Rekomendasi 7 Aplikasi Tukar Wajah yang Wajib Dicoba

Saat ini sudah banyak berbagai jenis aplikasi dengan fitur menarik di dalamnya, salah satunya seperti fitur tukar wajah. Aplikasi tukar wajah ini sangat beragam dan sudah banyak dikembangkan oleh para developer.

Fitur untuk tukar wajah ini sudah banyak digunakan dan tersebar di berbagai sosial media, seperti TikTok, Instagram maupun Facebook. Berikut rekomendasi aplikasi untuk tukar wajah yang wajib dicoba.

1. Snapchat

Sedang berada di puncak popularitas, Snapchat menjadi salah satu aplikasi untuk menukar wajah yang banyak diminati di berbagai negara. Hasil dari fitur aplikasi Snapchat ini banyak diteruskan oleh penggunanya pada sosial media untuk seru-seruan.

Selain menukar wajah dengan orang lain, fitur dari Snapchat juga memungkinkan untuk menukar wajah dengan wajah artis atau tokoh kartun. Selain itu, aplikasi Snapchat juga menyediakan berbagai macam efek yang menarik dan lucu.

2. FaceApp

FaceApp adalah aplikasi yang dikembangkan oleh FaceApp Technology Ltd dan mengangkat konsep aplikasi tukar wajah serba bisa. Selain untuk menukar wajah, FaceApp juga menyediakan fitur untuk mengubah kondisi wajah, misalnya menjadi lebih muda atau tua.

Terdapat tiga fitur yang banyak diminati dari FaceApp diantaranya, fitur impression yang digunakan untuk menukar wajah dengan orang lain. Fitur selanjutnya yaitu Old dan Young, yang dapat mengubah wajah menjadi versi tua dan muda.

3. Reface

Selain dapat digunakan untuk menukar wajah dari file berbentuk foto, Reface juga memungkinkan penggunanya mengedit wajah dari file video. Selain itu, aplikasi Reface juga menyediakan berbagai jenis template yang dapat langsung pengguna pakai.

Penggunaan template tersebut cukup mudah, yaitu dengan memilih jenis template dan memposisikan diri untuk melakukan selfie. Foto maupun video yang dihasilkan cukup realistis dan mirip dengan aslinya.

4. Face Changer

Sedikit berbeda dengan aplikasi lain, selain menukar wajah Face Changer juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah wajah menjadi gemuk ataupun kurus. Aplikasi yang dikembangkan oleh Scoompa ini mengangkat konsep lucu untuk fitur-fitur yang mereka tawarkan.

5. Face Swap

Hasil tukar wajah menggunakan Face Swap terbilang sangat rapi dan realistik. Face Swap dilengkapi dengan fitur penghalus wajah untuk membantu kedua wajah lebih seimbang.

Selain itu, aplikasi Face Swap menyediakan fitur Bomb Effect untuk mengubah foto dengan beberapa wajah menjadi satu wajah yang sama. Output yang rapi menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini.

6. Aging Booth

Jika ingin mengubah gambar wajah menjadi lebih tua, Aging Booth dapat menjadi solusinya. Fitur untuk mengubah wajah menjadi lebih tua ini dilengkapi dengan efek-efek keriput yang dapat pengguna tambahkan.

Efek keriput tersebut dapat memberikan hasil yang terlihat detail dan realistik. Cara menggunakan aplikasi Aging Booth pun termasuk sangat mudah, cukup mengimport foto yang ingin diedit dan tunggu outputnya.

7. Mix Both

Sama seperti namanya, Mix Both dapat membantu untuk mencampur atau menggabungkan dua wajah menjadi satu. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengetahui atau menerka-nerka rupa wajah anak dari dua pasangan.

Tak jarang Mix Both juga digunakan oleh sebagian orang untuk mencampur atau menggabungkan wajah dari artis idola mereka. Banyak dari hasil editing Mix Both yang sudah tersebar di berbagai sosial media.

Demikian rekomendasi aplikasi tukar wajah yang wajib untuk dicoba. Beberapa aplikasi untuk tukar wajah di atas mempunyai keunggulan dan fitur yang berbeda-beda, maka pilihlah sesuai dengan yang pengguna butuhkan.