Aplikasi untuk Mengingatkan Sholat yang Paling Multifungsi

Aplikasi untuk mengingatkan sholat sekarang sudah seperti kebutuhan. Dengan adanya aplikasi ini, upaya untuk bisa sholat di awal waktu pasti bisa terpenuhi. Memang hampir di setiap sudut wilayah Indonesia terdapat masjid.

Ini membuat Kamu tidak akan kesulitan ketika ingin mengetahui waktu sholat terbaru. Namun sekarang, banyak gedung-gedung besar yang ruangan di dalamnya menutup suara dari luar masuk. Ini tentu membuat adzan tidak terdengar di dalam.

Oleh karena itu, aplikasi yang digunakan untuk mengingatkan sholat begitu dibutuhkan. Biasanya aplikasi ini akan otomatis aktif ketika waktu sholat sudah masuk. Walaupun memang, Kamu perlu menyesuaikan dering pengingatnya sehingga lebih pas dengan situasi dan kondisi.

Daftar Aplikasi untuk Mengingatkan Sholat

Jika Kamu sedang kebingungan mencari aplikasi tersebut, ini adalah tempat yang tepat. Di kesempatan kali ini, beberapa aplikasi terbaiknya akan diberikan. Aplikasi terbaik ini sendiri memang berbeda-beda.

Bisa dibilang, ini adalah aplikasi yang berasal dari beberapa generasi. Kamu sebenarnya tidak perlu memasang semua aplikasi tersebut. Cukup pilih salah satunya dan pahami setiap fitur yang tersedia. Nantinya penggunaan aplikasi pasti terasa lebih mudah.

1. Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadits

Aplikasi untuk mengingatkan sholat pertama adalah jadwal sholat dan kiblat al quran hadits. Seperti namanya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan sebagai pengingat waktu sholat. Nantinya Kamu juga bisa memakai aplikasi ini untuk melihat kiblat.

Bahkan Kamu juga bisa menggunakannya untuk membaca Al Quran dan Hadits. Keunggulan lain dari aplikasi ini terletak pada tampilannya yang sangat menarik. Dengan tampilan menarik ini, Kamu pasti merasa nyaman ketika menggunakannya.

Developer dari aplikasi ini sendiri adalah The Wali Studio. Ulasan dari aplikasinya juga sangat baik karena berada di angka 4.6. Jangan lupa juga kalau popularitasnya sangat tinggi. Itu karena, Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadits sudah diunduh hingga 500 ribu kali.

2. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi untuk mengingatkan sholat berikutnya yang bisa menjadi opsi adalah Jadwal Sholat dan Imsakiyah. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada perhitungan waktu sholatnya. Itu karena, perhitungan waktu sholat yang dimiliki sangat akurat.

Bahkan perhitungan tersebut akan menyesuaikan dengan lokasi di mana Kamu berada. Keunggulan lain dari aplikasi ini terletak pada ukurannya. Itu karena, ukuran file ini sangat ringan. Untuk menginstallnya, penyimpanan yang dibutuhkan hanya sekitar 12 MB.

Popularitas dari Jadwal Sholat dan Imsakiyah sendiri tidak perlu diragukan. Itu karena, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Ulasan yang diberikan para pengguna juga sangat baik. Rating dari aplikasi ini mencapai 4.6.

3. Salaam

Tidak lengkap membahas aplikasi untuk mengingatkan sholat tanpa menambahkan Salaam. Salaam adalah aplikasi yang sekarang perkembangannya sangat cepat. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada legalitasnya.

Itu karena, Salaam sudah mendapat sertifikasi dari kementerian agama RI. Di dalamnya juga terdapat banyak konten islami pilihan. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini memiliki rating 4.6.

4. Muslim Pro

Aplikasi terakhir yang bisa menjadi opsi adalah Muslim Pro. Bisa dibilang, ini adalah pengingat waktu sholat paling populer di kalangan pengguna android. Nantinya jadwal sholat pada aplikasi ini akan diupdate sesuai lokasi.

Unduhan aplikasi ini sangat banyak. itu karena, total unduhannya sudah mencapai lebih dari 50 juta kali. Jangan lupa juga kalau ulasannya terbilang sangat tinggi. Muslim Pro memiliki rating di angka 4.6.

Pastikan untuk selalu memilih aplikasi terbaik. Jika aplikasinya berkualitas rendah, jadwal sholatnya bisa saja kurang akurat. Oleh karena itu, pilih saja salah satu aplikasi untuk mengingatkan sholat di atas.