5 Aplikasi Design Rumah Terbaik yang Harus Anda Ketahui

Dengan memakai aplikasi design rumah, Anda bisa membuat bangunan untuk tempat tinggal yang sangat bagus. Tentu saja untuk mendesign sebuah tempat tinggal, seharusnya Anda memanfaatkan jasa designer agar lebih bagus dan bisa menggambarkan keinginan Anda.

Namun dengan adanya aplikasi untuk mendesign sebuah tempat tinggal, Anda bisa lebih meminimkan biaya untuk menyewa jasa designer. Apalagi ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu bisa juga menggambarkan design sesuai dengan keinginan.

Tetapi sebelum mendesign secara mandiri, pastikan Anda sudah tahu apa saja aplikasi design rumah terbaik. Hal ini karena tidak semua aplikasinya benar – benar mudah digunakan dan tidak memiliki fitur menarik.

Anda harus tahu apa saja aplikasinya yang terbaik untuk mendesign sebuah tempat tinggal. Jadi selain bisa diterapkan pada hunian sendiri, Anda juga bisa membantu orang lain untuk mendesign tempat tinggalnya.

5 Aplikasi Design Rumah Terbaik

Rumah adalah tempat tinggal yang seharusnya didesign dengan baik. Hal ini karena tempat tinggal akan selalu dipandang setiap hari, tentu saja dekorasi rumahnya harus benar – benar membuat nyaman dan betah. Gunakan beberapa aplikasi berikut ini agar lebih mudah.

1. Home design 3D

Home design 3D adalah aplikasi yang paling banyak digunakan karena mudah. Anda bisa mendesign denah rumahnya, interior, pola di lantai dan masih banyak lagi. Tentu saja home design 3D bisa digunakan secara gratis, namun ada fitur lain yang mengharuskan premium.

Namun hal ini tidak masalah selama Anda tidak menggunakan fitur premium tersebut. Home design 3D juga memiliki pilihan 2D untuk menggambarkan rumahnya. Jadi Anda bisa lebih fleksibel dalam memakainya.

2. Houzz

Houzz sebenarnya tidak termasuk dalam aplikasi design rumah, karena tidak bisa merancang atau mendesign sebuah bangunan tempat tinggal. Namun ada pilihan design yang sudah disediakan, sehingga nanti para pengguna hanya perlu melihat – lihat pilihan design tersebut.

Dengan memakai houzz, Anda akan memiliki pandangan tentang rumah yang bagus dan cocok dengan keinginan. Kebanyakan orang memadukan houzz sebagai contoh dekorasi dengan aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk merancang sebuah tempat tinggal.

3. Homestyler

Homestyler memungkinkan penggunanya mendapat gambar design dengan muda, karena Anda hanya perlu memfoto bagian rumah yang diinginkan. Nantinya homestyler hanya perlu menggambarkan bagian tersebut sesuai dengan foto yang digunakan.

Namun bukan berarti tidak bisa merancang design rumah dengan homestyler. Fitur menarik lainnya adalah bisa menggambar furnitur sehingga Anda akan memiliki pandangan lebih baik tentang tempat tinggal ke depannya.

4. Planner 5D

Planner 5D juga termasuk dalam aplikasi design rumah paling banyak dipakai. Bahkan bisa dibilang planner 5D adalah yang terbaik. Dengan planner 5D pengguna bisa menggambarkan keinginan designnya secara bebas, karena ada banyak itur pendukungnya.

Planner 5D juga banyak dipakai untuk merancang bangunan tempat tinggal dengan kesulitan tinggi. Tidak heran jika planner 5D banyak dipakai profesionalis dan pemula.

5. Magic plan

Magic plan memiliki fitur kurang lebih sama dengan lainnya, namun ada kelebihan berupa estimasi biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah sesuai keinginan. Hal ini pasti akan sangat membantu pengguna untuk mengetahui berapa perkiraan biayanya.

Tentu saja masih ada banyak aplikasi lain untuk mendesign bangunan tempat tinggal. Namun sebaiknya gunakan salah satu dari rekomendasi aplikasi design rumah tersebut untuk mendapat hasil terbaik dan memuaskan.