Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D dengan Hasil Terbaik

Mengubah sebuah foto seseorang menjadi kartun apalagi 3D tentu bukan hal yang mudah apalagi jika tidak memiliki keahlian graphic. Untungnya ada aplikasi edit foto jadi kartun 3D yang dapat bisa digunakan dengan mudah.

Meskipun sama sekali tidak memiliki bakat dan juga pengalaman menggambar kartun pengguna aplikasi khusus tersebut bisa menghasilkan kartun. Yang lebih istimewanya lagi fitur tersebut bisa dinikmati tanpa biaya langganan, sewa, atau apapun. Berikut daftar aplikasinya.

1. Photo Lab

Aplikasi edit foto jadi kartun 3D bernama Photo Lab ini merupakan urutan pertama dari daftar yang harus  dicoba. Kemampuan utamanya yaitu mengedit foto khususnya foto selfie menjadi berbentuk kartun.

Hadir dengan filter dan juga efek sebanyak 850 lebih tentu sudah terbayangkan jika hasilnya pasti akan begitu bagus dan keren. Meskipun bukan yang paling populer, tetapi aplikasi ini akan membuktikan hasil editing yang terbaik.

  • Saat aplikasi Photo Lab terbuka tawaran bergabung ke VIP akan langsung muncul, jika belum berminat tutup saja dengan klik anda silang yang ada di pojok sebelah kiri atas.
  • Selanjutnya pilih efek kartun yang ada di daftar “TOP” atau “Trending” agar pengguna lebih mudah menemukan efek kartun terbaiknya. Selain melihat daftarnya bisa juga dicari dengan hastag, misalnya ketik saja #cartoon.
  • Setelah menemukan efek kartun paling oke, ketuklah perintah pilih foto. Lalu tap foto yang ditampilkan atau bisa juga dengan memanfaatkan kamera untuk berselfie.
  • Selanjutnya ketuk ikon panah ke bawah agar proses editnya segera berjalan.
  • Tunggu hingga proses tersebut selesai, kemudian hasilnya akan langsung ditampilkan. Untuk menyimpannya, ketuk icon bagikan lalu unduh.

2. MomentCam

Aplikasi yang diciptakan khusus untuk dapat membuat karikatur kartun 3D, stiker dan juga avatar ini bernama MomentCam. Banyak template yang siap digunakan mulai dari menggemaskan, lucu, hingga menakutkan semuanya ada.

MomentCam bisa juga digunakan untuk membuat karikatur dari foto berkat adanya fitur atau layanan augmented realitynya. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan hadiah untuk para penggunanya lewat event tertentu.

3. Voila Al Artist

Aplikasi ini memanfaatkan sebuah teknologi kecerdasan yang dinamakan AI dimana teknologi ini bisa menampilkan wajah dalam foto menjadi kartun. Para penggunanya bahkan bebas untuk mengubah fotonya menjadi banyak gaya animasi baik 3D, karikatur, maupun lukisan.

Tentu hal tersebut cukup menarik dan bisa untuk berbagai kepentingan. Berikut ini cara mengoperasikannya.

  • Setelah dilakukan pengunduhan dan diinstal akseslah aplikasinya kemudian langsung saja ketuk satu filter kartun yang menarik bagi pengguna.
  • Selanjutnya klik panah yang ada di bawahnya, lalu lanjutkan memilih perintah “Grant Permission” kemudian ketuk “Allow”.
  • Pilihlah foto dari perangkat yang ingin dijadikan layaknya sebuah kartun atau ambil saja foto baru langsung dari kamera aplikasi.
  • Setelah itu ketuk OK dan biarkan fotonya selesai diubah.
  • Apabila telah selesai, ketuk ikon panah yang mengarah ke atas jika ingin menyimpan hasil foto kartun tersebut.

4. Zepetto

Dirilis sejak tahun 2018, aplikasi Zepetto ini merupakan aplikasi populer yang fiturnya sudah banyak diperbarui dan disesuaikan. Pengguna biasanya memanfaatkannya sebagai pembuat avatar berupa kartun 3D yang dilakukan dengan mengedit template.

Satu kelebihan yang banyak menarik para pengguna yaitu adanya fitur yang bisa dipakai untuk membuat AR emoji ala IPhone. Untuk bisa mengaksesnya, pengguna aka membutuhkan internet yang sinyalnya bagus.

5. ToonApp

Sebuah aplikasi yang cukup sering direkomendasikan pada berbagai situs karena kualitas gambarnya yang bagus. Kartun yang diciptakan oleh ToonApp memang khas dengan tampilannya yang halus seperti gambar vektor.

Meskipun seluruh filter yang disediakan tidak dapat dipakai dengan gratis tetapi fitur gratisannya masih cukup untuk membuat karya yang bagus. Jika ingin hasil kartunnya semakin sempurna, gunakanlah foto yang kualitasnya jernih.

Itulah daftar aplikasi edit foto jadi kartun 3D dengan hasil editing terbaik yang akan membuat penggunanya puas dengan tampilan yang dihasilkan. Pilihlah satu edit foto yang menurut pengguna paling menarik untuk segera dicoba.