwa situs tersebut terpercaya dapat mencari ulasan dan testimoni dari pengguna lain mengenai situs web untuk memastikan keamanannya.

2. Cara download video di IG tanpa aplikasi menggunakan browser web

Cara lain yang dapat coba untuk mengunduh konten tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan browser web. Buka Instagram melalui browser web kemudian cari video yang ingin diunduh.

Menggunakan browser web untuk mengunduh video merupakan salah satu cara yang tergolong cukup efektif. Cara ini relatif mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan berbagai aplikasi tambahan.

3. Cara download video di IG tanpa aplikasi menggunakan fitur Screenshot

Jika tidak ingin mengunduh video ke perangkat maka dapat menggunakan fitur screenshot perangkat untuk menyimpannya. Caranya buka konten yang ingin Anda simpan pada Instagram kemudian tekan tombol screenshot pada perangkat.

Anda dapat dengan mudah mengunduh pada Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Perlu diingat bahwa mengunduh konten dari Instagram tanpa izin pemilik konten dapat melanggar hak cipta dan merugikan pemilik konten.

Menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan konten Instagram merupakan cara yang cukup efektif. jika hanya ingin menyimpan konten tersebut untuk dilihat kembali pada waktu yang akan datang.

  1. Cara download video di IG tanpa aplikasi menggunakan fitur unduh videopada Instagram

Meskipun tidak tersedia secara langsung di aplikasi ternyata terdapat fitur unduh konten dapat Anda akses melalui browser web. Caranya buka Instagram browser web, kemudian cari video yang ingin Anda unduh.

Klik tautan yang terdapat kemudian pilih opsi unduh video otomatis terunduh ke perangkat. Kualitas konten tersimpan melalui fitur biasanya lebih baik daripada kualitas yang tersimpan melalui fitur screenshot.

Proses unduh melalui fitur juga lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan proses screenshot. Anda hanya perlu mengklik tombol unduh atau simpan maka cara tersebut tergolong mudah dilakukan.

  1. Menggunakan fitur simpan video yang disediakan oleh Instagram secaragratis

Fitur simpan digunakan untuk menyimpan secara offline. Caranya buka konten yang ingin Anda simpan kemudian tekan tombol simpan. Maka akan tersimpan di folder simpanan video yang terdapat di menu akun.

Fitur simpan merupakan fitur dapat membantu menyimpan konten secara offline. Dengan menggunakan fitur ini dapat menyimpan konten untuk dilihat kembali di waktu akan datang tanpa perlu terhubung ke internet.

Fitur simpan sangat mudah digunakan hanya perlu membuka konten yang ingin Anda simpan. Fitur ini sangat membantu terlebih jika tidak menggunakan aplikasi tambahan dalam mengunduh konten.

Media sosial memang menjadi perhatian besar terlebih banyaknya penggunanya. Kebutuhan akan informasi terhadap platform akan selalu meningkat. Artikel ini merupakan jawaban atas pertanyaan cara download video di IG tanpa aplikasi.