6 Rekomendasi Aplikasi Cicil Barang Online Terbaik yang Aman Dipakai

Kini membeli barang yang diinginkan tidak hanya bisa dibayar penuh, namun juga dapat dicicil. Kehadiran beragam aplikasi cicil barang saat ini memang memberikan angin segar pada orang-orang.

Sebab tidak banyak orang memiliki uang cukup untuk membeli barang. Namun dengan adanya aplikasi membeli barang dengan pembayaran kredit tentu menjadi pilihan. Berikut terdapat beberapa pilihan aplikasi yang bisa dipakai untuk kredit barang keinginan.

1. Akulaku

Sudah banyak yang mengenal Akulaku sebagai aplikasi kredit berbagai macam produk elektronik dan lainnya. Ditambah dengan fitur menarik, tentunya akan membuat orang-orang betah untuk kredit barang-barang yang lainnya.

Fitur yang ditawarkan Akulaku sendiri di antaranya cicilan tanpa kartu kredit, belanja sekarang, sampai pencairan dana pinjaman. Terlebih aplikasi ini dapat menawarkan kredit barang tanpa harus DP terlebih dahulu.

Pelayanan yang diberikan oleh Akulaku sendiri pun baik, sehingga pengguna jadi lebih merasa aman dan nyaman selama kredit barang. Pilihan cicilan kredit barang yang ditawarkan pun juga beragam mulai dari 3-15 bulan.

2. Home Credit

Produk-produk yang ditawarkan oleh aplikasi Home Credit ini pun beragam. Mulai dari gawai, furniture, alat elektronik dan masih banyak lainnya yang dapat dibeli dengan dicicil. Proses pembelian barang sendiri cukup mudah, yakni mendaftar lebih dulu.

Setelah itu bisa datang ke toko elektronik atau furniture yang menyediakan layanan pembayaran Home Credit dan melakukan pembelian. Setelah itu pihak kasir toko akan membantu untuk proses pengajuan kredit barang yang diinginkan.

3. Kredivo

Untuk aplikasi satu ini sudah banyak melakukan kerja sama dengan e commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan merchant-merchant lainnya. Oleh sebab itulah jika ingin membeli barang dengan kredit di e commerce akan jadi lebih mudah.

Metode pembayaran yang ditawarkan aplikasi cicil barang ini ada dua, yaitu membayar dengan bunga 0% dan skema cicilan lainnya. Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi cicilan satu ini adalah bunganya ringan, bebas biaya pendaftaran dan tahunan.

4. Tokopedia

Selain itu juga bisa menggunakan aplikasi Tokopedia jika ingin mencicil barang seperti handphone, mesin cuci, televisi dan lainnya. Metode pembayaran cicilan barang yang disediakan pun beragam, sehingga bisa dipilih sesuai kepemilikan.

Di antaranya ada Kredivo, Indodana, kartu kredit, Tokopedia Paylater dan masih banyak lainnya. Proses pembelian barang dengan cara dicicil ini pun tidak membutuhkan waktu lama dan juga mudah.

5. Shopee

E commerce lain yang bisa dipakai untuk membeli barang dengan cara mencicil adalah Shopee. Aplikasi toko online ini dikenal sebagai surganya belanja karena penawaran toko di dalamnya yang menarik dan membuat hemat.

Bahkan banyak produk ditawarkan dengan sistem pembayaran cicilan rendah, yang tentunya tidak akan membebani pembeli. Apalagi untuk pembayaran cicilan barang di Shopee juga beragam seperti kartu kredit, Shopee Paylater, Kredivo, dan lainnya.

6. Kreditmu

Rekomendasi terakhir bisa memanfaatkan aplikasi Kreditmu untuk mencicil barang yang diinginkan. Pengguna membeli berbagai macam barang dengan skema cicilan 3-12 bulan yang dapat dipilih sesuai kemampuan finansial.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari aplikasi ini adalah tidak ada biaya administrasi dan tidak perlu DP. Selain itu, pengguna juga bisa langsung membayar cicilan pertama setelah satu bulan transaksi pembelian barang.

Jika ingin membayar cicilan barang maka bisa lewat transfer bank (BNI, BRI, BCA, Mandiri). Atau juga bisa memanfaatkan e commerce Tokopedia, gerai Indomaret, dan Pos Indonesia.

Demikianlah keenam aplikasi cicil barang terbaik yang bisa dipakai untuk mendapatkan produk impian. Usahakan untuk melakukan pembayaran tepat waktu agar tidak dikenakan biaya denda.