Deretan Daftar Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks, Canggih dan Keren!

Bagi sebagian orang mungkin membutuhkan aplikasi pengubah suara menjadi teks yang canggih saat ini. Apalagi pengubah suara ini juga dinilai penting dan bermanfaat dalam kondisi tertentu.

Banyak yang mengetik teks sering mengalami typo, tidak bisa menulis cepat, dan banyak lagi. Sehingga wajar memerlukan aplikasi pengubah suara. Berikut ini rekomendasi aplikasi pengubah suara yang bisa dicoba oleh pengguna:

1. Live Transcribe

Pertama ada aplikasi yang sudah banyak digunakan banyak orang. Salah satu aplikasi keren yang berhasil dikembangkan oleh Google. Aplikasi canggih yang semula digunakan untuk para tuna rungu.

Membantu untuk berbicara lalu suara akan diubah menjadi pesan berupa teks. Keunggulan dari live transcribe yakni mudah untuk digunakan dan tampilan sederhana. Memiliki kemampuan mengubah suara dengan sekitar kurang lebih 70 bahasa.

2. Speechnotes

Kedua ada aplikasi yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Aplikasi keren ini berhasil diunduh oleh hampir jutaan orang dan sangat cocok dipakai oleh penulis. Selain itu bagi pengguna yang diharuskan menulis cepat bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Kelebihan dari speechnotes antara lain memiliki kemampuan pengubah suara yang akurat, bisa dipakai dalam waktu berjam-jam, dapat digunakan secara offline, dan masih banyak lainnya yang tentunya sangat canggih.

3. Write by Voice

Selanjutnya ada aplikasi pengubah suara menjadi teks berupa write by voice yang layak juga untuk dicoba. Kemampuan aplikasi ini juga hampir sama seperti sebelumnya. Bisa mengubah suara menjadi pesan teks yang keren.

Bahkan, hasil transkrip suara bisa dibagikan atau dikirim ke email dan aplikasi lain yang harus didukung oleh pengubah suara. Selain itu juga mendukung banyak pilihan bahasa, pengaturan font, dan masih banyak lagi yang menarik.

4. Voice Notebook

Aplikasi berikutnya juga sama seperti yang di atas. Kelebihan dari voice notebook bisa menyimpan dan mengirim hasil transkrip suara ke layanan cloud. Perlu pengaturan lebih lanjut seperti koneksi internet harus bagus dan stabil.

Berguna saat mengenali suara dan bahasa yang digunakan pengguna. Aplikasi ini bisa membuat catatan berupa suara yang kemudian diubah menjadi teks pesan. Banyak pengguna yang senang memakai aplikasi voice notebook.

5. Google Keyboard (Gboard)

Berikutnya ada aplikasi yang tidak hanya mengubah suara dalam pesan teks saja. Memiliki kemampuan menulis dengan memakai tangan, Google translate, dan lainnya yang mendukung aplikasi Google keyboard ini.

6. Notulite

Selanjutnya ada aplikasi yang terkenal karena keakuratan saat digunakan. Sebab ejaan suara dapat diubah menjadi teks dengan minim atau sedikit kesalahan. Bahkan, aplikasi canggih ini bisa mengenali suara dari pengguna yang berbeda.

Bisa digunakan untuk proses pengeditan suara secara langsung. Sehingga pengguna akan merasa lebih mudah saat memakai aplikasi ini. Wajar apabila pengguna dari notulite sangat banyak.

7. Voice to Text

Terakhir ada aplikasi voice to text yang bisa dipertimbangkan seperti aplikasi sebelumnya. Memiliki kualitas bagus dan tinggi saat menerjemahkan suara ke dalam bentuk teks. Tersedia berbagai jenis bahasa yang tersedia di dalam aplikasi.

Kelebihan aplikasi ini adanya fitur autosave yang sangat berguna apabila pengguna lupa tidak menyimpan hasil transkrip suara. Banyak pengguna yang merasa puas dan terbantu dengan fitur ini.

Itulah penjelasan terkait aplikasi pengubah suara menjadi teks yang sangat direkomendasikan. Pengguna bisa memilih dan mencoba salah satu aplikasi di atas untuk mengubah suara ke bentuk teks. Sangat menarik sekali untuk dicoba saat berkomunikasi dengan orang lain.