3 Aplikasi Adzan Otomatis Offline Terbaik

Aplikasi adzan otomatis offline di ponsel penting untuk diinstal guna menunjang kegiatan beribadah. Ini membantu kamu agar lebih tertib waktu untuk melaksanakan sholat. Dengan begitu, rutinitas bisa berjalan tanpa mengganggu kegiatan ibadah.

Adzan merupakan penanda yang menjadi rujukan bagi umat Islam untuk melaksanakan kewajiban shalat lima waktu. Banyak orang yang mencari rekomendasi aplikasi adzan terbaik yang dapat digunakan di handphone dengan mudah dan ringan.

Rekomendasi Aplikasi Adzan Otomatis Offline

Aplikasi adzan terbaik sebagai pengingat sholat serta penanda imsak dan buka puasa sangat membantu memberikan informasi lengkap. Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, oleh karena itu uraian singkat ini bisa jadi salah satu referensi.

1. Muslim Pro

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini karena aplikasi ini sempat ramai diperbincangkan tahun lalu. Aplikasi ini cukup direkomendasikan mengingat fitur-fiturnya yang lengkap seperti adzan, dan baca Alquran.

Tidak hanya itu, di aplikasi Muslim Pro ini kamu juga dapat menggunakan fungsi tasbih digital untuk menghitung jumlah dzikir. Muslim Pro jadi pilihan banyak orang karena selain lengkap, aplikasi ini juga bisa diakses secara offline.

Aplikasi adzan otomatis offline ini juga dapat membantu kamu untuk memperkirakan waktu sholat saat bepergian. Ada beberapa aplikasi yang dapat mendeteksi lokasi sehingga menyesuaikan waktu adzan di lokasi tersebut.

Jadi, kamu tidak perlu heran atau bingung ketika sedang tidak di rumah. Aplikasi pengingat adzan ini akan membantu kamu untuk tetap menjalankan kewajiban kamu sebagai muslim. Kamu tidak perlu takut lagi untuk ketinggalan waktu sholat.

2. Salaam

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan fitur adzan yang terintegrasi dengan waktu sholat. Selain itu, Salaam juga menyediakan fitur Al Quran dan arah kiblat secara online. Fitur ini akan sangat membantu kamu terutama ketika bertamasya atau pergi ke luar kota.

Kamu dalam menjalankan aplikasi ini di mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan hadits, sholat, dan kalender sehingga cukup akomodatif untuk keperluan beribadah.

Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari PT. Samsung Electronics Indonesia. Memiliki ukuran yang cukup ideal yakni 35 MB saja. Kamu bisa unduh saja aplikasi Salaam di Play Store dan tentunya gratis tanpa dipungut tarif apapun.

3. Athan

Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya yang memungkinkan kamu mendapatkan fitur-fitur yang cukup komprehensif. Mulai dari kalender ramadhan, jadwal sholat akurat, alarm, Alquran online serta tuntunan sholat dan dzikir.

Kelengkapan fitur juga jadi keunggulan Athan dalam menggaet pengguna. Hal ini terbukti dengan fakta bahwa aplikasi adzan otomatis offline ini sudah 10 juta diinstal. Athan juga punya rating bagus di Playstore jika dibanding aplikasi sejenis lainnya.

Dengan ukuran fail yang tidak sampai 40 MB, menjadikan Athan sebagai aplikasi yang cukup cocok diinstal di ponsel merek apapun. Aplikasi yang dikembangkan oleh IslamicFinder.org ini tersedia gratis di Play Store.

Tentunya masih banyak aplikasi sejenis lainnya yang bisa kamu temukan di internet. Namun, tiga aplikasi di atas adalah beberapa yang terbaik di antaranya. Dengan demikian, kamu jadi lebih mudah untuk menyeleksi mana yang paling kamu sukai.

Rekomendasi aplikasi adzan terbaik lengkap ini dapat kamu gunakan sebagai referensi waktu sholat dan pengingat lainnya. Kamu bisa memilih aplikasi adzan otomatis offline yang sesuai dengan kebutuhanmu.